6 Makanan untuk mencegah osteoporosis. Osteoporosis adalah pengeroposan tulang akibat menurunnya kepadatan seiring bertambahnya usia. Maka dari itu, kamu perlu menjaga kesehatan dan kepadatan tulang live22 agar terhindar dari osteoporosis. Salah satunya dengan konsumsi makanan bergizi seimbang.

Nutrisi untuk mencegah osteoporosis adalah kalsium dan Vitamin D. Makanan yang mengandung kalsium berguna untuk memperkuat tulang, sedangkan Vitamin D membantu proses penyerapan kalsium. Lantas, apa saja makanan yang dapat memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis?

Baca Juga : 4 Suplemen Dasar Jaga Kesehatan Secara Menyeluruh

6 Makanan untuk Mencegah Osteoporosis

Adapun 6 makanan untuk mencegah osteoporosis tersebut adalah sebagai berikut:

1. Susu dan Produk Olahannya

Susu adalah sumber kalsium berguna untuk menguatkan tulang. Teratur minum susu dapat menjaga tulang agar tetap sehat dan kuat. Terkadang Vitamin D juga ditambahkan ke dalam produk susu. Vitamin D ini dipercaya membantu meningkatkan pertumbuhan tulang, sehingga resiko terkena osteoporosis dapat dikurangi.

2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau banyak mengandung Vitamin C yang berguna dalam joker388 memproduksi sel-sel pembentuk tulang. Selain Vitamin C, sayuran hijau juga mengandung Vitamin K yang masuk kedalam kategori Vitamin B kompleks. Selain berperan dalam proses pembekuan darah, Vitamin B kompleks juga bisa meningkatkan kesehatan tulang. Kekurangan Vitamin B agar kepadatan tulang tetap terjaga.

3. Kacang Kedelai

Kacang kedelai kaya akan Vitamin yang berguna Untuk menjaga kesehatan tulang. Kandungan yang ada dalam kedelai antara lain Vitamin B, Vitamin D, dan Vitamin E. Kandungan susu kedelai lainnya adalah isoflavon dan phytoestrogen.

Baca Juga : 5 Alasan Berat Badan Tidak Turun Walau Sudah Defisit Kalori

4. Tahu

Tahu mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, serta Vitamin D, A, B6, dan C. Kandungan ini berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

5. Roti

Roti mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga bisa menahan rasa lapar prediksi togel lebih lama. Selain karbohidrat, roti juga mengandung Vitamin B1, B2, zat besi, dan kalium yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang.

6. Ikan

Ikan jenis sarden dan salmon mengandung Vitamin D dan asam lemak Omega-3. Mengomsumsi jenis ikan tersebut bisa menguatkan tulang dan menjaga kepadatan tulang, sehingga meminimalkan resiko osteoporosis.

Selain menjaga pola makan, aktivitas fisik juga berperan dalam mencegah resiko osteoporosis. Pengidap osteoporosis mungkin akan diresepkan suplemen kalsium dan Vitamin D serta perawatan obat osteoporosis untuk memenuhi asupan hariannya.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.