browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Cara Paling Ampuh Mencegah Kanker

Cara Paling Ampuh Mencegah Kanker
Posted by on 13 May 2018

Cara Paling Ampuh Mencegah Kanker. Langkah terbaik dalam mencegah kanker adalah dengan mencegah. Lebih baik mencegah terlebih dahulu daripada harus mengobat, karena dengan mencegah suatu hal buruk terjadi.

Akan lebih baik apabila kalian mencegah penyakit kanker terlebih dahulu daripada harus mengobatinya. Namun melakukan hal seperti apa untuk mencegahnya? Berikut di bawah ini adalah cara paling ampuh untuk mencegah kanker.

  • Faktor Keturunan/Genetik

Penyebab salah satunya kanker berasal dari faktor keturunan/genetik. Apabila ada saudara atau orangtua yang memiliki kanker, terdapat kemungkinan juga kanker dapat menyerang anggota keluarga yang lain. Oleh karena itu kalian harus mengetahui ada tidaknya anggota keluarga yang memiliki penyakit kanker untuk melakukan upaya pencegahan kanker.

  • Hindari makanan yang dibakar atau menggunakan asap

Salah satu penyebab terjadinya kanker adalah makanan yang di bakar atau menggunakan asap ataupun diasamkan. Misalnya seperti makanan yang diacar atau ikan yang dibakar atau diasap. Makanan tersebut sangat beresiko mengalami kanker. Maka dari itu hindarilah atau kurangilah frekuensi mengkonsumsi makanan yang bisa menjadi pemicu terjadinya kanker.

  • Jauhi minuman alkohol

Sudah lama sekali alkohol sering menjadi salah satu penyebab terjadinya kanker. Untuk mencegah hal tersebut, hindarilah mengk0nsumsi alkohol merupakan salah satu langkah paling tepat.

  • Hindari makanan yang menggunakan zat pewarna

Kini banyak sekali makanan yang harus dicampur dengan zat pewarna agar terlihat lebih menarik. Akan tetapi tahukah kalian bahwa kandungan yang dimiliki zat pewarna itu sangatlah berbahaya untuk tubuh dan dapat menjadi pemicu terjadinya kanker. Untuk mencegah hal tersebut, usahakanlah menghindari makanan yang menggunakan zat pewarna. Jangan hanya mudah tergoda hanya karena warnanya yang unik.

  • Hindari Rokok

Sama halnya seperti alkohol, rokok juga merupakan salah satu sumber penyebab terjadinya kanker. Lebih baik tinggalkan kebiasaaan merokok anda atau jauhi orang yang sedang merokok merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya kanker.

  • Hindarilah Makanan Berlemak

Lemak merupakan salah penyebab terjadinya banyak masalah di dalam tubuh. Termasuk salah satunya terjadi pemicunya kanker. Oleh karena itu lebih baik cegahlah terjadinya kanker, hindarilah makanan yang memiliki lemak tinggi. Konsumsi lebih banyak sayur-sayuran karena sayur dapat mencegah banyak sekali penyakit seperti kanker ataupun asam urat dan masih banyak lagi.

BACA SELENGKAPNYA: Konsumsi 6 Jenis Sayuran Berikut Untuk Menurunkan Asam Urat

  • Rutin Menjalani Olahraga

Berolahraga adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah terjadinya kanker. Karena hanya dengan olahraga, lemak di dalam tubuh dapat terbakar dan mempercepat jalannya metabolisme tubuh. Hal tersebut dapat mencegah terjadinya kanker. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat-berat. Lakukanlah olahraga yang ringan seperti lari pagi atau jalan sehat untuk mencegah terjadinya kanker.