Tugas Kelompok 1 (Proses Komunikasi Pemasaran & Isu – isu Lingkungan, Peraturan, Dan Isu Etika Dalam Komunikasi Pemasaran)

Tugas Kelompok 1 Marketing Strategi Kelas BA bisa di download di link berikut

Marcom Bab 2&3. ppt

Marcom Bab 2&3.pdf

Markom Bab 2&3.word

Categories: Marketing Communication, Tugas | Tags: , , , , | Leave a comment

Iklan yang Kurang Etis (Susu Real Good Versi Dikenyoot)

Nama: Agung Marreta

NIM: 105020200111015

Kelas: BA

Iklan yang lucu, aneh, cabul, dan tidak mendidik menurut saya. Saya sampai sekarang ini masih heran bercampur bingung, bagaimana bisa tim kreatifnya bisa punya ide seperti. Memang jika dilihat dari sudut pandang anak anak, iklan ini yang biasa-biasa saja, kerena mereka belum memiliki pikiran-pikiran cabul. tapi menurut pandangan saya sebagai orang yang sudah dewasa (menurut saya), iklan ini sungguh aneh, kata-kata yang dipakai terlalu menjurus ke hal-hal yang berbau pornografi (sekali lagi menurut saya). Entah karena saya yang punya pikiran yang terlalu negatif atau bagaimana, pokoknya menurut saya iklan ini sangat tidak layak dan etis untuk ditayangkan, semoga saja KPI lebih selektif lagi di masa-masa yang akan datang.

Untuk yang mau nonton iklannya bisa lewat link berikut : Iklan Susu Real Good Versi Dikenyot!

YouTube Preview Image

Categories: Marketing Communication, Tugas | Tags: , , , , | Leave a comment

Membuat Marketing Komunikasi Yang Efektif

Nama: Agung Marreta

NIM: 105020200111015

Kelas: BA

Marketing Communication membantu untuk mengembangkan kesadaran merek, yang berarti bahwa konsumen menerjemahkan informasi produk ke dalam persepsi tentang atribut produk dan posisinya dalam pasar yang lebih besar. Bisnis juga menggunakan komunikasi pemasaran untuk mempertahankan basis pelanggan, dan untuk mempererat hubungan dengan pelanggan dan pemasok. Strategi Komunikasi Pemasaran mendifinisikan rencana bisnis untuk penyebaran informasi produk dan pengembangan kesadaran merek.

Merancang Marketing Strategy Communication yang efektif dengan satu atau lebih komponen komunikasi pemasaran. Ikaln memungkinkan bisnis untuk menjangkau khalayak yang besar dan tertarget. Personal Selling memungkinkan perusahaan untuk berkomunikasi tentang manfaat produk langsung kepada pelanggan, seperti dalam pengaturan ritel. Pemasaran langsung memungkinkan bisnis untuk menjangkau pelanggan tanpa media pihak ketiga; contoh termasuk katalog dan surat langsung. Promosi Penjualan menyediakan pelanggan dengan insentif untuk membeli produk perusahaan, seperti perusahaan yang membuat kontribusi amal dengan setiap penjualan. Public Relation melibatkan arus informasi keluar dari perusahaan kepada pelanggan, pemasok dan kelompok lain yang terkena dampak operasi perusahaan. Read more »

Categories: Marketing Communication, Tugas | Tags: , , , | Leave a comment

Bentuk Bentuk Promosi

Agung Marreta

105020200111015

BA

Menurut Kotler (2000), “strategi promosi dapat dilakukan melalui empat bentuk promosi yang paling dikenal, yaitu periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan”.

 1.      Periklanan

Periklanan merupakan salah satu cara yang dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan produknya terhadap konsumen. Periklanan dilakukan melalui berbagai media periklanan yang tersedia sesuai dengan target pasar yang akan dituju perusahaan.

Menurut Jefkins (1996), “bahwa periklanan merupakan pesan-pesan penjualan yang paling persuasif yang diarahkan kepada calon pembeli yang paling potensial atas produk barang atau jasa tertentu dengan biaya semurah-murahnya”. Kotler(2000) memberikan definisi periklanan sebagai “setiap bentuk presentasi dan promosi ide, barang, atau jasa yang dibayar oleh sponsor yang dikenal yang bersifat tidak pribadi”. Menurut Swastha (2002), “periklanan adalah komunikasi non-individu dengan sejumlah biaya, melalui berbagai media yang dilakukan oleh perusahaan,lembaga non-laba serta individu-individu”.

   Read more »

Categories: Marketing Communication, Tugas | Leave a comment

Mengapa Saya Mempelajari Marketing Communication???

Agung Marreta

105020200111015

BA

Alasan utama mengapa saya mempelajari  mata kuliah marketing communication bermuara dari kosentrasi yang saya ambil. Saya mengambil kosentrasi pemasaran, mengingat hal ini. Saya melihat mata kuliah marketing communication ini sangat bersinergi dengan kosentrasi yang saya ambil, mengingat inti dari mata kuliah ini adalah mendalami bagaimana kita membuat komunikasi yang baik saat melakukan kegiatan pemasaran dan lainnya yang berhubungan dengan pemasaran.

Jika kita tinjau lebih jauh, marketing communication ini adalah soft skill yang harus dimiliki oleh seorang pemasar. Jadi kita tidak hanya mempelajari meteri materi yang bersifat teori saja mengenai ilmu pemasaran, akan tetapi juga praktek langsung, dimana praktek ini akan menjadi menu utama dalam mata kuliah marketing communication ini, tentu saja mata kuliah ini sangat direkomendasikan bagi para mahasiswa kosentrasi pemasaran untuk mempelajarinya (menurut pendapat saya).

Mengapa Saya Ingin Mempelajari Marketing Communication Mengapa Saya Ingin Mempelajari Marketing Communication

Categories: Marketing Communication, Tugas | Leave a comment