5 Cara Untuk Optimalkan Kesehatan pada Tahun Ini

5 Cara Untuk Optimalkan Kesehatan pada Tahun Ini

Kesehatan – 5 Cara untuk optimalkan kesehatan pada tahun ini. Tahun baru lekat dengan resolusi, termasuk untuk kembali menjalani hidup sehat. Saat mengevaluasi capaian tahun lalu, mungkin Anda merasa live22 kurang sehat akibat konsumsi makanan tidak teratur, minim aktivitas fisik akibat berada di rumah saja dengan aturan Work From Home.

Angela Wright Marshall, presiden dan CEO Comprehensive Women’s Health, mengatakan ia memiliki pasien yang ingin meningkatkan kesehatan mereka. Namun, dokter lain biasanya tidak begitu mengacuhkan karena pasien tidak memiliki penyakit kronis.

“Satu hal yang saya pelajari dalam mempraktikan kesehatan perempuan selama bertahun-tahun adalah bahwa saya dapat menemukan rekomendasi agar semua orang merasa lebih baik sekarang dan menjaga kesehatan mereka untuk masa depan,” kata Marshall, terkutip dari Livestrong.

Baca Juga : Air Purifier Dapat Melawan Virus Corona? Inilah Penjelasannya

5 Cara Untuk Optimalkan Kesehatan pada Tahun Ini

Berikut inilah cara untuk optimalkan kesehatan pada tahun 2021 ini.

1. Cari tahu riwayat keluarga

Menurut Marshall, hal pertama yang terperahtikan adalah riwayat penyakit pribadi dan keluarga. Cek jika orang tua memiliki penyakit jantung, diabetes atau saudara ada pernah terdiagnosis kanker sejak dini. Bukan berarti Anda akan memiliki penyakit serupa seprti mereka tetapi riwayat keluarga bisa jadi jendela resiko bagi kesehatan Anda.

2. Atasi stres

Ini terdengar klise, tetapi Marshall joker388 berpendapat bahwa mengatasi stres memang benar-benar terbutuhkan saat ini. Stres meningkatkan tingkat epinefrin (adrenalin) dan kortisol sehingga tekanan darah meningkat. Tekanan darah yang tidak terkontorol bisa mengakibatkan stroke, serangan jantung, gagal jantung, penyakit ginjal dan banyak lagi.

Bagaimana cara mengurangi stres?

Marshall menyarankan untuk mengidentifikasi sumber stres. Sumber stres misal atasan, pekerjaan, hubungan yang tidak sehat, terlalu memaksakan diri, ekspetasi terlalu tinggi kemudian selami lebih dalam. Saat menggali, biarkan proses ini memberitahu Anda langkah yang perlu terambil setelahnya.

Baca Juga : Menu Diet Yang Simple dan Praktis

3. Tambah kuota olahraga

Paling tidak Anda berolahraga selama 150 menit seminggu. Olahraga bisa terisi dengan latihan kardio sedang seperti berjalan, jogging atau bersepeda. Kemudian tambah dengan latihan kekuatan sebanyak dua kali seminggu. Latihan kekuatan, misal dengan angkat beban yang akan meningkatkan ketahanan tubuh mulai sekarang hingga pada usia lanjut. Marshall bercerita, ia memiliki bibi berusia 94 tahun dan masih melakukan push-up 50 kali sehari.

4. Jangan bergantung layanan pesan-antar

Selama masa pandemi, orang tertuntut untuk memasak di rumah. Selain itu makanan dengan sistem pesan-antar pun meningkat. Ini karena kebijakan PSBB termasuk pembatasan jam operasional restoran dan pembatasan jumlah pelanggan pada lokasi.

“Apapun yang Anda inginkan, Anda bisa memesannya lewat aplikasi dan tidak berapa lama makanan sampai. Ini berbahaya karena bisa menimbulkan adiksi makanan,” ujar marshall.

5. Bangung pertemenan sehat

Untuk sehat yang optimal, Anda tidak mesti harus bekerja sama dengan dokter atau konsultasi gizi. Membangun lingkaran pertemanan atau lingkungan yang sehat pun bisa mendukung target kesehatan tubuh. Marshall menganjurkan untuk membangun jaringan yang suportif baik dari teman atau anggota keluaga yang sadar akan kesehatan.

Sederhananya, jika Anda ingin prediksi togel berolahraga lebih sering maka temukan rekan yang juga bersemangat untuk berolahraga.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.