RSS
 

Cara Membuat Masker Rambut Alami Di Rumah

23 Jul

Menemukan rambut sehat dan berkilau secara natural, kini bisa anda dapatkan hanya dengan melakukan perawatan di rumah. Mengolah bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur atau pada sekitaran lingkungan anda untuk dikemas dalam sebuah masker rambut. Kemudian anda praktekkan sendiri di kediaman tanpa harus beranjak pergi ke salon kecantikan.

Merawat rambut dengan bahan alami yang sifatnya tradisional tidak akan merepotkan anda . Di samping itu, dapat meminimalisir  penggunaan bahan yang berbahaya bagi kesehatan rambut sendiri. Bagi anda yang memiliki masalah rambut kusam, akibat berbagai polusi atau sinar UV yang mengancam keseharian anda, sehingga ingin mendapatkan rambut yang cantik alami, lakukan beberapa masker rambut seperti ini. 

Kangen Water

Air Kangen Water sangat berkhasiat untuk anda yang mempunyai jerawat batu. Air ini mempunyai kandungan antioksidan, microcluster dan bersifat alkaline. Dengan minum kangen water pH 9.5 setiap hari akan mengurangi jerawat batu anda yang tak kunjung bisa berkurang dan hilang. Kemudian lanjutkan dengan semprot Strong Acid pH 2.5 ,Beauty Water pH 6.0. lakukan setiap hari dan sesering mungkin.

Jika ada berniat untuk membeli mesin kangen water, kami di sini menjual nya. Lihat di jual mesin kangen water.

Cara Membuat Masker Rambut Alami Di Rumah

1.Masker Pisang

Untuk memiliki kulit kepala yang sehat dengan produksi minyak yang cukup serta kehalusan pada rambut, anda bisa menerapkan bahan alami pisang sebagai masker rambut. Cara pengolahannya dengan menyiapkan 2 buah pisang masak, lantas dicampurkan dengan masing-masing dari minyak zaitun, minyak kelapa dan madu sebanyak 1 sdm. Balurkan pada rambut setelah anda mencampurnya rata. Tunggu hingga meresap sekitar 10 menit. Bilas dengan air hangat, barulah dibilas air dingin.

2. Masker Strawbery

Masker buah strawbery yang cocok digunakan untuk rambut berminyak. Hal ini terbukti akan kandungan vitamin C yang mampu sebagai penyeimbang antara PH kulit kepala dan produksi minyak. Siapkan segenggam buah strawbery serta 1 sdm minyak kelapa dan madu. Campurkan ketiga bahan tersebut dan terapkan pada kulit kepala rambut sebagai masker. Biarkan selama 20 menit, lantas langsung dibilas dengan air hangat dan basuh kembali dengan air dingin.

Cara Membuat Masker Rambut Alami Di Rumah dengan Kangen Water

3. Masker Minyak Kelapa

Jika anda memiliki masalah rambut kering dan rusak, cobalah untuk merawatnya menggunakan masker minyak kelapa. Untuk membuatnya dengan mencampurkan minyak kelapa dan minyak zaitun dimana perbandingannya 2:1. Setelah itu, anda bisa mengoleskannya ke seluruh rambut hingga meresap di kulit kepala. Ada baiknya di tutup dengan shower cap untuk dibiarkan sekitar 20 menit. Selanjutnya dicuci menggunakan shampo dan basuhlah hingga bersih.

4. Masker Oatmeal

Lagi-lagi masalah ketombe yang sedang anda hadapi. Tenang saja masker oatmeal adalah solusinya. Pengolahannya dengan mencampurkan 1 sdt oatmeal dan 1 sdt susu segar, supaya lebih efektif tambahkan 1 sdt minyak zaitun. Setelahnya aplikasikan pada kulit kepala dan rambut sampai merata. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Barulah anda cuci dengan shampo seperti biasa dengan air bersih.

5. Masker Telur

Bau amis telur yang tidak menyenangkan, sangat disayangkan jika anda tak ingin memiliki rambut yang indah. Kandungan telur akan Vitamin A dan B12 dapat memperbaiki rambut rusak sekaligus memperkuat akar rambut, sehingga tidak mudah patah dan merangsang pertumbuhan rambut. Sediakan 1 kuning telur, 2 sdm minyak zaitun, air jeruk lemon dan secangkir susu untuk dicampurkan semuanya. Ambil dan oleskan pada rambut, lalu biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air yang bersih.

 Sebelum dan sesudah memakai masker pada rambut, anda disarankan memakai air yang bersih. Jangan memakai air secara sembarangan untuk membersihkan masker pada rambut. Karena akan percuma perawatan rambut yang sudah dilakukan. Bersihkan sisa-sisa masker rambut dengan air Beauty Water pH 6.0 dari Kangen Water. Air ini mempunyai kelebihan merawat dan menjaga kelembaban rambut secara menyeluruh. Lakukan secara rutin dengan menyemprotkan air Beauty Water pH 6.0 ke rambut anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Untuk itu terapkan masker rambut setiap kali anda ingin melakukan perawatan rambut yang indah dan sehat. Setidaknya harus diaplikasikan secara terus menerus atau rutin. 

 
No Comments

Posted in Bisnis

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*