Memanfaatkan Kartu Kredit Untuk Bisnis Online – Memiliki kartu kredit dan aktif menggunakannya, anda tentu telah terbiasa dengan fasilitas keuangan yang satu ini dalam berbagai kebutuhan. Selama digunakan dengan cara yang benar, kartu kredit memang bisa memberikan banyak manfaat bagi penggunanya.

Ada banyak diskon dan promosi yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan kartu kredit. Sehingga pembelanjaan anda semakin murah dan hemat. Tidak hanya sekadar untuk berbelanja semata, anda juga bisa memanfaatkannya untuk berbisnis online.

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana mungkin kartu kredit digunakan untuk usaha online? Caranya mudah, yakni anda sebagai ‘juru bayar’ yang menjual jasa pembayaran kepada orang-orang yang membutuhkan.

Ada banyak orang yang kesulitan untuk melakukan pembayaran secara online, karena mereka tidak memiliki fasilitas kartu kredit, dan anda bisa menjadikan hal ini sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Anda juga perlu memiliki layanan internet yang memadai dan juga kartu kredit yang aktif untuk memulai usaha ini.

Seperti dikutip dari Cermati, berikut ini adalah beberapa usaha online yang bisa anda jalankan dengan mudah hanya bermodalkan kartu kredit saja.

1. Jasa Pembayaran

Belanja online sudah menjadi gaya hidup kebanyakan orang, sebab sistem yang satu ini memang begitu praktis dan mudah dilakukan. Namun pada kenyataannya, tidak semua situs belanja online menerima pembayaran dengan sistem transfer bank atau bahkan Cash on Delivery (COD), terutama situs-situs belanja yang berada di luar negeri.

Beberapa situs belanja terbesar bahkan banyak yang hanya menerima pembayaran melalui kartu kredit saja, sementara di Indonesia sendiri kartu kredit masih menjadi fasilitas yang sulit untuk dimiliki bila yang bersangkutan tidak bankable.

Baca juga: 7 Cara Dan Tips Memulai Bisnis Startup Yang Bertahan Lama

Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan uang, yakni dengan menyediakan layanan jasa pembayaran belanja online dengan menggunakan kartu kredit anda. Dari layanan ini, anda bisa mendapatkan sejumlah uang jasa yang nilainya bisa anda tentukan dalam jumlah yang paling tepat dan cukup menguntungkan.

Pastikan anda memiliki aturan yang jelas terkait dengan layanan yang anda jual ini, sehingga tidak mengalami kerugian.

2. Jasa Pemasangan Iklan

Iklan sudah menjadi kebutuhan wajib bagi para pemilik bisnis online. Mereka membutuhkan promosi melalui berbagai media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan lainnya.

Dalam proses pemasangan iklan ini, para pebisnis akan membutuhkan kartu kredit sebagai fasilitas pembayaran dan tentu saja tidak semua pebisnis memilikinya. Anda bisa menjual jasa pemasangan iklan seperti ini dan memanfaatkan kartu kredit sebagai alur pembayarannya, sehingga pebisnis hanya menerima bersih saja iklan mereka.

Untuk layanan seperti ini, anda bisa menerapkan sejumlah tarif tertentu yang nilainya masuk akal namun cukup menguntungkan. Tarif yang wajar ini penting, agar anda tetap mendapatkan klien dan usaha ini bisa berjalan untuk jangka panjang.

3. Jasa Perbesar Kapasitas Dropbox

Untuk mereka yang bekerja dan begitu aktif menggunakan layanan internet, kapasitas harddisk kerap tidak mencukupi dan habis terpakai untuk menyimpan berbagai data yang dimiliki. Untuk mengatasi hal ini, penggunaan Dropbox adalah pilihan yang tepat.

Layanan ini merupakan fasilitas penyimpanan data dalam jumlah yang besar secara online. Semua data akan tersimpan dengan rapi dan sewaktu-waktu dibutuhkan bisa segera diunduh kembali.

Baca juga: Pilihan Tersulit Yang Akan Anda Hadapi Dalam Dunia Bisnis

Jika menginginkan fasilitas Dropbox dengan kapasitas yang besar, para penggunanya harus membeli. Pembayaran yang menggunakan kartu kredit kerap menjadi penghalang bagi mereka yang tidak memiliki fasilitas perbankan tersebut dan anda bisa menjadikan ini sebagai salah satu usaha online yang menjanjikan.

Pastikan anda melakukan pekerjaan ini dengan teliti dan hati-hati, sehingga anda tidak sampai mengalami kerugian atas usaha yang anda jalankan. Mulai dan jalankan usaha anda dengan menerapkan tarif yang wajar, sehingga klien tidak malas dan kapok untuk menggunakan jasa anda kembali di kemudian hari.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.