Menerapkan Kebiasaan Baik Pada Anak

Menerapkan Kebiasaan Baik Pada Anak

Menerapkan Kebiasaan Baik Pada Anak. menerapkan kebiasaan baik pada anak balita memang tidak mudah. Dibutuhkan kesabaran dan kreativitas dari orangtua. Beberapa kebiasaan baik yang perlu diajarkan pada anak sejak dini antara lain perilaku hidup bersih dan sehat. Pola makan yang bergizi dan seimbang serta sopan santun.

Menerapkan Kebiasaan Baik Pada Anak

Menerapkan Kebiasaan Baik Pada Anak

Mayoritas dari 900 ibu di jabodetabek yang disurvei mengatakan. Menerapkan kebiasaan baik tesersebut memerlukan usaha yang besar dalam mengasuh anak. sementara itu, sebanyak 64,8% ibu menjawab mengatakan anak usaha kesehatan tubuh sebagai tantangan dan 56,7% mengatakan mencari waktu main bersama orang tua.

Dalam setudi longitudinal, perkembangan pada usia prasekolah yang dilakukan oleh Benesse Educational Research dan Development, anak-anak yang mengusdsikebiasan hidup pada usia 3-4 tahun akan memiliki kemampuan sosial emosional yang rendah lebih baik pada usia 4-5 tahun.

Kemampuan sosial emosional itu berhubungan dengan perkembangan aspek kognitif seperti huuf, angka dan kemampuan berfikir. Oleh karena itu menanamkan kebiasaan hidup sejak dini sangat penting untuk mengembangkan aspek kognitif dan afektif anak.

Survei tersebut dilakukan oleh BERD, yang merupakan perusahaan pelayanan pendidikan di Japan. Survei dilakukan kepada para ibu yang memiliki anak usia 4-6 tahun dari Filandia, Cina, Japan dan Indonesia pada tahun 2017. Di Indoensia, Survei dilakukan kepada 900 responden yang berdomisili di jakarta, bogor, depok, tangerang dan bekasi.

Dijelaskan direktur PT Benesse Indonesia Daisuke Okada, Survei dilakukan dengan mewawancarai para ibu melalui kunjungan ke rumah.

Poin-poin yang disurvei antara lain waktu kebiasaan anak terkait media pembelajaran, sudut pandang orang tua terkait pengasuhan dan pendidikan untuk anak, harapan untuk masa depan anak, kemampuan sosial emosial, waktu yang dihabiskan bersama anak dan sebagainya.

Negara subyek survei penelitihan adalah negara-negara yang berada di benua Asia seperti Japan , Indonesia yang merupakan negara dengan ekonominya berkembang, tersdiri dari berbagai macam agama dan etnis. Cina yang fokus pada perkembangan kemampuan sosial emosional dalam pendidikan usia dini. Sebagai perbandingan dari benua Eropa dipilih Finlandia.

Categories: Kesehatan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on Menerapkan Kebiasaan Baik Pada Anak

Bahaya Dari Kurang Tidur

Bahaya Dari Kurang Tidur

Bahaya Dari Kurang Tidur. Pola hidup sehat tanpa dilengkapi dengan jam tidur yang cukup dan berkualitas ternyata masih membuat kita beresiko menderita banyak penuyakit. Orang dewasa tidur selama tujuh hingga sembilan jam setiap malam,sementara anak-anak membutuhkan lebih banyak, tergantung usianya.

Bahaya Dari Kurang Tidur

Bahaya Dari Kurang Tidur

Nahaya dari kurang tidur sudah sering dijelaskan, antara lain meningkatkan resiko obesitas, demensia dan bahkan kematian dini. Kurang tidur juga dapat menyebabkan insomnia di orang merasa sulit untuk tertidur dan bangun dimalam hari.

Pada umumnya pada hari ini kerja wktu tidur kita sering berkurang. Saat akhir pekan sebenarnya adalah waktu yang tepat untuk membayar hutang tidur anda. Penelitian terbaru mengungkapkan, tidur dengan jangka waktu pendek selama akhir pekan dikaitkan ddapt naiknya risiko kematian dini secara sifnipikan.

