4 Akibat Kelebihan Air Mineral. Lebih dari setengah badan manusia adalah air. Tadak bisa dimungkiri bahwa hampir semua istem yang berjalan dalam tubuh kita juga tergantung terhadap air. Tidak heran kalau banyak digembor-gemborkan anjuran agar jangan sampai tubuh kekurangan air. Sekurang-kurangnya kita diharuskan untuk minum 8 gelas air putih per hari

4 AKIBAT KELEBIHAN AIR MINERAL

4 Akibat Kelebihan Air Mineral

Berikut ini 4 akibat kelebihi air mineral yang akan kami jelaskan kepada anda. apabila apa pun komsumsi yang kita cerna bagus untuk tubuh kita kalo di komsumsi secara berlebihan akan berdampak buruk. Sebagai berikut.

1. Terlalu banyak minum air purih akan merusak komposisi darah

Darah memiliki plasma darah dengan kadar kekentalan secara fidiologi dalam tubuh yang terukur. Bila anda banyak minum, maka dikhawatirkan akan mengganggu kadar kekentalan darah. Secara lebih luas akan mengganggu sistem peredaran darah dalam tubuh kita. Darah terlalu kental nggak baik terlalu encer juga bikin masalah.

2. Volume darah anda meningkat pesar

Terlalu banyak minum air putih juga dapat meningkatkan volume darah yamh berakibat pada terganggunya kinerja jantung dan sistem pembulu darah kita. Volume air yang meningkat akan seiering dengan meningkatnya tekanan darah yang tertutup yang terkontrol oleh jantung.

3. Menambah beban kerja ginjal

Berkaitan dengan poin sebelumnya, bila banyak cairan yang harus disaring, maka beban yang diterma ginjal akan semakin besar. Fungsi giunjal adalah untuk menyaring kelebihan limbah dan air. jika anda minum terlalu banyak maka anda ada lebih banyak darah juga uang.

4. Tubuh mengalami hiponatremia

Natrium adalah mineral elektronik yang membantu mengatur jumlah kadar air di dalam dan di sekitar sel-sel tubuh. Bila terlalu banyak minum air, akan menyebalkan natrum dalam tubuh menjadi encer. Yang terjadi selanjutnya adalah, volume darah namun sehingga tekanan darah juga ikut menurun.

Mulai sekarang kita mulai hidup sehat dengan minum 8 gelas air putih atau setara dengan 2 liter perhari. Jangan sampai kurang, apalagi berlebihan. Meminumnya pun tidak boleh sekaligus dan berturut-turut dalam waktu bersamaan.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.