Siasat Kesehatan Tubuh Agar Kebal Dari Serangan Penyakit. Siapa yang mau terkena serangan suatu penyakit? tentunya tidak ada bukan. Ya, ada banyak yang bisa anda lakukan untuk menjagamya.

Siasat Kesehatan Tubuh Agar Kebal Dari Serangan Penyakit

Berikut ini beberapa cara menjaga kesehatan tubuh yang mesti anda lakukan.

Makanan sayuran hijau

Siasat Kesehatan Tubuh Agar Kebal Dari Serangan Penyakit

Sayuran hijau dan berdaun kaya akan vitamin yang membantu anda menjaga diet seimbang yang mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Baca Juga: Tips Merintis Bisnis da Sayuran Segar 

Menurut sebuah percobaan yang dilakukan pada tikus, maka sayuran criciferous, seperti brokoli, kembang kol dan kol. Dapat membantu mengirimkan sinyal kimia ke tubuh yang meningkatkan protein pada permukaan sel yang diperlukan untuk membuat kerja sistem kekebalan tubuh  lebih optimal.

Dalam penelitihan ini, tikus sehat yang tidak makan sayuran hijau mengalami penurunan protein permukaan sel sebesar 70-80%.

Jonsumsiu Vitamin

Konsumsi Vitamihn D

Kurang vitamin d dapat menyebaban gejalah seperti pertumbuhan tulang yang buruk, masalah jantung dan sistem kekebalan tubuh  yang lemah .

Makanan yang mengandung sumber vitamin D terbaik antara lain kuning telur, jamur, ikan tuba, ikan salmon dan hati sapi,  Anda juga bisa membeli suplemen vitamin  D dan pilihan yang mengandung D3. Karena ini baik dalam meningkaykan karar vitamin D dalam darah anda.

Namun sebelum mengonsumsi suplemen, sebaiknya konsultasikan hal ini pada dokter.

Olahraga rutin

Tetap aktiv dengan melakukan olah raga secara rutin. anda bisa mulai dengan olah raga yang ringan seperti berjalan kaki. Olahraga dengan teratur bisa membuat anda bugar dan langsing.

Selain itu, sebuah penelitihan bahwa olahraga teratur dapat mencegah peradangan dan penyakit kronis, mengurangi stres, serta mempercepat peredaran sel darah putih dalam melawan penyakit.

Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup merupakan salah satu kunci dari kekebalan tubuh ang kuat. Sebuah penelitihan menunjukan bahwa orang yang tidur minimal delapan jam setiap malam selama dua minggu menunjukan bahwa tubuh lebih kebal dati serangan virus dan kuman bakteri. Sementara, orang yang kurang dari 6 jam setiap malam akan 4 kali lebih mudah mengalami flue karena virus dibandingkan orang yang tidur 7 jam atau lebih.

Baca Juga: Bahaya Dari Kurang Tidur

Hal ini disebabkan oleh sitokin yang dilepaskan tubuh selma tidur yang lama. Sitokin adlaah sejenis protein yang membantu tubuh melawan infeksi dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.