Rahasia Sukses Perusahaan Makanan Cepat Saji McDonald’s

Rahasia Sukses McDonald’s

Pasti Anda sudah tidak asing dengan perusahaan makanan cepat saji MCD atau McDonald’s. Sebagai salah satu perusahaan makanan paling tua di Dunia, tentu banyak hal yang bisa diambil dari ini. Apa “paus” yang menjaga kerajaan rantai restoran cepat saji di punggung mereka? Peran penting dalam kisah sukses McDonald dimainkan oleh:

Diversifikasi bisnis

Salah satu rahasia kesuksesan McDonald’s adalah bahwa bisnis restoran benar-benar menghasilkan uang dari real estat. Restoran cepat saji:

 

  • Menjual / membeli objek real estate melalui anak perusahaan (sekitar 45% dari tanah dan 70% dari tempat dimiliki oleh McDonald’s);
  • Menerima sewa dari franchisee.

Waralaba Perusahaan Makanan Cepat Saji

Arus kas yang konstan dari penerima waralaba memungkinkan perusahaan menginvestasikan miliaran dolar setiap tahun dalam pemasaran dan modernisasi restoran.

Budaya layanan

Pada tahun 1958, sebuah manual muncul, suhu dan waktu standar untuk menggoreng irisan daging, perilaku karyawan dengan tamu kafe, dan standar kebersihan. Awalnya, manual terdiri dari 75 halaman, sekarang menjadi 10 kali lebih banyak – 750 halaman.

 

Ray Kroc dan Fred Turner telah menetapkan tingkat kemurnian tertinggi yang belum pernah terlihat sebelumnya di industri makanan cepat saji. Perusahaan mematuhi standar sanitasi, karyawan diharuskan mencuci tangan setiap jam sesuai dengan skema khusus, dan seragam mereka harus selalu bersih dan disetrika. Semua peserta pelatihan diajari sejak hari pertama bahwa mereka adalah wajah perusahaan. Kebersihan bukan satu-satunya elemen dalam budaya perusahaan McDonald’s, meskipun merupakan salah satu prinsip kerja utamanya. “KKCHD” (Budaya, Kualitas, Kemurnian, Aksesibilitas) adalah singkatan yang diketahui dan harus dipatuhi oleh setiap karyawan perusahaan.

Kebijakan pemasaran

Pada 2019, $ 389 miliar dialokasikan untuk kampanye iklan. Sejak awal 1960-an. McDonald’s banyak berinvestasi dalam periklanan.

 

Poster 1974 – Iklan Big Mac dalam bentuk twister lidah, mengatakan bahwa dalam 4 detik, Anda bisa mendapatkan minuman gratis. Di video Anda dapat melihat bagaimana twister lidah ini terdengar.

 

Pada tahun 2003, untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan, satu slogan iklan dan satu seri iklan diluncurkan. Kampanye iklan global “I’m lovin ‘it” menyatukan 100 negara di dunia. Slogan tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa Rusia sebagai “Inilah yang saya sukai.”

 

Merek perusahaan sangat mudah dikenali sehingga fakta bahwa restoran buka pada malam hari dapat dilihat.

 

Kebijakan pemasaran untuk menarik anak-anak berhasil: ada lebih dari 8.000 taman bermain di McDonald’s Amerika, dan di Burger King – 4 kali lebih sedikit. Skemanya jelas: taman bermain menarik anak-anak, anak-anak menarik tangan orang tua mereka, orang tua meninggalkan uang hasil jerih payah mereka di kafe. Pada tahun 1967, jamur Ronald McDonald diciptakan untuk menarik perhatian anak-anak. Studi tersebut menemukan bahwa 96% anak sekolah Amerika mengetahui nama badut. Dia menjadi satu-satunya karakter fiksi yang diingat lebih sering daripada Santa Claus.

 

Sudut bermain, badut Ronald McDonald, balon, mainan Happy Meal (yang menyumbang seperlima dari penjualan), mengadakan ulang tahun anak-anak – dengan liburan dan keramahan yang cerah, McDonald memikat generasi muda.

Lalu lintas pelanggan yang tinggi

Kursi keras, musik cepat keras, kurangnya outlet listrik, ruang pribadi minimal adalah “keripik” yang tidak memungkinkan pelanggan McDonald untuk tinggal terlalu lama. Skema saluran pipa “datang / memesan / makan / mengosongkan” memastikan lalu lintas pelanggan yang tinggi. Outlet dan sofa empuk muncul di restoran langka, tetapi ini merupakan pengecualian dari aturan.

