Mindset Yang Harus di Rubah Dari Karyawan Menjadi Pengusaha. Mindset adalah penentu utama peraih kesuksesan dalam setiap langkah kehidupan. Dengan kata lain, pola pikir yang anda adopsi menentukan sebagian besar apa yang akan anda raih. Namun keadaan dan situasi yang berbeda membutuhkan pola pikir yang berbeda pula.

Mindset Yang Harus di Rubah Dari Karyawan Menjadi Pengusaha

Umumnya, orang berpikiran untuk meninggalkam status karyawan dengan gaji tiap bulan untuk menjadi seorang wirausahawan. Sayangnya, tidak semua calon pengusaha memahami perlunya pergeserabn pola pikir yang cukup krusial ini.

Jadi, sebagai seseorang yang pernah menjadi karyawan, apakah anda harus berfikir dengan cara berbeda untuk sukses pada saat menjadi wirausahawan. Berikut ini mindset yang harus dirubah dari karyawan menjadi pengusaha.

Anda bertanggung jawab pada semua keputusan mu itu baik atau buruk

Mindset Yang Harus di Rubah Dari Karyawan Menjadi Pengusaha

Pengusaha memiliki kesempatan yang luar biasa untuk menciptakan sesuatu dari no, dengan cara yang mungkin tidak akan bekerja pada orang lain. Akan tetapi ini berarti membuiat keputusan besar tentanbg apa yang harus dilakukan, kapan dan bagaimana.

Anda tidak bisa menunggu sampai hal-hal tertentu terjadi, atau mengharapkan seseorang untuk memberitahu anda apa yang harus anda lakukan. Anda sendiri yang harus membuat itu semua terjadi pengusaha sukses juga memahami bahwa peluang mungkin hanya datang sekali. Serta mengembangkan rasa urgensi yang akan membantu merekja mencapai tujuan.

Harus memegang visi baik jangka panjang dan jangka pendek secara bersama

Mindset Yang Harus di Rubah Dari Karyawan Menjadi Pengusaha

Bekerja untuk orang lain dengan psosisi  tanggung jawab atas pekerjaan sendiri telah anda lakukan dengan baik. Sebagai wirausahawan, anda harus memproyeksikan pikiran anda ke depan, berpikir tentang potensi dan peluang yang terbentang di sekitar bisnis.

Baca Juga: Strategi Pengembangan Usha Dengan Mempertahankan Karyawan Terbaik

Serta membuat keputusan di antara berbagai ketidakpastian. Hal ini mengharuskan anda untuk menghadapi kenyataan bahwa apa yang anda lakukan atau tidak dilakukan. Hari ini, mungkin akan berdampak pada bisnis tiga bulan, bahkan lima tahun kedepan.

Merasa tidak nyaman adalah ‘Zona Nyaman’ baru anda

Mindset Yang Harus di Rubah Dari Karyawan Menjadi Pengusaha

Sebagai seorang karyawan, anda terbiasa berpikir ‘di dalam kotak’.Sebagai seorang pengusaha, tidak ada kotak. Anda melihat apa yang orang lain tidak lihat, menguji ide bisnis baru, merebut wilayah baru dan mengambil risiko. Ini membutuhkan keberanian, mental yang kuat dan kemampuan untuk terus bertahan meskipun mendapatkan penolakan.

Belajar adalah sebuah perjalanan yang berkelanjutan

Mindset Yang Harus di Rubah Dari Karyawan Menjadi Pengusaha

Sebagai seorang karyawan, anda memiliki deskripsi pekerjaan yang membutuhkan seperangka keterampilan spesifik. Namun, ketika menjadi seorang pengusaha, anda akan belajar banyak keterampilan baru. Kecuali jika anda memilih dana untuk mempekerjakan orang lain.

Banyak hjal baru yang harus anda pelajari, seperti membuat spreadsheet, mendapatkan investor, memasarkan ide anda atau menggunakan teknologi yang masih asing bagi anda. Apa yang perlu dilakukan, harus dilakukan, tidak ada tempat untuk mengeluh dan beralasan.

Angka tidak akan berbohong

Mindset Yang Harus di Rubah Dari Karyawan Menjadi Pengusaha

Ketika angka berbicara, itu sudah cukup bagi sebagian besar karyawan untuk mengetahui apa yang terjadi dan apa yang akan terjadi. Namun sebagai wirausahawan, anda sebaiknya belajar untuk peduli dengan angka sesegera mungkin. Karena angka tersebut akan berpengaruh terhadap arus kas anda yang nantinya akan membuat anda terjada atau keluar dari bisnis.

Baca Juga: Pilihan Tersulit Yang Akan Anda Hadapi Dalam Bisnnis

Pada akhirnya, penjualan, biaya, keuntungan dan kerugian yang baik itulah yang akan memberikan anda tidur malam yang nyenyak atau gaya hidup yang diingijnkan.

Cinta bisnis anda tetapi bersikaplah objektif

Mindset Yang Harus di Rubah Dari Karyawan Menjadi Pengusaha

Sebagai seorang karyawan, andfa akan melakukan sesuatu yang tidak anda sukai hanya untuk gaji. Namun, sebagai pengusaha anda aakn mencintai bisnis anda sepenuhnya karena usaha keras dan waktu berjam-jam yang telah dihabiskan untuk mengembangkannya.Jangan sampai anda jatuh ke dalam lubang yang sama.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.