Teknik Dasar Renang yang Bisa Kamu Coba! Pengertian untuk berenang sendiri adalah suatu gerakan yang dilakukan ketika kita berada di dalam air. Kegiatan renang ini biasanya akan dilakukan tanpa perlengkapan buatan. Renang bisa dijadikan salah satu rekreasi dan juga olahraga. Apabila kalian berenang untuk kegiatan rekreasi dan juga olahraga, kalian bisa melakukannya di kolam renang.

Tapi ada juga yang memanfaatkan sungai, laut, dan danau untuk berenang karena tidak memerlukan tiket. Olahraga yang satu ini akan membuat tubuh kalian sehat, sebab hampir semua otot tubuh akan dipakai untuk berenang. Nah jika kalian memiliki hobi berenang ada baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu teknik dasar renang. Berikut adalah ulasannya.

Baca Juga : Lima Tips Dalam Memilih Android yang Perlu Kamu Terapkan

Pernapasan

Teknik dasar renang yang pertama adalah teknik pernapasan. Teknik yang satu ini adalah salah satu teknik yang membuat kalian berhasil berenang. Lalu bagaimana cara mengatur napas dengan baik agar kita berhasil berenang? Pertama kalian berdiri dibpinggir kolam dengan rendah dan wajah kalian tetap berada di permukaan air. Tariklah nafas melalui mulut kalian selama beberapa saat, lalu masukkan kepala ke dalam air kemudian hembuskan napas kalian melalui hidung. Dapatkan Prediksi Bola Terakurat hanya di Josgoal.net

Lakukanlah latihan teknik dasar renang ini secara perlahan. Biasanya sepuluh sampai dengan lima belas kali, setiap kalian sudah melakukan gerakan atau latihan. Kalian bisa mengulangi latihan tersebut sampai kalian bisa menemukan irama kalian sendiri.

Meluncur

Teknik dasar renang yang kedua adalah meluncur. Meluncur adalah gerakan tubuh secara horizontal di bawain permukaan air. Caranya, pertama kalian turunlah ke kolam renang yang dangkal lalu membelakangi dinding kolam. Tempelkanlah salah satu telapak kaki kalian bisa yang kanan atau kiri pada dinding kolam, dengan jari-jari kaki menghadap ke bawah, yang berguna sebagai tolakan untuk meluncur. Dapatkan Permainan Slot Games Online paling terpercaya hanya di jokertembak.com

Lalu dorong badan kalian melalui tolakan kaki tersebut, kamudian meluncurlah sejauh mungkin dengan tangan kalian sejajar ke depan. Usahakan kepala kalian masuk ke dalam air, sehingga nanti kuping kalian bisa sejajar dengan lengan tangan. Lakukanlah teknik dasar renang ini sebanyak sepuluh sampai lima belas kali agar kalian bisa menemukan keseimbangan kalian.

Mengambang atau Mengapung

Teknik dasar renang yang selanjutnya adalah mengambang atau mengapung. Mengambang adalah gerakan tubuh melayang dibawah permukaan air, dan kepala kalian berada di atas permukaan air. Dengan penyeimbangnya yakni dorongan tangan dan juga kaki. Untuk teknik mengambang sendiri terdapat dua jenis yakni mengambang terlentang dan mengambang tegak lurus secara vertikal.

Mengambang Terlentang

Teknik dasar renang yang satu ini dilakukan dengan cara, tarik badan kalian ke belakang sampai kuping kalian terendam dalam air. Regangkanlah kedua tangan kemudian bentuk siku-siku. Pergelangan tangan kalian harus tetap lurus dan rileks. Selanjutnya tekan telapak tangan secara bersamaan atau bergantian ke bawah agar tubuh kalian tetap melayang di permukaan air. Pada gerakan kaki kalian bisa membentuk huruf V dengan gerakan yang sama seperti gerakan tangan.

Mengambang Tegak Lurus Secara Vertikal

Teknik yang satu ini paling umum digunakan. Kalian hanya perlu gerakan tubuh kalian dengan posisi tubuh tegak lurus dibawah permukaan air, sementara kepala kalian tetap berada di permukaan. Kemudian gerakanlah tangan dan kaki kalian untuk keseimbangan agar tubuh tetap bisa melayang di permukaan air. Kalian bisa sering latihan di kolam yang sedikit dalam atau tepi kolam dengan besi pegangan. Yuk Join di Data SGP Paling lengkap di Indonesia yaitu http://datapengeluaransgp.org/

Sekian pembahasan menganai teknik dasar renang. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih. Yuk maikan Permainan Poker Online dari http://dagopoker.info/

 
Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.