 

Tingginya kehadiran restoran juga dipastikan dengan pembukaannya di tempat-tempat ramai. “Pelanggan kami adalah inti dari semua yang kami lakukan,” demikian bunyi Pedoman Perilaku Bisnis: Komitmen Golden Arches .

 

Rahasia kesuksesan McDonald’s bukanlah rahasia lagi: raksasa makanan cepat saji Amerika terus beradaptasi dengan perubahan kondisi pasar, menggunakan merek, skala, dan modal sebagai alat untuk mempertahankan posisi terdepan.

Amal

Pada tahun 1974, Ronald McDonald House (RMHC) pertama dibuka di Philadelphia, Pennsylvania. Kamar keluarga di rumah sakit dan hotel keluarga RMHC menyediakan menginap gratis untuk kerabat yang anaknya dirawat. Rumah … menyediakan 7.200 kamar tidur setiap malam, menghemat keluarga yang membutuhkan sekitar $257 juta.

 

Salah satu proyek BF adalah klinik keliling yang melayani 100 ribu anak per tahun, yang memungkinkan keluarga menghemat lebih dari $ 10 juta untuk layanan medis dan gigi.

 

Rantai makanan cepat saji menyumbangkan jutaan dolar setiap tahun ke RMHC Charity Fund dan kampanye lain untuk membantu anak-anak. Pada tanggal 20 November 2002, Hari McHappy diadakan – kampanye penggalangan dana untuk yayasan amal dan lembaga pendidikan untuk anak-anak. Sejak awal proyek, lebih dari $ 170 juta telah dikumpulkan.

Tanggung jawab sosial

McDonalds mempromosikan perlindungan lingkungan, area hijau di sekitar restoran, menerapkan program konservasi sumber daya (lampu hemat energi, sensor cahaya, daur ulang kemasan, dll.). Pada tahun 2006, di bawah tekanan dari aktivis landak, kerajaan makanan mendesain ulang tutup es krim. Untuk mencari sisa-sisa manis, landak memasukkan kepala mereka ke dalam wadah kosong, tetapi mereka sendiri tidak bisa keluar dan mati kelaparan. Desain cangkir yang baru memiliki bukaan yang lebih sempit sehingga landak tidak dapat menjulurkan kepalanya. Kemasan McDonald’s bukan satu-satunya yang harus disalahkan atas kematian landak: orang-orang meninggalkan sampah plastik di alam, alih-alih membawa wadah kosong ke tempat sampah.

 

McDonald’s secara aktif terlibat dalam proyek-proyek pendidikan. Melalui program Archways to Opportunity (beroperasi sejak 2015), 50.000 karyawan memperluas pendidikan mereka di sekolah menengah dan perguruan tinggi: $ 90 juta dialokasikan untuk membantu mereka dengan pelatihan.

 

McDonald’s datang untuk menyelamatkan jika terjadi bencana dan bencana alam, secara aktif berpartisipasi dalam acara olahraga.

 

Pada tahun 2002, jaringan katering global menerbitkan laporan pertama tentang tanggung jawab sosial.

 

McDonald’s, lebih dari 65 tahun pengalaman dalam industri makanan cepat saji, telah memiliki dampak besar pada perkembangan industri makanan cepat saji, menetapkan standar yang tinggi untuk budaya pelayanan dan kebersihan. “Kebersihan restoran. Makanan lezat dan aman “- ini adalah poin yang tertulis dalam” Komitmen Lengkungan Emas “, yang memandu merek McDonald’s. Restoran McDonald menyambut lebih dari 70 juta pengunjung setiap hari dan hidangan khas perusahaan bukanlah hamburger, tetapi layanan pelanggan yang dibumbui dengan kerja keras.

Jawaban pertanyaan

  • Apa itu McDonald’s – Sebuah perusahaan Amerika yang mengoperasikan restoran cepat saji waralaba.
  • Ketika McDonald’s pertama dibuka – Pada tahun 1940, di kota San Bernardino (California).
  • Siapa yang menciptakan McDonald’s – Konsep makanan cepat saji ditemukan oleh McDonald bersaudara, tetapi rantai waralaba internasional didirikan oleh Ray Kroc , yang kemudian membeli hak merek dagang dari bersaudara.
  • Ketika McDonald’s pertama dibuka di Moskow , itu terjadi pada 31 Januari 1990 di Pushkin Square.
  • Berapa banyak McDonald’s di dunia – pada akhir 2019, ada 38.695 restoran di dunia.