Siapa yang tidak mengenal daun salam? Bunda pati punya di dapur karena bumbu yang satu ini serbaguna untuk menjadi penyedap rasa dalam masakan. Meskipun rasanya pahit kalau dimakan langsung, manfaat daun salam menjadi penambah cita rasa yang harus dan sedap pada berbagai masakan.

5 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

Ternyata selain kegunaan di dapur, daun salam memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Rempah yang satu ini mengandung antibakteri, antiperadangan, diuretik .

Daun salam bisa mengobati diabetes tipe 2 karena sifatnya yang menurunkan gula darah, kolesterol, dan trigliserida. Kandungan dari daun salam membuat tubuh bisa memproses insulin lebih efesien. Minum air rebuan 918kaya daun salam secara rutin setiap hari selama 30 hari.

Manfaat Daun Salam Untuk Pencernaan

Daun salam baik untuk pencernaan dan bisa untuk mengobati heartburndan perut kembung. Untuk mengobati keluhan seperti konstipasi, asam lambung atau mulas rebus daun salam dan minum hangat-hangat.

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Jantung

Kandungan phytonutrientpada daun salam bisa memberi perlindungan terhadap serangan jantung dan stroke dengan meningkatkan kesehatan dan fungsi jantung. Untuk mengatasi penyakit jantung dan xe88 register kecemasan rebus 3 gram daun salam dan 3-4 gram bunga mawar liar dalam 300 ml air sampai tinggal tersisa 75 ml.

Menurunkan Berat Badan

Untuk kalian yang sedang menjalani diet, mengosumsi daun salam dapat membatu meluruhkan lemak. Kalian dapat mengunyah daun salam setiap hari atau dengan mengolahnya. Untuk merebusnya bisa dengan menyiapkan 1 liter air dan 6 lembar daun salam. Tambahkan 1 sendok makan kayu manis bubuk serta 1 sendok makan madu murni. Lalu campurkan semuanya dan tunggu sampai mendidih hingga air telah berubah warna.

Mencegah Batu Ginjal

Daun salam juga dipercaya dapat mencegah munculnya batu ginjal. Ekstrak pada daun salam ini mampu mengurangi urease dalam tubuh.  Dalam Urease adalah enzim yang jika berlebihan dapat menyebabkan beberapa gangguan. Salah satu gangguan yang bisa terjadi adalah risiko batu ginjal.

Menjaga Kesehatan Rambut

Daun salam dapat di gunakan untuk menjaga ksehatan rambut. Panaskan daun salam yang dicampur minyak zaitun atau kemiri selama beberapa menit. Kalian dapat menghangatkan dan gunakan hot oli tersebut pada kepada untuk memijatnya. Pakai hot ini setiap 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.