5 Tanda Anda Kurang Air Putih. Sekitar 50 – 70% tubuh manusia terdiri dari air, membuat tubuh manusia membutuhkan asupan air yang cukup agar tubuh tetap dehidrasi dengan baik. Caranya dengan minum air putih sebanyak 8 gelas perhari atau tiar 15 – 20 menit sekali.

5 TANDA ANDA KEKURANGAN AIR PUTIH

5 Tanda Anda Kurang Air Putih

Ada anggapan bahwa meminum segelas kopi, teh, susu, soda dan minuman lainnya. cukup menggantikan air, padahal tidah. tubuh membutuhkan kandungan H20 yang bisa didapatkan dari air putih. Maka kurang tepat jika anda meminum minuman lain untuk menggantikan fungsi air putih.

Kekurangan pasokan air putih dapat diketahui dari beberapa tanda dan gejala yang terjadi pada tubuh. Melansir berbagai sumber, berikut ini tanda anda kekurangan air putih.

1. Rentan Sakit

Meminum air putih dapat mendorong tubuh mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Organ tubuh bekerja seperti mesin untuk menyaring racun-racun yang ada. Namun, jika tidak mengisi mesin tersebut dengan air, tubuh tak dapat berfungsi dengan baik.

2. Kulit Menjadi Kering

Tanda umum yang terjadi ketika anda kekurangan asupanair pada mulut menjadi kering. Selain itu, kekurangan asupan air juga membuat kulit kering. Kulit membutuhkan air untuk tetap terhindrasi dengan baik. Jika tidak mendapat asupan air yang baik. tubuh menjadi sulit berkeringat danb tidak dapat membersihkan kotoran didalam kulit.

3. Terjadi Masalah Pencernaan

Kekurangan air juga berdampak pada pencernaan kalian, dimana kekurangan asupan air membuat bermasalah karena kurangnya cairan yang di produksi.

4. Mengalami Nyeri Sendi

80% Dari tulang belakang adalah air.Ini menyebabkan air menjadi kebutuhan mutlak bagi tulang. Air berfungsi untuk membuat tulang agar tidak bergesekan satu sama lainnya ketika beraktivitas.

5. Merasa Lelah dan Letih

Ketika Tubuh kekurangan air, tubuhakan secara otomatis meminjam air dari darah. Secara otomatis tenaga berkurang karena kurangnya asupan air untuk dia.

Jadi seperti itulah 5 tanda anda kurangan air putih yang bisa kami jelaskan. Selalu menjaga kondisi anda dari segala penyakit dan bakteri. Selalu komsumsi banyak air putih demi kesehatan anda, agar tidak rentan terkena penyakit.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.