RSS
 

10 Printer Epson terbaik Untuk Mahasiswa

07 Sep

Dewasa ini printer bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder, melainkan salah satu kebutuhan semi-primer bahkan wajib untuk kehidupan kantor. Apalagi dengan berkembangnya teknologi, tak hanya bisa mencetak, sekarang printer mampu untuk melakukan tugas lain, seperti scan, fotokopi, bahkan sebagai fax. Epson adalah vendor yang mempunyai beragam jenis printer tersebut, apa saja itu? Mari kita simak!

  • Epson Workforce WF-7511

Printer tipe All-in-One yang satu ini sudah sangat canggih karena sudah dilengkapi dengan mesin fax. Harganya pun masih terbilang adil dengan banderolan sekitar 5 juta rupiah tahun ini.  Workforce WF-7511 ini juga menawarkan keunggulan lain, seperti kecepatan cetak, khususnya untuk kertas ukuran A4 dan juga ukuran A3 bisa mencapai 34 ppm. Printer ini juga mempunyai resolusi cukup tinggi yakni 5760×1440 dpi.

  • Epson Workforce Pro 4521

Epson seri Workforce yang satu ini menyandang nama Pro 4521. Printer ini didukung dengan Duplex serta NIC, selain itu, printer ini bisa digunakan sebagai mesin untuk meng-copy, melakukan scan, dan juga fax.

Walaupun harganya terbilang cukup membuat anda untuk merogoh kocek dalam, yakni dalam margin 5,5 juta-an, namun jangan lantas membuat anda khawatir. Hal itu karena kualitas yang diberikan sangat memuaskan dan  memadai. Printer ini mampu mencetak dokumen baik berwarna atau hitam putih dengan kecepatan tinggi, yakni 24 dan 26 ppm. Selain itu juga, printer ini memiliki resolusi sebesar 4800×1200 dpi.

  • Epson L350

Printer Epson tipe All-in-One yang ini terkenal karena memiliki kecepatan cetak mencapai 9 ipm ( atau image per menit). Ditambah lagi printer ini mampu mencetak hingga tiga puluh ribu lembar dokumen. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu sekitar dua jutaan rupiah saja.

  • Epson L355

Masih dari L series, vendor bernama Epson L355 ini dipatok dengan harga Rp 2,2 juta. Printer multifungsi ini mampu mencetak dengan berkekuatan 33 ppm dan speed copy 5 cpm dan 10 cpm untuk dokumen berwarna. Seri printer ini juga termasuk dalam kategori printer hemat daya listrik, sebab ketika digunakan hanya memakan 12 watt saja.

  • Epson L550

Printer dengan harga kisaran 2,8 jutaan ini punya kecepatan yang luar biasa dalam mencetak, yakni sekitar 33 ppm. L550 juga sudah dirancang untuk memiliki resolusi tinggi, yaitu 5760×1440 dpi, membuat hasil cetak menjadi halus dan nyata.

  • Epson L555

Dengan kemampuan hebat print, scan dan fax Printer Epson L555 ini membuatnya tak kalah saing dengan Epson seri L lainnya. Harganya pun standar printer kualitas tinggi, yakni 3,3 jutaan. Apalagi sistem fax L555 yang bisa mengirim langsung dokumen ke beberapa komputer.

  • Epson Workforce 600

Seri Workforce yang satu ini dilengkapi dengan laser yang berkemampuan dua kali lebih baik dibanding printer inkjet yang lain. Workforce 600 ini mampu membuat pekerjaan anda menjadi jauh lebih mudah dan cepat karena performanya yang hebat.

Tak hanya itu, printer ini juga dilengkapi dengan fitur built-in  sistem Wi-Fi dan jaringan Ethernet. Epson WorkForce 600 akan menjadi salah satu perangkat kerja terbaik anda karena kemampuan multifungsinya yang mumpuni. Apalagi dengan harganya yang cukup adil, yakni sekitar tiga juta rupiah saja.

  • Epson L210 Multifungsi

Produk Epson L210 sedari awal memang dirancang untuk bisa digunakan di ruang yang sempit. Oleh karenanya, desainnya pun disesuaikan untuk alasan tersebut. Dengan resolusi 600 x 1200 dpi-nya, Epson L210 akan memberikan kinerja terbaik dikelasnya untuk scan dan copy yang akurat. Harga printer epson ini cukup bersahabat, yakni sekitar 1,7 jutaan saja.