Diberitakan dalam Journal Of Sleep Research, studi di Swedia tersebut menemukan, tidur kurang dari lima jam selama akhir pekan meningkatkan resiko kematian dini lebih dari 50%. Penelitihan yang melibatkan hampir 44.000 peserta itu menyimpulkan, singkat saat akhir pekan dikaitkan dengan peningkatan kematian anda pada subjek yang berusia kurang dari 65 tahun.

Dalam kelompok usia yang sama, tidur singkat pada hari kerja dan akhir pekan menunjukan peningkatkan resiko kematian. sebagai gantinya, durasi tidur yang panjang di akhir pekan dapat meningkatnya kurang tidur pada hari kerja. Walau demikian, Torbjorn mengatakan tidak ada faktor yang panjang di akhir pekan dapay mengimbangi kurang tidur pada hari kerja.

The Sleep Council, sebuah organisasi yang mempromosikan soal kesehatan tidur mengatakan, menutup mata sangat penting untuk mengisi energi anda sehingga pulih. Jumlah tidur yang di butuhkan tergantung pada usia, jenis kelamin kesehatan dan elemen berusia dari 65 mbutuhkan 7 hingga 8 jam tidur sehari, sementara usia 18-65 tahun membutuhkan 7 sampai 9 jam sehari.

Ada beberapa cara berada untuk membuat tertidu lebih mudah. Hipnoterapis Anandi menyarankan berbaring terlentag dan letakan kaki ke didinding untuk membantu tidur lebih cepat. Tetap dalam posisi selam 10 menit membantu menenangkan pikiran dan mempersiapkan untuk tidur malam yang nyeyak.

Categories: Kesehatan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on Bahaya Dari Kurang Tidur

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Anda

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Anda

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Anda. Buah kiwi pertama kali dtemukan pada abat ke 19 di wilayah cina dan dikenal dengan nama Gooseberry. Namun buah ini baru dimanfaatkan secara luas dan kemstil di negara new ziland. Serta mengubah namanya menjadi buah kiwi di tahun 1959. Setelah itu barulah buah kiwi mulai banyak di tanam di berbagai negara lain seperti india di tahun 1963.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Anda

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Anda

Meskipun memiliki ukuran buah yang kecil namun kaya nutrisi dan kandungan yang bagus untuk tubuh dan kecantikan. Maka dari itu kami akan menjelaskan manfaat buah kiwi untuk kecantikan anda.

1. Mengatasi Jerawat

Kiwi mwmiliki kandungan anti inflamasi yang cukup tinggi, sehingga manfaat buah kii ini bisa digunakan dalam mengatasi masalah jerawat. Selain itu rutin mengomsumsi atau menggunakan skin care dengan kandungan kiwi juga bisa mencegah kulit dari ancaman jerawat.

2. Mencerahkan Tampilan Lingkar Hitam di Area Mata

Kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga manfaat buahh kiwi bisa membantu kulit anda agar selalu lebih cerah dan merona. Terutama pada areah bwawh mata anda.

3. Menjaga Tekstur Kulit Tetap Kencang

Seiring bertambahnya usia, tekstur kulit akan semakin mengendur dan kehilangan kekencangannya. Kandungan Vitamin C yang terdapat dalam buah kiwi dapat membantu kulit untuk memproduksi kolage lebih banyak. Sehingga elastisitas kulit tetap terjaga. Selain itu buah kuiwi juga ampuh dalam melawan dhidrasi paa kulit anda.

4. Mencegah Efek Buruk Sinar Matahari

Kiwi kandungan amino acid serta Vitamin C yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Selain itu buah ini juga mampuh memberikan efek menangkal pada area kulit yang memerah atau mengalami sunburn.

5. Mencegah Berbagai Penyakit Yang Menyerang Kulit

Kiwi memiliki kandungan omega 3 yang dikenal ampuh dalam melindungi kulit dari berbagai penyakit. Bahkan ancaman kanker. Karena kandungan omega 3 tidak dapat dihasilkan sendiri oleh tubuh, maka anda perlu mengkomsumsi makanan yang kaya kandungan ini.

Itulah manfaat dari buah kiwi untuk menambah kecantikan anda serta menjaga tubuh anda agar selalu tetap bugar.

