-IETF-
Singkatan dari Internet Engineering Task Force, yaitu organisasi yang mengatur dan menetapkan standar-standar protokol di Internet. Yang terdiri dari perseorangan maupun kelompok yang diatur oleh IESG (Internet Engineering Steering Group), yang mempelajari masalah-masalah teknik dalam komputer dan internetdan mengusulkan solusi kepada IAB (Internet Architecture Board). IETF juga merupakan phak yang mempublikasikan spesifikasi yang membuat standar protokol TCP/IP.

-ISO-
Singkatan dari International Organization for Standardization, yaitu badan tetap yang terdiri dari perwakilan dari badan standar tiap negara yang bekerja dalam bidang pembuatan standarisasi. Dalam setiap pembuatan standar ISO mengundang wakil anggotanya dari 130 negara. Meski ISO merupakan badan non pemerintah namun hasil standarnya sangat berpengaruh layaknya sebuah hukum.
Penerapan ISO pada suatu perusahaan berguna untuk:
1.Meningkatkan citra perusahaan
2.Meningkatkan kinerja lingkungan perusahaan
3.Meningkatkanm efisiensi kegiatan
4.Memperbaiki manajemen organisasi dengan menerapkan perencanaan, pelaksanaan, pengukuran dan tindakan perbaikan (plan, do, check, act)
5.Meningkatkan penataan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan dalam hal pengelolaan lingkungan
6.Mengurangi resiko usaha
7.Meningkatkan daya saing
8.Meningkatkan komunikasi internal dan hubungan baik dengan berbagai pihak yang berkepentingan
9.Mendapat kepercayaan dari konsumen/mitra kerja/pemodal

-IEEE-
Singkatan dari Institute of Electrical and Electronics Engineers merupakan asosiasi professional yang bersifat nirlaba internasional.

-ANSI-
Singkatan dari American National Standards Institute, merupakan sebuah kelompok yang mendefinisikan standar dia Amerika untuk industri informasi. ANSI juga berperan dalam penetapan standarisasi badan-badan lain misalnya ISO. Anggota ANSI adalah sukarelawan dari sektor usaha, pemerintah, dan lainnya. Contoh standar yang telah dihasilkan adalah ASCII (American Standard Code for Information Interchange), yaitu standar untuk menentukan kode huruf dan karakter pada komputer.

-ITU-R-
Singkatan dari International Telecomunication Union Radiocommunication Sector merupakan organisasi global yang didirikan untuk mengatur penggunaan frekuensi radio di seluruh dunia. Pengaturan penggunaan frekuensi yang meliputi wilayah dan fungsinya. Frekuensi yang dimaksidkan adalah frekuensi radio streaming dan komunikasi, frekuensi untuk transmisi data dan sebagainya.

-TIA-
Singkatan dari Telekomunication Industri Asosiation merupakan organisasi yang terpisah namun diakui oleh ANSI dan bekerjasama dengan Asosiasi Industri Elektronika (EIA). TIA dikenal terbaik untuk mengembangkan standard pemasangan kabel menggunakan disain dan instalasi sistem pemasangan kabel yang ter-koordinasi. Sehingga mampu untuk mendukung suatu cakupan aplikasi yang luas dan memenuhi kebutuhan kecepatan yang tinggi pada masa kini dan mendatang. Contoh standart dari TIA/EIA : Standard TIA 568A-B

-FCC-
Singkatan dari Federal Communications Commission merupakan turunan dari ITU-R, organisasi ini bergerak untuk mengatur segala jenis komunikasi keluar maupun masuk ke negara Amerika. Tujuannya agar tidak ada kesimpang siuran maupun penyalah gunaan dalam penggunaan sinyal atau frekuensi radio yang digunakan untuk berkomunikasi terutama dalam bentuk wireless. Didirikan oleh pemerintah AS, yang menangani pengaturan perangkat komunikasi pada radio, televisi, satellite, dan sebagainya. Kekuasaannya mencakup seluruh negara bagian AS. Beberapa kebijakan dari FCC meliputi:
1.Frequency
2.Bandwidth
3.Maximum power of the intentional radiator.
4.Maximum equivalent isotropically radiated power (EIRP)
5.Use (indoor dan/atau outdoor).
Dari aturan-aturan inilah, FCC dan organisasi sejenis membuat prosedure dan standar kerja. Organisasi-organisasi ini dibentuk dan bekerja sama, dengan tujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan akan meningkatnya permintaan yang menyangkut teknologi wireless, yang sedang berkembang dengan pesat saat ini