  • Epson Workforce WF-3521

Epson seri Workforce yang satu ini akan sangat pas untuk kebutuhan kantor anda karena kemampuan multifungsinya yang tak perlu diragukan lagi. Harga yang dibanderol ada disekitar angka 1,8 juta. Printer keluaran vendor Epson ini dapat dikatakan setara dengan perangkat printer jenis laser, ditambah dukungan Automatic Document Feeder (ADF) membuat printer ini sangat pas bagi kantor.

  • Epson Stylus TX300F

Pabrikan Epson yang Stylus Office TX300F ini adalah printer pintar. Tak hanya teratas untuk mencetak, printer ini laiknya printer multifungsi lain, mampu untuk copy, scan, dan menjadi mesin max. Harganya pun sangat bersahabat, ketika 2016 harganya berkisar 1,4 jutaan.

Memilih Printer yang Cocok Bagi Mahasiswa

Printer sebagai suatu benda yang sudah menjadi salah satu bagian vital hidup manusia, sekarang ini memiliki begitu banyak fungsi. Entah menjadi fungsi awalnya untuk mencetak  dokumen, atau foto dan juga lain sebagainya. Kebutuhan untuk memiliki printer tak hanya dirasakan oleh pengusaha ataupun warung internet saja.

Dewasa ini bahkan para pelajar menjadi sangat membutuhkan printer untuk tugas-tugas dan laporan mereka, apalagi mahasiswa. Dikarenakan kantong kedua jenis masyarakat diatas tidaklah tebal, maka akan sangat penting memilih printer yang kuat dan tak bermasalah, tetapi masih murah. Penting juga memilih printer berdasarkan terhadap kebutuhan pribadi masing-masing individunya.

Akan tetapi, tak hanya untuk mahasiswa, beberapa catatan di bawah akan berguna bagi siapa saja. Bagi mereka yang membutuhkan printer, tetapi tak memiliki cukup uang untuk membeli yang paling baik. Oleh karena itu, simak ulasan singkat cara memilih printer yang cocok bagi anda sebagai berikut:

  • hasil print

Pilih printer yang mampu menghasilkan cetakan yang bagus dan baik, untuk foto atau sekedar dokumen pada umumnya. Kriteria pertama ini adalah syarat mutlak dan menjadi yang paling penting ketika memilih suatu printer. Apalagi jika anda masih pelajar atau mahasiswa, kriteria ini wajib adanya.

  • Ukuran Simpel

Selalu memilih printer dengan ukuran minimalis tetapi masih sangat efisien. Sebuah Printer yang menghabiskan begitu banyak tempat akan menjadi tak enak dipandang. Jika ukurannya terlalu besar, malah akan mengganggu anda mengerjakan pekerjaan, apalagi jika ruangan kerja anda sudah sempit.

  • Mudah digunakan

Printer tersebut akan mudah dimengerti dan digunakan. Selalu pastikan untuk memperhatikan cara penggunaan printer ini, karena tanpa mengetahuinya, percuma saja anda membeli printer walaupun sangat membutuhkannya.

  • Harga murah namun berkualitas

Printer yang akan anda pilih harus murah namun masih berkualitas. Printer murah adalah incaran bagi banyak orang, apalagi jika kualitasnya sudah mumpuni. Namun, anda harus tetap pintar-pintar dalam membeli, jangan mudah tertipu begitu saja dengan harga murah, bisa saja itu penipuan atau barang palsu. Oleh karena itu akan aman bagi anda untuk meriset kecil-kecilan terlebih dahulu sebelum membeli.

  • Pilih printer infus

Pilihlah printer infus untuk mempermudah pemakaian dan perawatan. Hampir seluruh pemilik printer di tahun-tahun ini menggemari printer infus. Keuntungan dari mesin infus tidak lain dan tidak bukan adalah kualitas cetaknya yang ciamik, apalagi jika dokumen tersebut adalah dokumen gambar.

Demikian adalah ulasan singkat mengenai sepuluh printer terbaik keluaran Epson dan dibarengi juga dengan tips-tips jitu ketika akan membeli printer. Selalu ingat untuk memilih dengan teliti dan jadilah pembeli cerdas dimana pun dan kapan pun.

 
 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*