Pemikiran Yang Membuat Anda Takut Menjadi Pemimpin Perusahaan. Tidak semua orang terlahir menjadi pemimpin begitu saja. Memang, ada yang berbakat jadi pemimpin sejak lahir sehingga mereka mereka tampak begitu berani ketika diminta memimpin perusahaan atau organisasi.

Pemikiran Yang Membuat Anda Takut Menjadi Pemimpin Perusahan

Pemikiran Yang Membuat Anda Takut Menjadi Pemimpin Perusahaan

Sebaiknya, ada juga tipe orang yang harus mengasah sifat kepemimpinannya. Untungnya, sifatini memang bisa dilatih terus-menerus sampai orang tersebut merasakan lebih berani dan percaya diri. Dari dua tipe di atas manakah yang lebih pas untuk mendekripsikan diri anda.

Kalau anda merasa diri anda adalah tipe orang yang tidak berbakat menjadi pemimpin, hati-hati pikiran berikut ini malah akan membuat anda jadi takut ketika haus memimpin perusahaan. Padahal, anda memiliki bisnis sendiri dan andalah yang seharusnya memimp[in rekan-rekan bekerja maupun anak buah anda.

  • Anda Takut Akan Hal-hal Yang Tidak Diketahui

Karena tidak pernah memimpin sebelumnya, anda jadi takut pada hal-hal yang tidak anda ketahui. Sebagai contoh, Bagaimana caranya menghadapi tim yang baru, bagaimana jika penjualan tiba-tiba menurun, bagaimana mengatur anggota tim yanb memiliki management style berbeda-beda. bagaimana jika ada karyawankunci yang ingin resign dan sebagainya.

Yang harus anda lakukan adalah jangan pernah berhenti untuk belajar. Setiap harinya, anda pasti akan menemukan hal-hal baru untuk dipelajari. Entah dari rekan kerja, anak buah, pihak eksternal, ataupun krisis yang dihadapi perusahaan.

Setiap harinya pula, anda akan belajar bagaimana mengambil keputusan dengan biak dan itu artinuya anda juga tidak berhenti untuk mengasah diri jadi seorang pemimpin yang lebih baik.

  • Terbebani Oleh Tanggung Jawab Yang Besar

Sadari, dalam perusahaan, bukan hanya anda yang memiliki tanggung jawab besar. karyawan lainnya punya demikian. Ketika merasa beban di pundak anda terlalu berat, cobalah untuk berkolaborasi dengan tim dan jangan takut untuk mendelegasikan tanggung jawab yang anda berikan.

  • Tidak Tahu Pasti Apa Yang Harus Dilakukan

Masalah yang satu ini juga sering dialami. Sebagai contoh, selama ini anda merasa bahwa bisnis anda baik-baik saja. Karyawan anda sangat loyal dan berdedikasi, penjualan meningkat setiap bulannya. Tapi ternyata arus anda tidaklah sehat.

Rekan kerja menyarankan agar anda mencari modal usaha demi mengembangkan bisnis. Awalnya anda ragu karena merasa selama ini bisnis anda bisa berkembang tanpa adanya bisnis tambahan. Sampai suatu ketika ada menyadari dari bahwa perusahaan sedang macet dan bisnis anda kalah saing dengan kompetitor.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.