Pendidikan Hal yang sangat Penting. Tetapi saat ini kondisi Pendidikan di Negeri Kita cukup Memperihatinkan. Ini looh beberapa isu terkait masalah pendidikan di negeri Kita:

  1. Selama  tahun-tahun  terakhir  ini  telah  ditemukan  adanya  tindakan  korupsi  pada  institusi-institusi  pendidikan nasional.  Dimulai  dari  Kementrian  Pendidikan  Nasional,  Departemen  Pendidikan  dan Kebudayaan  Nasional, hingga ke sekolah-sekolah sendiri. Tindakan korupsi merupakan akar kerusakan pendidikan di Indonesia. Apabila kegiatan  ini  terus  berlanjut, maka  segala  usaha  dalam meningkatkan  tingkat  kualitas  pendidikan  di  Indonesia sendiri  akan  sangat  sulit  dan  cenderung  sia-sia  karena  uang  yang  seharusnya  digunakan  untuk meningkatkan pendidikan  tersebut  justru  digunakan  untuk  hal-hal  lainnya  oleh  pihak-pihak  tertentu  tanpa  transparansi  yang jelas.
  2. Selain  korupsi  di  sektor-sektor  pendidikan  Indonesia,  fasilitas  yang  dimiliki  oleh  sekolah-sekolah  juga  masih banyak  yang  belum memenuhi  standar  nasional.  Isu  ini  sangat  jelas  dapat menghambat  perkembangan  dan peningkatan  kualitas  pendidikan  di  Indonesia  karena  hal-hal  inilah  yang menyokong  kegiatan  ajar-mengajar  di Indonesia. Masih banyak sekolah-sekolah di Indonesia memiliki kelas-kelas yang sering bocor saat hujan, gedung yang sudah sebagian runtuh, serta listrik yang tidak memadai akan mengganggu proses belajar di sekolah. Hal ini harus  diperhatikan  karena  sampai  saat  ini,  tempat  utama  para  siswa  Indonesia mendapat  pendidikan  formal adalah  di  sekolah.  Pendidikan  formal  juga  memiliki  peranan  penting  dalam  pendidikan  di  Indonesia  karena hingga sekarang pendidikan inilah yang digunakan oleh banyak institusi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.
  3. Teknologi pendidikan yang dimiliki oleh sekolah-sekolah di Indonesia juga belum memadai, kualitas yang dimiliki masih ketinggalan jauh dengan negara-negara maju. Komputer-komputer juga belum cukup untuk digunakan oleh seluruh  siswa.  Akses  ke  internet  pun masih  terhambat.  Hal  ini menyebabkan  para  siswa  dan  guru  di  sekolah masih  awam  terhadap  penggunaan  teknologi  dan  berita  global  yang  dapat  diakses  di  internet.  Namun, ketidakmampuan dalam menggunakan teknologi tidak hanya dialami oleh murid-murid saja, guru-guru pun masih terdapat yang tidak dapat mengoperasikan skill-skill mendasar operasional komputer. Adanya pelajaran Teknologi Informasi  dan Komunikasi  (TIK)  yang  bertujuan  untuk mengedukasi  penggunaan  teknologi  pun  akhirnya  hanya bisa diterapkan ke beberapa sekolah saja. Selain masalah ini, kurangnya sosialisasi untuk menggunakan internet sebagai  edukasi  penunjang  pun masih  kurang  di  kalangan masyarakat  sehingga  banyak  siswa  yang walaupun bisa mengakses internet tetapi tidak dapat memaksimalkan guna internet yang bertujuan untuk pendidikan. Oleh karena itu, penting isu ini untuk diselesaikan agar kualitas pendidikan di Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lainnya.

Gimana Kalian Prihatin kan..??

Kalau kalian Prihatin.. Mari Gabung Bersama Seluruh Masyarakat Indonesia dalam GERAKAN SATU AKSI Peduli Pendidikan di Indonesia.

SATU  AKSI  adalah  sebuah  gerakan  yang mengajak  masyarakat  untuk  berkomitmen dan  mewujudkan  kepedulian  terhadap pendidikan  Indonesia  melalui  aksi  nyata. Kepedulian maupun komitmen dalam SATU AKSI diharapkan memberikan kontribusi bagi kemajuan  pendidikan  Indonesia.  Setiap individu yang terlibat dalam SATU AKSI akan mendapat kesempatan untuk menunjukkan potensinya membuat perubahan bagi masa depan pendidikan yang  lebih baik. Oleh karena itu, SATU AKSI bertujuan untuk meningkatkan  kepedulian  masyarakat  dan menggalang  komitmen  masyarakat  untuk beraksi   bagi   perubahan  pendidikan Indonesia.

Jika Kalian ingin mengambil Bagian dalam GERAKAN SATU AKSI tersebut. Caranya Gampang:

1. Download form Komitmen berikut ini: FORMULIR PERNYATAAN KOMITMEN

2. Setelah itu, ISI FORM Tersebut

3. Kemudian kirimkan ke email novysetiayunas.politikub@yahoo.com

 

Otomatis Kalian Menjadi Bagian dari Kampanye Mulia untuk Wujudkan Pendidikan yang Lebih Baik

Selamat Mencoba dan Mari Bergabung..!!!!