Pendidikan Nasional bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa. Hal ini dapat kita lihat dan rasakan bersama apa yang telah diprogramkan oleh pemerintah mulai dari penetapan program wajib belajar 12 tahun dari tingkat Sekolah Dasar sampai tingkat Menengah Atas. Namun setelah menapaki tangga pendidikan di SMA, para anak didik yang duduk di bangku akhir SMA dihadapkan pada beberapa pilihan yang tidak mudah dan membingungkan yakni pilihan untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi, melanjutkan untuk bekerja dan untuk membina sebuah rumah tangga atau pilihan yang lainnya. Memilih satu dari ketiganya pun tidak semudah membalikkan telapak tangan, pasalnya disitulah kita dituntut untuk memilih yang terbaik dari yang paling baik guna masa depan kita yang lebih baik di masa yang akan datang. Memilih alternatif untuk bekerja pun, kita masih dihadapkan pada sebuah sisi psikologis kita untuk bersiap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam iklim dunia kerja yang dalam tanda kutip cukup berat. Selain itu pun kita masih dihadapkan pada sebuah realita kehidupan di mana saat ini mencari lapangan pekerjaan pun amatlah berat dan susah. Di sisi lain informasi akan bursa kerja yang minim. Untuk alternatif pilihan yang kedua yakni membangun sebuah rumah tangga, pastinya kita belum bisa sepenuhnya siap untuk melakukan tugas dan peran sebagai kepala rumah tangga ataupun ibu rumah tangga.
Alternatif terakhir yakni setelah lulus SMA adalah melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Dalam menentukan pilihan ini pun, banyak sekali tantangan dan rintangan yang harus dihadapi seperti halnya ketakutan akan tingginya biaya pendidikan, susahnya belajar dalam dunia perkuliahan dan yang paling tinggi adalah susahnya mendapatkan informasi yang valid, up to date, lengkap dan akurat mengenani dunia kampus dan perkuliahan di berbagai universitas baik negeri maupun swasta.
Untuk menjawab permasalahan- permasalahan tersebut serta sebagai wujud apresiasi dan kontribusi bagi Almamater SMA Negeri Kabuh, kami yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Alumni SMA Negeri Kabuh akan mengadakan sebuah acara semacam pameran informasi kampus dan karier  yang bertajuk SIAP SUKSES sebagai sarana untuk membuka mindset akan informasi dunia perkuliahan serta informasi karier yang terarah dan sejelas- jelasnya kepada siswa SMA Negeri Kabuh pada khususnya dan siswa- siswi SMA (sederajat) di Kabupaten Jombang. Acara ini pun kami adakan sebagai bentuk keprihatinan atas kesenjangan dalam bidang informasi perguruan tinggi baik negeri dan swasta serta informasi kerja/ karier yang akhir- akhir ini jarang sekali bertandang ke SMA Negeri Kabuh. Ini merupakan tahun kelima keberhasilan FORSSMAKA dalam menyelenggarakan pameran Informasi Kampus dan Karier dengan animo yang sangat besar dari SMA Negeri Kabuh khususnya dan SMA lain di wilayah Kabupaten Jombang pada umumnya. Dalam penyelenggaraan tahun kelima ini, kami juga berusaha menghadirkan informasi beasiswa pendidikan luar negeri dari berbagai institusi pendidikan luar negeri dan kantor konsulat jenderal luar negeri di Indonesia. Selain itu, kami juga akan menampilkan stand informasi, edukasi dan pelatihan berwirausaha sebagai alternative bagi siswa pasca lulus sekolah.
publikasi sementara copy
Tahun ini merupakan tahun kelima penyelenggaraan pameran informasi kampus dan karier oleh Forum Silaturahmi Alumni SMA Negeri Kabuh. Tahun ini rencananya kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada
Hari: Sabtu tanggal: 21 Desember 2013 di SMA Negeri Kabuh (d/a Jalan. Raya Tanjung Wadung 40 Kabuh- Jombang Jawa Timur).
Bagi seluruh pihak (perusahaan, kampus, sekolah tinggi dan sebagainya) yang ingin berpartisipasi dapat
mengcontact:  forssmaka@gmail.com atau call/ text 085 649 967 841 (Sdr. Novy Setya Yunas)
Proposal Silahkan download disini
Media Partner: Yunas Center