Daftar Harga Kayu Rasamala Terbaru 2017

Pohon rasamala mungkin saja masihlah belum harga kayu 2017 demikian populer dibanding pohon jati, pohon pinus, pohon trembesi, maupun pohon cendana. Namun, siapa kira, pohon yang bisa tumbuh begitu tinggi, meraih 40 mtr. sampai 60 mtr., itu nyatanya dapat membuahkan kayu yang begitu kuat yang umum dipakai untuk jembatan, bantalan rel kereta api, lantai, sampai perahu.

Hasil gambar untuk kayu rasamala

Jembatan Ciputrapinggan di lokasi Pangandaran, harga kusen pintu Jawa Barat, umpamanya, di bangun memakai kayu rasamala lantaran kayu ini populer kuat dibanding kayu kelas satu yang lain. “Untuk jembatan ini, kami memakai kayu rasamala yang walau kelasnya sama (dengan kayu lokal yang lain), namun mutunya tidak sama, ” terang Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari.

“Kayu rasamala ini telah mulai sejak dahulu harga kaca sering dipakai oleh Belanda sebagai tiang tengah penyangga jembatan kereta api, ” sambung Adang. “Jadi, pemakaian kayu rasamala ini untuk pembangunan jembatan benar-benar sangat pas. ”

Terkecuali untuk jembatan, kayu rasamala juga sering dipakai sebagai tiang atau rangka atap tempat tinggal, sedang dalam jumlah besar diekspor ke luar negeri untuk di proses jadi bahan lantai atau plywood. Banyak juga kayu yang dipanen pada saat muda serta jadikan perancah untuk menyokong pengecoran lantai beton. Buat mereka yang hoby aquascape, kayu rasamala dalam ukuran kecil juga sering dipakai untuk penghias berkebun didalam akuarium itu.

Bersamaan dengan semakin banyak faedah serta manfaat kayu rasamala didalam perindustrian kayu, harga kayu rasamala senantiasa beralih. Untuk keperluan aquascape, kayu rasamala di jual di kisaran Rp25. 000 untuk akuarium 30 cm serta Rp85. 000 untuk ukuran 60 sampai 100 cm. Sesaat, untuk log kayu rasamala, harga nya mulai Rp181. 000 sampai Rp2 jutaan, bergantung kwalitas serta ukuran kayu. Tersebut kisaran harga log kayu rasamala untuk kwalitas pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Proudly powered by WordPress
Theme: Esquire by Matthew Buchanan.