Categories: Kesehatan | Tags: , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Anda

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit. Siapa sangka bahwa buah naga memeiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit anda. Inilah dia 5 kebaikan dragon fruit untuk kesehatan kulit anda.

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit

1. Menyehatkan Kulit Dari Dalam

Dengan kandungan antioksida yang tinggi, buah naga dapat menyehatkan kulit anda dari dalam jika dikonsumsi secara rutin. Ditambah lagi, buah naga kaya akan vitamin C yang membuat kulit tampak semakin segar.

2. Menjaga Kulit Agar Tidak Kering

Buah naga tidak hanya kaya akan Vitamin C, tetapi juga memiuliki kadar air setinggi 90%. Karena itu, buah naga dapat mnjaga kelembapan kulit dengan menambah ater dalam tubuh anda.

3. Melawan Tanda-Tanda Penuaan

Buah naga merupakan sumber antioksida baik yang dapat memberantas radikal bebas. Ingin kulit yang tampak als danlebih awetmuda, anda bisa membuat dragon fruit face pack sendiri di rumah. Campuran 1/2 potongan buah naga dengan 1 sendok makan ougurt hingga halus. Oleskan hasil krim tersebut pada wajah anda. Biarkan selama 20 menit sebelum membilas. Gunakan face mask tersebut seminggu sekali dan dapat melihat hasilnya setelah dua bulan.

4. Mengobati Jerawat

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga dapat membantu meredakan jerawat. Haluskan 1/4 potongan buah naga, kemudian gunkana kapas untuk mengoleskannya di atas jerawat. Setelah itu, biarkan selama 20 menit sebelum dibilas. Ulang proses tersebut dua kali seminggu untuk kulit bebas jerawat.

5. Meredahkan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Kulit terbakar sinar matahari akibat lupa menggunkan suncreen. Anda dapat menggunakan buah naga sebagai krim untuk mengobati kulit yang terbakar. Karena kombinasi Vitamin E dan C dikandungan dpat melindungi kulit dari sinar UV dan Meredahkan Inflamsi.

Caranya campurkan 1/4 potongan buah naga dengan 1 kapsul vitamin E sehingga menjadi krim kental. Kemudian oleskan krim di atas kulit dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Jadi inilah manfaat buah naga untuk kecantikan kulit anda agar terhidar dari radikal bebas, jerawat dan lain-lain. Makanya itu jangan pernah menyepelekan hal yang natinya bisa berdampak buruk untuk anda.

Categories: Kesehatan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Kulit Buah Naga

Manfaat Kulit Buah Naga

Manfaat Kulit Buah Naga. Siapa yang tidak suka buah naga? Buah naga yang mempunyai jenis warna merah dan warna putih ini menjadi salah satu buah yang disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Buah ini akan lebih lezat jika dibuat menjadi jus daripada dimakan secara langsung.

MANFAAT KULIT BUAH NAGA

Manfaat Kulit Buah Naga

Tanpa disadari, tidak hanya buahnya saja yang mempunyai manfaat karena Anda juga dapat mengambil manfaat kulit buah naga untuk berbagai hal, seperti kesehatan dan kecantikan. Kulit buah naga ini ternyata tidak mau kalah dari buahnya yang sangat baik untuk kesehatan ginjal.

Manfaat kulit buah naga merah pasti menjadi suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh kaum wanita, karena dapat membuat kulit wajah lebih cantik cemerlang. Selama ini jika membeli buah naga biasanya selalu membuang kulitnya.

Nah mulai sekarang, jangan buru-buru membuangnya tetapi jadikan ramuan ampuh untuk wajah lebih cantik berseri. Ini sangat cocok bagi wanita yang bekerja di luar rumah, bagi pelajar atau mahasiswa yang banyak terkena asap, debu, maupun sinar matahari. Caranya dengan mengeringkan kulit buah naga secukupnya dibawah sinar matahari langsung selama 2 hari.

Setelah kering, potong-potong kulit buah naga tersebut menjadi bagian kecil seperti daun teh. Anda dapat menyeduhnya seperti teh dengan ditambahkan sedikit gula atau tanpa gula. Minum ramuan ini satu atau dua gelas setiap harinya.

