Sebelum Memulai Binsis Ada Baiknya Sesuaikan Dengan Hobi Anda. Apakah anda berencana untuk memulai bisnis sendiri tapi masih bingung mau membuka bisnis apa?. Anda tidak perlu terlaluy jauh mencariu ide bisnis. Cobalah idenya mulai dari hobi anda.

Sebelum Memulai Bisnis Ada Baiknya Sesuaikan Dengan Hobi Anda

Sebelum Memulai Bisnis Ada Baiknya Sesuaikan Dengan Hobi Anda

Anda bisa mengubah menjadi sebuah bisnis yang menghasilkan keuntungan fantastis. Namun, tentu saja memulai bisnis dari hobi tidak semudah membalikkan telapak tangan, sebab menjalankan bisnis butuh konsep dan persiaoan yang matang.

Sebelum membahas terlalu jauh, coba anda tanyakan pada diri sendiri apakah anda tertarikuntuk menjalankan bisnis sesuai hobi. Jika anda tertarik, maka sebaiknya pertimbangkan beberapa pertanyaan berikut ini terlebih dahulu.

Apa saja hobi anda saat ini

Sebagian orang masih bingung apa hobinya. Maka dari itu, hal pertama yang perlu anda tanyakan pada diri anda adlaah apa saja hobi anda. Cari tahu hobi yang paling anda minati saat ini. Jika anda memiliki beberapa hobi yang paling disukai, itu akan lebih baik katena anda bisa memilih salah satu yang terbaik.

Apa hobi yang paling menjual

Dari beberapa macam hobi yang anda miliki, apa hobi yang paling menjual?. Pertimbangkan salah satu hobi yang kira-kira paling berpotensi untuk dikembangkan anda harus menilaidari segi bisnis, hobi yang paling mempunyai peluang uhntuk maju dan sukses.

Apakah Ide Bisnis anda

Misalnya, anda tertarik untuk memulai bisns online di bidang fashion. Namun, fashion itu terlalu luas. Anda perlu menentukan ide bisnisyang spesifik dari bidang fashion. Apakah anda ingin menjual baju, celanba, sepatu, tas atau prodik fashion lainnya. Tentukan ide bisnis anda dan pilih yang paling berbeda agar bisa menarik perhatian konsumen.

Apakah orang lain tertarik

Setelah menentukan pilihan, coba tanyakan pada orang lain tentang ide bisnis anda. Pendapat oirang lain bisa jadi bahan pertimbangan tambahan. Caranya, buat survei kecil-kecilan dengan menanyakan pada orang lain, khususnya orang-orang yang anda kenal. Anda bisa membuat survei online dam menyebarkan linlnya ke mereka. Lihatjawaban mereka apakah mereka tertarik ide bisnis dari hobi anda itu. Ini adalah caera sederhana untuk menilai pasar bisnis anda.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.