7 Metode Akting Sangat Ampuh Tentu Langsung Jago!

Walaupun kehidupan para aktor bisa jadi nampak di idamkan dari luar, pada sebagian besar malam dalam seminggu, posting Instagram hendak menampilkan mereka di acara- acara bertabur selebriti ataupun acara bertabur bintang. Namun realitasnya merupakan kalau mereka cenderung bekerja keras serta berkomitmen buat berlatih dikala tampak buat film ataupun musikal.

Serta pastinya, mengena Panduan Akting Sangat Ampuh juga, jadi perihal yang lumrah buat kita pelajari, seandainya kita hendak jadi aktor/ aktris sejati.

Berikut uraian sepenuhnya!

Memahami Metode Akting yang Bagus buat jadi Aktor/ Aktris Sejati

Aktor bermutu besar wajib bekerja keras buat tampak alami. Para handal ini membaca naskah, berlatih monolog, serta mengambil resiko kreatif di kelas akting.

Serta pastinya, kala kita mau Jago berakting, hingga menekuni seluruh berbagai Metode Akting serta pula kerja keras, jadi perihal sangat berarti yang kita butuhkan buat jadi pemain yang luar biasa.

Berikut ini merupakan sebagian kunci buat jadi aktor sejati.

Rekam Monolog Buat Kamu berlatih

Kamu bisa merekam monolog diri Kamu sendiri maupun mencari bermacam kedudukan di Internet buat dimainkan. Seleksi satu serta praktikkan sebagian kali, kemudian rekam teks Kamu sendiri dengan keras. Dikala meninjau kembali, identifikasi zona buat revisi, kalimat yang terdengar bagus, serta ilham buat memperbaikinya. Setelah itu, rekam lagi hingga Kamu puas dengan hasilnya.

Seleksi bermacam varian monolog, bukan cuma yang Kamu rasa sangat aman. Ini merupakan waktu latihan, jadi tantang dirimu sendiri.

Kamu bisa jadi pula mau berupaya Metode Akting yang lain dengan berlatih monolog mengenakan nada yang berbeda. Bila Kamu berencana buat memakai monolog yang terkenal ataupun kerap digunakan dalam audisi Kamu, jauhi memakainya.

Lebih baik berupaya daripada berupaya buat menggapai kesempurnaan. Terkadang, sebagian tata cara bisa membuat monolog jadi sangat menarik.

Menekuni aktor yang betul- betul Kamu kenali

Cek serta tonton ulang adegan kesukaan Kamu, selaku langkah/ Metode Akting sangat Ampuh. Apa saja gerakan aktor tersebut? Kata apa yang ditekankan di tiap baris? Apa yang Kamu jalani kala Kamu tidak berdialog? Jangan cuma memandang panorama alam, cobalah belajar buat tingkatkan keahlian Kamu.

Apakah Kamu hendak membaca baris yang sama dengan metode yang berbeda? Bila demikian, gimana?

Amati sebagian aktor yang memainkan kedudukan yang sama di YouTube, umumnya dari drama ataupun film Shakespeare. Gimana tiap aktor memakai kalimat yang sama persis buat membuat karakternya unik serta gampang diingat?

Ingat, aktor yang Kamu gemari tidak wajib dari tipe kelamin, tipe kelamin, ataupun ras yang sama.

Fokus pada perkata, ataupun metode berbicara

Seluruh aktor wajib membaca dengan jelas serta yakin diri. Di sinilah rekaman Kamu bermanfaat selaku Metode Akting yang Terbaik, sebab Kamu bisa mendengar gema serta mengidentifikasi frasa yang tidak diucapkan. Fokus pada berdialog dengan jelas pada volume serta kecepatan yang berbeda, sehingga tiap kata penuh dengan kekuatan serta kepercayaan.

Berdiri tegak, tarik bahu ke balik, serta angkat dagu buat membuka hawa dikala membaca.

Baca monolog ataupun postingan keras- keras, namun jangan berperan. Fokus pada kata serta frasa yang jelas, jelas, serta normal. Bicaralah semacam pidato serta berlatih mengucapkan kalimat dalam bermacam emosi.

Pertunjukan tersebut mewajibkan Kamu buat menampilkan bermacam pengalaman manusia, sehingga Kamu bisa mempraktikkan pengalaman ini lewat sandiwara serta ekstensi emosional.

Seleksi kalimat yang simpel tetapi fleksibel, semacam” Saya mencintaimu” ataupun” Saya kurang ingat”, serta berlatih berdialog sebanyak bisa jadi, semacam bahagia, sayang, marah, sakit hati, berharap, malu, dll. Jalani di depan kaca ataupun rekam diri Kamu sehingga Kamu bisa memandang ekspresi wajah Kamu sembari mencermati nada suara Kamu.

