Blog Review

Menulis adalah Sebuah Harapan Masa Depan Lebih Bermakna

Menata Ruang Kerja Menjadi Lebih Elegan

Menata Ruang Kerja Menjadi Lebih Elegan – Menata ruang kerja itu terlihat sepele. Namun jika hal tersebut diabaikan akan menjadikan ruangan kantor kita berantakan. Maka dari itulah perlu adanya penataan ruang kantor kalian menjadi lebih baik dan bagus lagi. Untuk menata ruang kerja menjadi lebih elegan salah satunya adalah dengan menata semua furniture kantor termasuk kursi, meja, lemari arsip dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk itu, sebelum kalian menentukan bagaiamana cara menata nya, salah satu hal yang paling penting dan wajib ada di dalam kantor adalah furniture atau peralatan kantor. Benda yang satu ini berfungsi sebagai salah satu tempat duduk mulai dari Direktur sampai pada karyawan kantor biasa. Maka dari itulah temukan kursi di distributor jual kursi kantor terbaik.

Dalam artikel ini akan kami sampaikan kepada Anda semuanya tentang bagaiaman menata ruang kerja Anda dengan menggunaka kursi.

Kantor dapat dikatakan sebagai rumah kedua karena sepertiga hari Anda dihabiskan di kantor. Oleh karena itu, tentunya cukup penting untuk mendekorasi kantor menjadi nyaman dan mendukung kegiatan Anda bekerja.

Jika Anda sedang mencari cara menata ruang kerja kantor, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips di bawah ini:

1.      Layar Komputer Harus Sejajar Dengan Pandangan Mata

Salah satu hal yang paling penting di dalam menata furniture kantor adalah tenpatkan layar computer sejajar dengan pandangan mata. Hal ini agar terhindar dari punggung sakit. Cobalah Anda untuk meninggikan tempat laptop atau computer sampai layar sejajar dengan mata Anda.

2.      Tempatkan Papan di Sisi Meja Kerja

Untuk menata ruang kerja kantor menjadi lebih efisien, cobalah letakkan satu buah papan yang memiliki magnet atau paku kecil untuk menempelkan berbagai kertas. Nantinya papan ini akan berisikan mengenai segala hal yang harus Anda kerjakan, jadwal rapat, serta berbagai hal penting lainnya.

3.      Tambahkan Tanaman Hidup

Jika Anda bekerja di kubikel dalam ruangan tertutup, cobalah tambahkan tanaman hidup sebagai hiasan di meja Anda. Tidak perlu yang besar-besar dan rumit merawatnya, cobalah sukulen, kaktus, atau bambu Cina untuk diletakkan di ujung meja.

4.      Buat Nyaman Tempat Duduk Anda

Kursi kerja adalah hal penting untuk kenyamanan Anda di kantor, karena tentunya di kursi kerja itulah Anda paling banyak mengurusi berbagai macam pekerjaan yang Ada. Oleh karena itu, modifikasi tempat duduk menjadi tempat duduk ternyaman yang mendukung suasana kerja.

5.      Pasang Wallpaper

Cara menata ruang kerja kantor selanjutnya adalah dengan memasang wallpaper bergambar pada dinding kubikel Anda. Siapa bilang segala hal di kantor harus selalu kaku dengan satu warna yang mendominasi ruangan? Anda tentu bisa menambahkan wallpaper di dinding yang menurut Anda sudah terlalu membosankan dan membuat jenuh.

6.      Tambahkan Kaca

Ruangan kerja yang kecil dapat membuat rasa penat datang lebih cepat. Oleh karenanya, cobalah tempatkan cermin berukuran sedang di samping meja jika Anda merasa kubikel Anda terlalu sempit. Dengan cermin di bagian samping, secara tidak langsung akan memberikan efek meluaskan, karena pandangan Anda pun menjadi lebih luas saat menatap cermin, tidak terpaku ke dinding kosong yang seringkali membuat jenuh.

7.      Perbaiki Pencahayaan

Pencahayaan menjadi salah satu poin dekorasi yang sangat penting. Untuk Anda yang merasa ruang kerja kurang memiliki pencahayaan dari luar secara sempurna, dan lampu di dalam ruangan pun tidak banyak membantu, cobalah untuk memasang lampu kecil di samping meja sehingga ruangan kerja terasa lebih hangat dan nyaman.