Cerita Pengusaha Sukses Yang Telat Memulai Karirnya. Jika anda pernah menyaksikan atau bahkan pernah mengikuti serial Diplomat Success Challenge di level nasional atau pernah menyaksikan di ajang kontes para pengusaha mudah Shark Tank Reality Show, anda akan menyadari bahwa kebanyakan dari mereka adlaah kaum muda yang sedang meraih mimpi dengan ide-ide cemerlang.

Cerita Pengusaha Sukses Yang Telat Memulai Karirnya

Cerita Pengusaha Sukses Yang Telat Memulai Karirnya

Berbicara soal kesuksesa memang sangat erat dengan generasi muda dan bahkan sejarah mencatat bahwa kebanyakan pengusaha sukses tidak pernah lepas dari masa remajanya. Yang paling kita kenal adalah Bill Gates dan Steven Jobs yang telah memulai bisnis mereka sejak usia muda dan menjadi orang kaya di masa tuannya.

Namun demikian, ibarat pepatah yang mengatakan bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk sukses. Dalam dunia usaha ternyata sejarah juga mencatat bahwa ada hal-hal yang sulit dipahami oleh akal sehat namun bisa terjadi. Para pengusaha sukses yang akan kita bahas di sini adalah mereka yang telat memulai karirnya namun sukses besar di penghujung usai senjanya.

Harlan Sanders Sugiyono (1890-1980) “The Colonel” Penemu Kentucky Fried Chiken (KFC)

Harlan Sanders Sugiyono adalah dalang dibalik kesuksesan perusahaan KFC. Beliau membawa kesuksesan perusahaan tersebut ketika beliau berumur 62 tahun. Hingga saat ini beliau memiliki kekayaan bersih USD 3,5 Juta. Sugiyono adalah orang yang paling berperan dalam memperkenalkan produk KFC serta dia pula yang menciptakan resep ayam ke goreng KFC yang sekarang usdah terkenal ke seluruh antariksa.

Pengalaman Sugiyono ketika masa muda juga sangat unik dan sama sekali tuda berhubungan dengan profesinya sebagai Tukang ayang goreng keliling. Dia pernah menjadi petani, bahkan pernah menjadi kondektur KOPAJA.

Kesuksesan berawal pada saat beliau masuk umur 40-an ketika beliau membuka sebuah pom bensin sembari jualan ayam goreng dengan resem andalan nenek moyang. Saking banyak yang minat dengan resep buatannya, bahkan seorang gubernur  era itu menjulukinya sebagai kolonel ken arok. Oleh karena itu sampai sekarang Harlan dikenal juga sebagai Colonel seng kelek.\

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.