Buat catatan emosi yang hendak dilatih tiap kali. Apakah terdapat emosi yang memerlukan pelatihan lebih lanjut? Hadapi tantangan dengan berupaya bergeser secara natural dari satu emosi ke emosi yang lain. Misalnya, gimana rasanya kala orang yang senang seketika mendengar berita yang sangat kurang baik?

Berlatih tata cara” Cold Reading”

Cold reading ini sendiri artinya merupakan salah satu Metode Akting dengan berikan Kamu sendiri suatu naskah serta mengusahakannya buat melaksanakannya tanpa latihan. Nah ini umumnya dicoba sepanjang audisi gan.

Walaupun bisa jadi nampak menakutkan, latihan ini sangat bagus buat tingkatkan keahlian Kamu serta membuat Kamu lebih gampang menyesuaikan diri dengan improvisasi, yang hendak membuat Kamu jadi aktor yang lebih yakin diri.

Fokus pada membaca kalimat dengan keras, berkedip dalam hati, melaksanakan kontak mata dengan audiens/ pendengar, serta mengucapkan kalimat.

Kurang lebih, penjedaan yang dramatis merupakan sekutu Kamu. Umumnya dianjurkan buat membaca dengan lelet daripada sangat kilat.

Ambil majalah ataupun koran, ataupun seleksi cerita pendek, serta bicaralah semacam ceramah. Carilah adegan pendek ataupun monolog serta jalani tanpa persiapan apa juga. Rekam diri Kamu serta tonton lagi buat memperoleh umpan balik.

Metode Akting Ini pula dapat jadi pemanasan yang baik buat menolong Kamu mempersiapkan raga serta mental buat pertunjukan.

Aktor terbaik semacam bunglon, mereka dapat menghilang serta bergabung jadi seluruh kedudukan. Tetapi, buat melaksanakan ini, Kamu wajib mempunyai pengalaman yang luas. Tidak hanya menyaksikan film serta drama, membaca serta menulis hendak senantiasa menarik perspektif serta suara baru yang bermanfaat buat pertunjukan.

Ini sangat berarti, paling utama kala Kamu mempunyai kedudukan tertentu. Minimun membaca naskahnya tiap hari bila memanglah dibutuhkan. Bila ya, tonton filmnya serta perhatikan gimana aktor menggambarkan teksnya.

Baca skrip sebagian

Metode Akting yang satu ini, pastinya membutuhkan Kamu buat menguasai totalitas cerita, bukan cuma kepribadian Kamu. Jangan kurang ingat, tugas Kamu bukan buat menonjolkan kepribadian yang Kamu perankan, namun pula wajib jadi bagian dari cerita yang lebih besar. Kamu butuh menguasai cerita, tercantum tema serta motivasinya, supaya sukses mewujudkannya.

Sehabis Kamu menguasai totalitas cerita, lanjutkan ke kepribadian Kamu serta bacalah 1- 2 kali lagi. Saat ini, fokus pada kedudukan serta kalimat kepribadian.

Bila Kamu wajib meringkasnya dalam 1- 2 kalimat, semacam apa film ini? Gimana dengan kedudukan Kamu?

Pelajari lebih lanjut tentang latar balik cerita kepribadian yang Diperankan

Buat betul- betul menghayati kedudukan seseorang kepribadian tertentu dalam suatu film, hingga Kamu butuh ketahui siapa ia yang sesungguhnya.

Lebih tepatnya, buat Metode Akting yang satu in, Kamu tidak butuh menulis biografi, namun pahami cerita serta kehidupannya yang mendasar. Terkadang Kamu bisa mendiskusikan perihal ini dengan sutradara, serta terkadang Kamu cuma butuh mempercayai insting Kamu. Jangan takut tentang kedalaman. Selaku gantinya, jawablah pertanyaan- pertanyaan bawah berikut:

  • siapa aku?
  • Dari mana aku berasal? Aku ingin kemana?
  • Mengapa aku disini?

Perihal ini pula menolong buat memikirkan sebagian ciri seseorang karakter yang lagi Kamu perankan. Misalnya, metode mereka berpakaian, berdialog, serta berjalan.

Tentukan motivasi dari kepribadian yang kamu perankan

Nyaris tiap kepribadian dalam tiap cerita menginginkan suatu. Keinginan- keinginan ini mendesak cerita kepribadian, yang dapat jadi perihal yang sama ataupun kebalikannya. Kemauan ini mendesak kepribadian di segala plot. Ini bisa jadi aspek terutama dalam kedudukan Kamu.

Kemauan kepribadian bisa berganti, namun kala itu terjalin dalam naskah, Kamu butuh mengetahuinya.

Nah, semacam seperti itu segelintir data seputar 7 Metode Akting Sangat Ampuh Tentu Dapat Langsung Jago, serta mudah- mudahan berguna buat kamu seluruh ya!