Manfaat kulit buah naga untuk kecantikan ini memang belum banyak yang mengetahuinya, oleh sebab itu Anda dapat menjadi pelopor yang menggunakan minuman dari kulit buah naga ini sebagai teh herbal kecantikan. Dikarenakan teh ini tanpa bahan kimia dan bahan pengawet, maka cenderung aman untuk konsumsi jangka panjang.

Selain manfaat kulit buah naga untuk wajah terdapat manfaat lain yang juga menjadi hal penting untuk diperhatikan karena dapat mencegah kanker. Caranya yaitu sama dengan sebelumnya dengan menjadikannya sebagai minuman herbal yang diseduh seperti teh, jadi Anda dapat menyebutnya teh herbal kulit buah naga.

Sifatnya yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker inilah sehingga menjadi alternatif bagi Anda dalam mencegah terkena salah satu penyakit mematikan di dunia. Jika Anda sedang dalam masa pemulihan yang juga sedang mengkonsumsi obat dari dokter, maka akan lebih baik berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu bagaimana reaksinya apabila diminum bersamaan dengan obat farmakologi.

Manfaat kulit buah naga merah untuk wajah didukung oleh kandungan yang ada di dalamnya, yaitu pentacydic, taraxast, dan sepertitripene. Untuk buahnya sendiri mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, kalsium, fosfor, betakaroten, likopene, dan gula alami. Tidak ketinggalan pula antioksidan yang sejak dulu sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Bagi Anda yang aktif di luar rumah sangat cocok mengkonsumsi buah naga beserta teh herbal dari kulitnya. Dari kombinasi antara kulit buah naga dan daging buahnya juga dapat dibuat masker untuk perawatan kulit.

Manfaat kulit buah naga sebagai masker ini cara membuatnya juga cukup mudah. Ketika Anda akan memakan daging buah naga, ambil sedikit bagian beserta kulit buahnya satu atau dua lembar. Tumbuklah secara manual atau menggunakan blender sampai halus. Kemudian aplikasikan pada wajah yang terbakar karena terlalu banyak terpapar sinar matahari. Aplikasikan sampai merata di seluruh permukaan wajah dan biarkan sampai mengering.

Setelah kering, basuh dengan air sampai bersih. Jerawat juga akan menghilang apabila Anda mengaplikasikan masker dari daging buah naga. Selain jerawat hilang, manfaat lainnya adalah kulit akan menjadi halus dan kerut-kerut ikut menghilang. Tentunya dengan pemakaian yang teratur 3 hari sekali.

Categories: Kesehatan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on Manfaat Kulit Buah Naga

Manfaat Buah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Manfaat Buah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Manfaat Buah Dalam Kehidupan Sehari-Hari. Manfaat buah yang sering klita makan masing-masing memiliki khasiat yang berbeda. Meskipun ada juga yang sama karena kandungannya tidak jauh berbeda. Manfaat buah-buahan untuk tubuh kita adalah sebagai bahan makanan yang memiliki sumber vitamin penting.

MANFAAT BUAH DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Manfaat Buah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Karena dengan beberapa vitamin tersebuit, sistem kerja dalam tubuh akan terbantu dengan baik. Bahkan diantaranya terdapat kandungan antiolsida tinggi yang bisa menjadi pencegah penyakit berbahaya mematikan seperti jantung, ginjal, diabetes dan masih banyak penyakit lainnya.

Berikut ini kami akan memberikan informasi untuk anda mengenai manfaat buah dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai berikut ini manfaatnya :

1. Mencegah penyakit jantung

Akan lebih baik jiak anda mengganti buah sebagai cemilan dari pada anda mekan cemilan apalagi yang dibuat dengan cara digoreng dan diberi bahan aneka rasa. Karena dengan mengganti cemilan menggunakan buah, maka tidak hanya segar yang anda dapatkan, melainkan kesehatan jantung anda.

2. Mencegah kerusakan hati dan stroke

Selain itu buah sangat bermanfaat maka denagan cara merubah pola makan anda menjadi pola makan yang sehat dengan mengkom sumsi buah-buahan yang sehat dapat menghindarkan diri anda dari penyakit hari dan stroke.

