Analisi Segmentasi Pasar Iklan Windows 8

Nama   : Yusuf Denhas

NIM    : 12520307111036

Iklan    : Windows 8

Link     : http://www.youtube.com/watch?v=7LE0HUqJQNQ

Dalam memasarkan sebuah produk iklan sangatlah penting dalam ranga untu meningkatkan penjualan dan sebagai sarana meningkatkan nama baik perusahaan. Kali ini saya akan membahas Segmentasi Iklan Windows 8 dalam 3 aspek yaitu :

  1. Aspek Geografi , jika di pandang dari sisi geografis iklan ini lebih cocok untuk di tampilkan di tempat – tempat atau wilayah yang teknologinya cukup berkembang, hal ini di karenakan apabila iklan ini di tampilkan di tempat – tempat yang masih terpencil efek dari iklan ini tidak akan terlalu terlihat jelas, selain itu apabila iklan ini di tampilkan di daerah – daerah yang teknologinya berkembang efek dari iklan ini akan sangat terasa, dikarenakan banyaknya jumlah konsumen yang menggunakan sistim operasi ini.
  2. Aspek Demografi, untuk persebaran iklan ini dapat di lihat untuk seluruh masyarakat baik anak – anak maupun dewasa dalam kata lain untuk semua umur, karena dalam iklan ini tidak mengandung unsur – unsur yang berbau SARA atau Pornografi.
  3. Aspek Fisiografi, jika di lihat dari aspek Fisiografi iklan ini tiadk memberikan efek yang terlalu besar karena iklan ini hanya bertugas untuk member tahu masyarakat bahwa Windows memiliki produk baru yang lebih bagus di bandingkan dengan produk sebelumnya, untuk masalah peningkatan penjualan hal ini di pengaruhi juga dengan opini masyarakat terhadap produk ini.