RSS
 

Pemuda Keterbelakangan Mental Asal Polewali Mandar Rawat Ibunya yang Lumpuh

14 Oct

Polewali Mandar terkini– Sebuah kisah mengharukan terjadi di kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar. Dimana seorang pemuda keterbelakangan mental bernama Kasman sanggup merawat ibunya yang lumpuh sejak 4 bulan terakhir. Keterbatasan mental yang dialaminya sejak lahir tidak menjadi penghalangan dirinya untuk berbakti kepada ibunya. Menurut Abdullah salah seorang tetangga kasman, Kasman merawat ibunya yang lumpuh sendirian. Dia yang sehari-hari memasak dan mencuci.

polewali mandar 2

Selama ini yang menjadi tulang punggung keluarga adalah ibunya Kasman yaitu dengan berjualan buah dan sayur. Sedangkan Kasman sendiri tidak bisa mencari uang karena memiliki keterbelakangan mental. Ayahanda Kasman telah meninggal sejak lama. Praktis setelah ibunya mengalami kelumpuhan Kasman hanya mengandalkan jatah beras raskin dari pemerintah Polewali Mandar untuk dimasak sehari-hari. Untuk soal lauk pauk, ia hanya mengandalkan pemberian dari tetangga sekitar rumahnya. Ketika tidak ada tetangga yang memberi lauk, maka Kasman akan mencampurkan garam ke dalam nasi yang ia masak agar tidak terasa hambar.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan bawa pemerintah selama ini tidak perhatian kepada Kasman. Meski memiliki KTP dan KK Kasman nyatanya tidak memiliki BPJS maupun KIS, menurut sumber tersebut, harusnya pemerintah desa membantu Kasman mengurus BPJS dan KIS. Karena tidak mungkin Kasman bisa mengurus sendiri. Tentunya hal-hal seperti ini harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah Polewali Mandar.

 
No Comments

Posted in wisata

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*