3. Mengencangkan kulit dan mencegah keriput

Setiap orang akan mengalami tua, namun demikian agar penuaan dini tidak cepat menyerang kita, maka sebaiknya membudayakan hidup sehat dari sekarang, dengan cara membiasakan mengonsumsi buah-buahan. Dalam buah terdapat zat yang bertugas sebagai anti aging. Karena zat inilah kulit kita akan mengencang kembali dan tidak terdapat lagi kerutan-kerutan pada kulit. Manfaat buah-buahan untuk kecantikan ini terdapat dalam buah yang memiliki kandungan vitamin C dan segala buah dalam kelas berry seperti stroberi, blueberry dan lainnya.

4. Kekebalan dan kebugaran tubuh

Tubuh yang bugar akan selalu terlihat cantik dan kebugaran ini bisa kita dapatkan apabila kita memiliki kekebalan tubuh yang baik. Seseorang yang kekebalan tubuhnya kurang baik maka akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Namun berbeda dengan orang yang memiliki kekebalan tubuh yang bagus.

Mereka akan senantiasa terlihat cantik, energik dan muda sepanjang waktu. Kita dapat mengambil manfaat buah-buahan bagi tubuh agar selalu terlihat muda, sehat dan tidak mudah sakit. Karena kondisi tubuh yang tidak prima menjadikan seseorang terlihat pucat dan tidak bergairah dalam melakukan segala aktivitas.

Namun demikian, meskipun banyak sekali buah-buahan di sekitar kita, kita harus tetap mengontrolnya saat makan. Karena ada beberapa penyakit tertentu yang tidak bisa memakan jenis buah, karena mungkin keadaan akan lebih parah apabila buah tersebut dikonsumsi. Sehingga jika Anda memiliki latar belakang penyakit tertentu maka sebaiknya untuk memakan buah tersebut dikonsultasikan dengan dokter secara baik-baik. Namun jika Anda sehat-sehat saja maka akan lebih mudah untuk kita mengambil manfaat buah-buahan.

Categories: Kesehatan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on Manfaat Buah Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kandungan dan Kebaikan dalam Buah Anggur

Kandungan dan Kebaikan dalam Buah Anggur

Kandungan dan Kebaikan Dalam Buah Anggur. Tidak hanya lezat dan segar, buah anggur sarat akan mineral dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Mulai dari kalium, protein, zat besi dan banyak lagi. Dalam cangkir (150 gram) anggur hijau atau merah memiliki kebaikan.

KANDUNGAN DAN KEBAIKABN DALAM BUAH ANGGUR

Kandungan dan Kebaikan dalam Buah Anggur

Kandungan vitaminnya patut diperhitungkan. berikut ini kandungan dan kebaikan dalam buah anggur yang harus anda ketahui, sebagai berikut ini.

1. mempertahankan kesehatan jantung

Semua jenis buah anggur kaya polifenol, terutama pada kulit dan dagingnya, zat inilah yang menyebabkan buah ini dilengkapi warna kulit yang terang dan cerah. Polifenol berpotensi menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. demikian juga dengan funginya menurunkan tekanan darah. Anggur juga mengandung potasium. senyawa tersebut akan meningkatkan kemampuan jantung mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

2. Mencegah berbagai penyakit

Kandungan polifenol yang tinggi pada anggur akan melindungi diri anda dari berbagai penyakit. Antioksidan tersebut akan membantu tubuhmu memerangi radikal bebas. Radikal bebas merupakan ion-ion tidak setabil yang berpotensi meningkatkan risiko kanker, gangguan saraf dan pembulu darah.

3. Menjaga kesehatan mata

Menurut suatu penelitihan, anggur berpotensi melindungi retina dari kerusakan. Penurunan fungsi retina dapat berujung pada kebutaan pada mata anda.

4. Melengkapi asupan nutrisi

Vitamin K termasuk nutrisi yang terkandung dalam buah mungil ini. Vitamin K akan membantu tubuh dalam proses pembekuan darah ketika terjadi pendarahan terjadi. Sementara serat di dalamnya akan mempelancar pencernaan anda.

