Strategi Pengembangan Usaha Dengan Mempertahankan Karyawan Terbaik. Tahuka anda salah satu strategi pengembangan usaha yang poenting untuk anda lakukan. Pastikan setiap sumber daya terbaik ada pada pihak anda. Serta bila sudah bicara soal sumber daya, jelas manusia atau karyawan anda akan masuk sebagai salah satu bagian di dalamnya.

Strategi Pengembangan Usaha Dengan Mempertahankan Karyawan Terbaik

Dengan sumber daya yang maksimal, anda bisa bekerja dengan vara yang pintar bukan hanya sekedar bekerja keras. Klise mungkin kedengaranya, akan tetapi faktanya bekerja pintar cenderung akan membantu anda mencapai hasil lebih baik.

Serta bila kita sudah bicara soal karyawan atau sumber daya manusia. Mereka memang menjadi salah satu elemen penting yang akan berperan besar bagi usaha anda. Merekalah bagian yang akan menjalankan setiap rencana dan program anda di lapangan. Berikut ini tips strategi pengembangan usaha dengan mempertahankan karyawan terbaik. Sebagai berikut ini.

Beri waktu lebih untuk masa training

Strategi Pengembangan Usaha Dengan Mempertahankan Karyawan Terbaik

Jangan berharap anda bisa mendapatkan karyawan terbaik hanya dengan meminta mereka belajar sembari bekerja atau leaning by doing. Sebaiknta apapun karyawan yang berhasil anda rekrut, mereka tidak akan mudah mencapai standar kualitas yang anda harapkan tanpa bantuan nyata dari anda.

Sediakan waktu anda untuk memandu mereka diawal, beri mereka arahan mengenai harapan perusahaan. Pencapaian apa yang ingin anda dari mereka dan bantu mereka memahami kebutuhan anda. Bila memungkinkan bantu mereka menemukan sumber-sumber untuk membantu mereka mencapai standar anda dan meningkaykan kemampuannya.

Jangan beri mereka lebih dari kemampuan mereka

Strategi Pengembangan Usaha Dengan Mempertahankan Karyawan Terbaik

Setiap orang mempunyai batasan kemampuan dan sdari sepenuhnya karyawan anda bukan robot yang bisa anda peras tenaga serta pikiran mereka. Memberi mereka tugas dan tanggung jawab di luar batas kemampuan mereka akan membuat merek mencapai batasan mereka. Jangan salahkanb mereka pada satu titik hasil kerja mereka justru akan mengecewakan, entah karena lebih atau jenuh.

Keletihan dan kepenatan ini kerap kali menjadi salah satu alasan kuat mereka akhirnya jenuh dan memilih hengkang dati perusahaan anda. Bahkan bila anda menjanjikan pendapatan tambahan dari pekerjaan lebih ini.

Tunjukan kepedulian anda

Strategi Pengembangan Usaha Dengan Mempertahankan Karyawan Terbaik

Pekerja anda bekerja setidaknya 8 jam sehari bersama anda dan berjibaku memberikan yang terbaik untuk perusahaan anda. Jelas penting untuk mereka dapatkan apresiasi dari anda. Hanya saja apresiasi tidak melulu soal gaji dan bonus. Justru kepedulian anda kadang memberikan anda kekuatan yang berbeda. Pendekatan semacam ini membantu karyawan anda merasa lebih nyaman dengan anda.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.