4 Suplemen dasar untuk jaga kesehatan secara menyeluruh. Demi menjaga live22 kesehatan, tak jarang orang membiasakan diri mengonsumsi suplemen dan vitamin. Beberapa suplemen terbutuhkan untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

“Suplemen bisa membantu mereka yang kekurangan asupan vitamin karena diet serta membantu kita mencegah kekurangan nutrisi,” ujar ahli gizi, Clarissa Lenherr, mengutip Bustle.

Dalam beberapa kasus, suplemen juga bisa membantu mengurangi gejala keparahan penyakit atau mempercepat proses pemulihan.

Baca Juga : 5 Alasan Berat Badan Tidak Turun Walau Sudah Defisit Kalori

4 Suplemen Dasar Jaga Kesehatan Secara Menyeluruh

Lantas, suplemen apa saja yang terperlukan untuk saat ini?

Kepala Bagian Nutrisi pada Advanced Nutrition Programme, Lorraine Perreta mengatakan, sebagai permulaan Anda sebaiknya mengkombinasikan lima jenis suplemen seperti probiotik, Vitamin C, vitamin D, Omega-3, dan omega-6.

1. Suplemen Dasar Probiotik

Probiotik merupakan bakteri baik yang terperlukan untuk menjaga kesehatan, khususnya pencernaan. Asupan probiotik, ujar Perretta, menjadi langkah penting yang mengawali kesehatan secara menyeluruh. “Usus yang sehat menandakan bahwa tubuh mampu menyerap nutrisi dari maknan dan suplemen lain yang terkonsumsi,” jelas Perretta.

Mengutip dari Healthline, Probiotik bisa Anda peroleh dari konsumsi  joker388 tempe, yogurt, kimchi, acar, atau kombucha. Namun Anda pun bisa mendukung kebutuhan probiotik lewat konsumsi suplemen.

2. Vitamin C

Saat berbicara tentang daya tahan tubuh, mustahil tidak memasukan vitamin C dalam daftar. Cukup sulit untuk memenuhi kebutuhan vitamin C hanya dari makanan. Alhasil, salah satu jalan terbaik adalah menambah suplemen vitamin C harian.

Vitamin C bakal berguna saat Anda stres. Mengapa? Saat stres, tubuh menggunakan sangat banyak vitamin C untuk merespons stres pada kelenjer adrenal. Tak heran jika banyak orang yang mengalami gejala kekurangan vitamin C seperti demam saat stres.

Baca Juga : 5 Cara Untuk Optimalkan Kesehatan pada Tahun Ini

3. Omega 3 dan 6

Asam lemak omega 3 dan 6 sangat penting untuk mengoptimalkan kesehatan secara mental maupun fisik. Mengutip dari laman Harvard Health Publishing, asam lemak omega-3 bisa terperoleh dari ikan-ikanan berlemak seperti salmon, herring, makarel, ikan kembung, sarden, atau kacang dan biji-bijian seperti flaxseed, walnut,  dan biji chia.

Sedangkan asam lemak omega 6 terperoleh dari minyak bunga matahari, minyak kedelai, walnut, dan biji labu. “Riset membuktikan keduanya mendukung kesehatan kulit, kemampuan mengingat, dan kesehatan kardiovaskular,” ujar Parretta.

4. Vitamin D

Tinggal pada negara tropis membuat kita teranugerahi paparan sinar matahari. Namun, itu saja tidak cukup, Anda perlu menambahkan asupan vitamin D selain dari paparan sinar matahari. Studi terbaru menemukan, kekurangan vitamin D bisa mempengaruhi keparahan gejala infeksi prediksi togel Covid-19.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.