Categories: Kesehatan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on Kandungan dan Kebaikan dalam Buah Anggur

5 langkah Awal Jalani Pola Hidup Sehat

5 langkah Awal Jalani Pola Hidup Sehat

5 Langkah awal Jalani Pola Hidup Sehat. Menjalani pola hidup sehat itu harus didukung oleh 5 poun utama seperti mengkomsumsi makanan yang bergizi, olahraga secara rutin, menjaga emosi, menjaga kebersihan dan menghindari kebiasaan buruk. 5 poin tersebut pada akhirnya akan membentuk kestabilam emosional pada diri anda.

5 LANGKAH AWAL JALANI POLA HIDUP SEHAT

5 langkah Awal Jalani Pola Hidup Sehat

Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai 5 langkah awal jalani pola hidup sehat yang bisa anda jalani, sebagai berikut ini :

1. Mengatur Pola Makan Yang Baik

Pada dasarnya pola hidup sehat itu tergantung dari cara pola makan anda sendiri. Dimana mengaturnya tersebut dari pola makan yang teratur dan memahami makanan apa saja yang baik untuk di komsumsi untuk tubuh anda. Seperti halnya makanan yang baik di komsumsi adalah makanan 4 sehat 5 sempurna.

2. Menikmati Aktivitas Traveling

Di padatnya waktu beraktifitas anda di saat mengejar karir anda dalam bisnis yang anda bangun tersebut. Ada baiknya anda melakukan Traveling ketempat dimana anda bisa melepaskan segala pemikiran berat anda. Serta memberi nuansa rilexsasi di setiap tempat wisata yang anda kunjungi. Ini salah satu cara mengontrol tingkat tekanan hidup anda dalam setiap beraktivitas.

3. Olahraga Secara Rutin

Samahalnya dengan anda melakukan aktivitas anda sehari-hari. Berolahraga pun harus di kerjakan secara rutin untuk anda lakukan sehari-hari. Dimana olahraga itu membantu menjadi penyeimbang hidup anda di dalam aktivitas sehari-hari. Maka dari itu berolahraga rutin itu bagus bagi kesehatan anda agar terhindar dari segala poenyakit yang mudah menyerang siapapun orangnya.

4. Menjaga Kebersihan

Tujuan paling utama dalam menjaga kebersihan adalah untuk menghalau segala penyakit agar kesehatan anda terpelihara. Kebersihan banyak di katagorikan seperti mandi secara rutin, menyikat gigi 2 hari dalam sehari dan sampai menjaga kuku anda agar tetap higienis.

5. Hindari Kebiasan Buruk

Mungkin ini menjadi hal yang sangat sulit untuk anda lakukan, akan tetapi berusahalah untuk membangun pola hidup yang sehat. Dimana banyak faktor yang harus anda hindari seperti merokok, minum-minuman yang beralkohol dan menggunakan narkoba. Ini yang harus anda perangi demi menciptakan pola hidup yang sehat.

Categories: Tips & Trik | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on 5 langkah Awal Jalani Pola Hidup Sehat

4 Akibat Kelebihan Air Mineral

4 Akibat Kelebihan Air Mineral

4 Akibat Kelebihan Air Mineral. Lebih dari setengah badan manusia adalah air. Tadak bisa dimungkiri bahwa hampir semua istem yang berjalan dalam tubuh kita juga tergantung terhadap air. Tidak heran kalau banyak digembor-gemborkan anjuran agar jangan sampai tubuh kekurangan air. Sekurang-kurangnya kita diharuskan untuk minum 8 gelas air putih per hari

4 AKIBAT KELEBIHAN AIR MINERAL

4 Akibat Kelebihan Air Mineral

Berikut ini 4 akibat kelebihi air mineral yang akan kami jelaskan kepada anda. apabila apa pun komsumsi yang kita cerna bagus untuk tubuh kita kalo di komsumsi secara berlebihan akan berdampak buruk. Sebagai berikut.

1. Terlalu banyak minum air purih akan merusak komposisi darah

Darah memiliki plasma darah dengan kadar kekentalan secara fidiologi dalam tubuh yang terukur. Bila anda banyak minum, maka dikhawatirkan akan mengganggu kadar kekentalan darah. Secara lebih luas akan mengganggu sistem peredaran darah dalam tubuh kita. Darah terlalu kental nggak baik terlalu encer juga bikin masalah.

