Cara Strategis Memanfaatkan Waktu Luang. Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda dalam mengisi waktu luangnya. Coba perhatikan kebiasaan anda sendiri. Apakah yang biasa anda lakukan ketika sedang luang. Entah itu di malam hari setelah pulang bekerja atau di akhir pekan saat tidak bekerja.

Cara Strategis Memanfaatkan Waktu Luang

Cara Strategis Memanfaatkan Waktu Luang

Jika selama ini anda memanfaatjkan waktu senggang anda hanya dengan bersantai atau bersenang-senang. Mungkin anda perlu mengubahnya. Cobalah memanfaatkannya untuk mendapatkan uang tambahan.

Hanya dengan beberpa jam saja, anda bisa memperoleh penghasilan yang lumayan. Asalkan, anda mau menggunakan waktu senggang anda untuk menjalankan usaha atau pekerjaan sampingan.

Kerja Freelance

Dari pada bingung mau melakukan apa, mending anda menjadi freelancer. Anda bisa menentukan sendiri waktu kerja dan bisa menjalankan pekerjaan anda dari rumah.

Jika anda pandai menulis, anda bisa coba menjadi penuluis lepas di majalah atau website. Jika anda ingin menjadi desainer lepas, anda pun bisa melakukannya.

Coba saja kunjungi situs lowongan kerja untuk menemukan pekerjaan freelance apapun yng sesuai dengan keahlian anda.

Kerja Part-time

Waktu luang tanpa kegiatan yang berarti bisa membuat jenuh. Mengambil pekerjaan paruh waktu dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menymbunyikan diri dari pada hanya berdiam di rumah.

Anda bisa mencoba kerja part-time, misalnya di wedding Organizer. Biasanya, anda hanya akan bekerja saat ada acara pernikahan saja di akhir pekan.

Selain itu, ada banyak pekerjaan part-time lainnya yang bisadicoba. Pilihlah yang sesuai dengan minat dan kemampuan anda, serta tidak dengan pekerjaan utama anda.

Membuka usaha sampingan

Lebih baik anda memanfaatkanb waktu luang untuk menjalankan usaha sampingan agar hidup anda semakin produktif. Misalnya membuka kedai kopi malam hari setelah anda pulang bekerja.

Jika jam kerja anda di kantor dari jam 8 pagi sampai 5 sore, maka anda bisa memulai usaha anda sekitar jam 7 malam sampai 11 malam.

Walau cuma 4 jam beroprasi, usaha kedai kopi anda bisa saja menghasilkan. Apalagi jika tempat usaha berada di lokasi strategis dan kopu rasanya nikmat maka pasti akan ada pelanggannya.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.