Cara Melepas Wallpaper Dinding Rumah

Anda mungkin saja kerapkali harga wallpaper dinding ganti situasi ruangan dengan bongkar-pasang wallpaper. Atau, ganti wallpaper atau kertas dinding yang telah usang serta terkelupas dengan yang baru.

Image result for wallpaper dinding rumah

Sesungguhnya, pergantian kertas harga semen holcim dinding membutuhkan perhatian spesial. Tampak gampang, namun bila tak pas bisa tersisa lem serta sisa kertas pada dinding.

Cara Pemanasan

Terkelupas kertas dinding mesti dikerjakan harga kabel listrik dari sisi ujung kertas. Panasi sisi ujung kertas dinding memakai hairdryer sepanjang lebih kurang 30 detik. Panas dari hairdryer bakal bikin perekat melonggar hingga kertas dekoratif semakin lebih gampang dikelupas.

Pakai kuku atau ujung pisau untuk mengangkat sisi ujung kertas dinding. Kupas serta tarik dengan cara perlahan-lahan.

Sembari menarik kertas dinding Anda mesti tetaplah mengarahkan hairdryer pada permukaan yang belum terkupas. Kerjakan pengupasan dengan cara perlahan-lahan sampai semua bagiannya lepas dari dinding.

Janganlah mengupas kertas dinding dalam potongan-potongan kecil. Hal semacam ini malah bakal menyulitkan pengelupasan, lantaran bisa meninggalkan sisa-sisa tidak tebal kertas dinding pada dinding

Cara Penyemprotan

Bila kertas dinding Anda memakai perekat yang lebih solid, Anda dapat coba cara penyemprotan serta pengerikan. Langkahnya, dengan memakai cairan penyemprot untuk melonggarkan perekat.

Tentukan cairan penyemprot yang dipakai. Anda dapat memakai larutan alami seperti kombinasi cuka apel serta air. Pakai larutan ini bila kertas dinding Anda melapisi dinding bercat, bukanlah sebagai susunan basic. Anda dapat juga memakai kombinasi cairan pelembut baju serta air atau air hangat.

Sebelumnya menyemprot dinding, pakai perforator knife atau sejenis cutter untuk menyayat dinding kertas dinding. Hal semacam ini diperluka supaya larutan bisa meresap kedalam dinding hingga ampuh untuk melonggarkan perekat. Buat sayatan menyilang di selama kertas dinding yang bakal dikupas.

Semprot dinding yang sudah disayat dengan larutan yang sudah disediakan. Janganlah menyemprot sangat sedikit pada satu sisi, semprotkan larutan yang banyak lantas diamkan sepanjang 15 menit.

Kerik kertas dinding memakai alat pengerik. Sembari mengerik, pakai tangan Anda yang ain untuk menarik sisa kerikan.

Cara Penguapan

Cara ini memakai alat spesial penguap kertas dinding. Anda dapat membelinya di beberapa toko perlengkapan bangunan. Bila kertas dinding yang menginginkan Anda terlepas dalam jumlah banyak alat ini bakal begitu menolong.

Kerjakan penguapan dari bawah ke atas. Tempelkan alat penguap ke dinding lantas gosokkan dengan cara rata.

Sembari menguapkan permukaan, Anda dapat pakai tangan lain untuk mengupas/menarik kertas dinding. Dapat pula gunaka pengerik untuk mengupasnya.

Sesudah kertas dinding terkupas semuanya, kerjakan pembersihan menyeluruh untuk bersihkan dinding dari sisa-sisa kotoran. Pembersihan ini dapat dikerjakan dengan menyemprotkan larutan sabun ke dinding (Anda dapat pakai larutan sabun bersihkan piring). Semprotkan sabun pada dinding lantas lap dinding memakai lap kain supaya bersih.

Catatan : Awalilah melepas kertas dinding dari sisi bawah/paling basic. Kupas kertas dinding perlahan-lahan dengan menarik ke atas dengan cara miring (diagonal).

Sesudah mengelupas 1/3 sisi, kerjakan hal yang sama dari segi berlawanan. Lantas, tarik berbarengan dari ke-2 ujung itu ke arah atas. Bila ada sisi yang berbelok, kerjakan dengan hati-hati supaya akhirnya rapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Proudly powered by WordPress
Theme: Esquire by Matthew Buchanan.