2. Volume darah anda meningkat pesar

Terlalu banyak minum air putih juga dapat meningkatkan volume darah yamh berakibat pada terganggunya kinerja jantung dan sistem pembulu darah kita. Volume air yang meningkat akan seiering dengan meningkatnya tekanan darah yang tertutup yang terkontrol oleh jantung.

3. Menambah beban kerja ginjal

Berkaitan dengan poin sebelumnya, bila banyak cairan yang harus disaring, maka beban yang diterma ginjal akan semakin besar. Fungsi giunjal adalah untuk menyaring kelebihan limbah dan air. jika anda minum terlalu banyak maka anda ada lebih banyak darah juga uang.

4. Tubuh mengalami hiponatremia

Natrium adalah mineral elektronik yang membantu mengatur jumlah kadar air di dalam dan di sekitar sel-sel tubuh. Bila terlalu banyak minum air, akan menyebalkan natrum dalam tubuh menjadi encer. Yang terjadi selanjutnya adalah, volume darah namun sehingga tekanan darah juga ikut menurun.

Mulai sekarang kita mulai hidup sehat dengan minum 8 gelas air putih atau setara dengan 2 liter perhari. Jangan sampai kurang, apalagi berlebihan. Meminumnya pun tidak boleh sekaligus dan berturut-turut dalam waktu bersamaan.

Categories: Tips & Trik | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on 4 Akibat Kelebihan Air Mineral

5 Tanda Anda Kurang Air Putih

5 Tanda Anda Kurang Air Putih

5 Tanda Anda Kurang Air Putih. Sekitar 50 – 70% tubuh manusia terdiri dari air, membuat tubuh manusia membutuhkan asupan air yang cukup agar tubuh tetap dehidrasi dengan baik. Caranya dengan minum air putih sebanyak 8 gelas perhari atau tiar 15 – 20 menit sekali.

5 TANDA ANDA KEKURANGAN AIR PUTIH

5 Tanda Anda Kurang Air Putih

Ada anggapan bahwa meminum segelas kopi, teh, susu, soda dan minuman lainnya. cukup menggantikan air, padahal tidah. tubuh membutuhkan kandungan H20 yang bisa didapatkan dari air putih. Maka kurang tepat jika anda meminum minuman lain untuk menggantikan fungsi air putih.

Kekurangan pasokan air putih dapat diketahui dari beberapa tanda dan gejala yang terjadi pada tubuh. Melansir berbagai sumber, berikut ini tanda anda kekurangan air putih.

1. Rentan Sakit

Meminum air putih dapat mendorong tubuh mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Organ tubuh bekerja seperti mesin untuk menyaring racun-racun yang ada. Namun, jika tidak mengisi mesin tersebut dengan air, tubuh tak dapat berfungsi dengan baik.

2. Kulit Menjadi Kering

Tanda umum yang terjadi ketika anda kekurangan asupanair pada mulut menjadi kering. Selain itu, kekurangan asupan air juga membuat kulit kering. Kulit membutuhkan air untuk tetap terhindrasi dengan baik. Jika tidak mendapat asupan air yang baik. tubuh menjadi sulit berkeringat danb tidak dapat membersihkan kotoran didalam kulit.

3. Terjadi Masalah Pencernaan

Kekurangan air juga berdampak pada pencernaan kalian, dimana kekurangan asupan air membuat bermasalah karena kurangnya cairan yang di produksi.

4. Mengalami Nyeri Sendi

80% Dari tulang belakang adalah air.Ini menyebabkan air menjadi kebutuhan mutlak bagi tulang. Air berfungsi untuk membuat tulang agar tidak bergesekan satu sama lainnya ketika beraktivitas.

5. Merasa Lelah dan Letih

Ketika Tubuh kekurangan air, tubuhakan secara otomatis meminjam air dari darah. Secara otomatis tenaga berkurang karena kurangnya asupan air untuk dia.

Jadi seperti itulah 5 tanda anda kurangan air putih yang bisa kami jelaskan. Selalu menjaga kondisi anda dari segala penyakit dan bakteri. Selalu komsumsi banyak air putih demi kesehatan anda, agar tidak rentan terkena penyakit.

Categories: Tips & Trik | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Comments Off on 5 Tanda Anda Kurang Air Putih