Kandungan dan Kebaikan Dalam Buah Anggur. Tidak hanya lezat dan segar, buah anggur sarat akan mineral dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Mulai dari kalium, protein, zat besi dan banyak lagi. Dalam cangkir (150 gram) anggur hijau atau merah memiliki kebaikan.

KANDUNGAN DAN KEBAIKABN DALAM BUAH ANGGUR

Kandungan dan Kebaikan dalam Buah Anggur

Kandungan vitaminnya patut diperhitungkan. berikut ini kandungan dan kebaikan dalam buah anggur yang harus anda ketahui, sebagai berikut ini.

1. mempertahankan kesehatan jantung

Semua jenis buah anggur kaya polifenol, terutama pada kulit dan dagingnya, zat inilah yang menyebabkan buah ini dilengkapi warna kulit yang terang dan cerah. Polifenol berpotensi menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. demikian juga dengan funginya menurunkan tekanan darah. Anggur juga mengandung potasium. senyawa tersebut akan meningkatkan kemampuan jantung mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

2. Mencegah berbagai penyakit

Kandungan polifenol yang tinggi pada anggur akan melindungi diri anda dari berbagai penyakit. Antioksidan tersebut akan membantu tubuhmu memerangi radikal bebas. Radikal bebas merupakan ion-ion tidak setabil yang berpotensi meningkatkan risiko kanker, gangguan saraf dan pembulu darah.

3. Menjaga kesehatan mata

Menurut suatu penelitihan, anggur berpotensi melindungi retina dari kerusakan. Penurunan fungsi retina dapat berujung pada kebutaan pada mata anda.

4. Melengkapi asupan nutrisi

Vitamin K termasuk nutrisi yang terkandung dalam buah mungil ini. Vitamin K akan membantu tubuh dalam proses pembekuan darah ketika terjadi pendarahan terjadi. Sementara serat di dalamnya akan mempelancar pencernaan anda.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.