Menjadi Waiter Bukan Pekerjaan Yang Memalukan – Mungkin kalian sudah tau apabila kita mengunjungi suatau tempat makan, cafe atau tempat nongkrong suka ada seseorang yang menyodorkan menu ditempat tersebut. Ya, itu waiters. Tapi tahukah kalian pengalaman apa saja yang mereka dapatkan? Sangat banyak pengalaman manis pahitnya sampai hal konyolnya. Apa saja itu? Dan berikut adalah hal yang terjadi jika anda akan bekerja atau mengbamil part time jadi waiters.

1. Jadi jago jalan cepat sambil ambil baki

Awal-awal menjadi waiters pasti akan kaku saat berjalan kaki sambil membawa baki yang biasanya banyak makanan, minuman panas. Tumpah matilah nasibmu. Tapi seiring berjalannya waktu jadi bisa berjalan dengan tenang dan cepat tanpa takut tumpah.

2. Dapet tips

Ya, mungkin in salah satu pengalaman manisnya. Ketika mengantarkan pesanan dan bon si pemesan suka bayar langsung dan si waiters langsung ambil uang tersebut ke kasir dan mengembalikan kembalian kepada pemesan dan kadang-kadang pemesan memberikan uang tips.

3. Diminta ambil foto

Kadang-kadang suka ada pengunjung yang sosialita banget sedikit-sedikit foto-foto dan upload sosmed. Dan terkadang para pengunjung minta tolong ambil foto mereka. Saat ambil foto, dalam hati berkata “eh buset biasanya saya yang nongkrong tapi jadi bagian tukang foto”. Dan saya akhirnya mengalami hal ini ketika ambil part time menjadi seorang waiters.

4. Menemukan pelanggan yang aneh

Terkadang bisa menemukan pelanggan yang aneh. Sudah jelas di list menu ada makanan atau minuman ang diinginkan pelanggan tapi pelanggan maksa. Pada waktu itu hanya ada black hot coffe tapi pelanggan tersebut inging black cold coffe yang pake ice. Ya sudah akhirnya diberikan pesanan tersebut. Kopi nya mirip hitam Cocacola + ice.

Baca juga: Cari Duit Lewat Internet? Tentu Saja Bisa Dilakukan

Ada juga yang memesan fried chicken padahal di menu sudah jelas tidak ada, yang ada hanya ayam bakar. Dibilang tidak ada, malah nanya tapi terigu ada? Ya sudah goreng aja pake terigu nanti saya bayar. Gara-gara anakny rewel pengen fried chicken. Kenapa gak langsung pergi ke KFC, MCD atau TEXAS.

5. Dimarahin pelanggan

Kalo dimarahin pasti pernah, entah itu lupa pesanan, salah antar pesanan atau bahkan menumpahkan pesanan ke meja mereka. Ini membuat kamu malu karena dilihat banyak orang di sekitar. Tapi percaya deh, hal ini membuat mentalitas dan profesionalitas kerjamu meningkat. Jika memang kamu menanggapinya dengan lapang dada dan baik hati.

6. Melatih berkomunikasi dengan orang banyak

Dengan menjadi waiters pasti bakalan menemukan berbagai jenis sifat dari pengunjung ada yang galak, baik, sopan dan lain-lain. Dan juga kadang kalau menemukan pengunjung orang asing secara tidak langsung bisa melatih bahasa inggrismu. “Kalau tamunya bisa bahasa inggirs, kalau tidak bisa bahasa inggris ya bahasa isyarat”.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Properti Dari Awal Modal Rendah

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.