RSS
 

Tips Menghindari Pengaruh Kaporit Pada Tubuh

03 May

 

Berenang merupakan aktivitas yang sangat menyenagkan, namun berang juga dapat menjadi sumber yang dapat menggangu kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan air yang digunakan dalam kolam renang biasanya menggunakan kaporit untuk menjaga kebersihan dan kejernihannya. Akan tetapi selain dari itu kaporit uga memiliki efek samping yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Dengan jasa kontraktor kolam renang yang telah berpengalaman, hal tersebut akan dapat diminimalisir. Namun demikian kita sebagai pengguna juga perlu melindungi diri agar lebih aman.

menghindari kaporit kolam renang

Efek samping kaporit tersebut beranaka ragam, mulai dari efek ringan hingga berat. Jika Anda memiliki kolam renang pribadi Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan kontraktor kolam renang Anda, agar komposisi yang digunakan tepat. Selian dari itu ada beberapa tips untuk menghindari pengaruh kaporit pada tubuh Anda :

  1. Menggunkan kacamata untuk menghindari kontak antara mata dan air secara langsung. Sehingga akan menghindari iritasi pada mata Anda.
  2. Menggnakan lotion pada bagian tubuh yang tidak terlindungi oleh pakaian. Air kaporit dapat menghilangkan pelindung alami kulit sehingga dapat membuat kulit tubuh Anda menjadi kering dan bersisik, sehingga dengan menggunakan lotion akan mengurangi resiko tersebut.
  3. Menggunakan pelindung kepala. Kaporit juga dapat mengiritasi kulit kepala sehingga dapat menimbulkan ketombe, selain dari itu dapat juga membuat kar rambut menjadi rapuh sehingga menimbulkan kerontokan, sehingga dengan menggunakan pelindng kepala dapat mengurangi resiko tersebut.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menghindari pengaruh kaporit pada tubuh. Untuk mendapatkan formula yang tepat dalam penggunaan kaporit, maka konsultasilah dengan kontraktor kolam renang agar tepat.

 
 

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*