RSS
 

Cara Bisnis Properti dengan Menjadi Agen Properti

10 Aug

Cara Bisnis Properti dengan Menjadi Agen Properti

Cara Bisnis Properti dengan Menjadi Agen Properti – Bisnis properti merupakan bisnis yang diminati banyak investor karena menjanjikan keuntungan besar dan tidak akan menurun meski semakin hari harga properti semakin naik. Banyak yang beranggapan bahwa memulai bisnis properti membutuhkan modal sangat besar, sehingga cara bisnis properti dinilai sulit dilakukan. Namun anggapan itu tidak sepenuhnya benar karena bisnis properti dapat dimulai meski dengan modal kecil.

Cara bisnis properti dengan modal kecil dapat dilakukan dengan membaca peluang bisnis. Carilah properti yang memiliki prospek tinggi dan menghasilkan keuntungan besar. Misalnya seperti agen properti atau broker. Setelah anda memutuskan untuk menjadi agen properti, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk sukses menjadi agen properti.

Cara bisnis properti dengan memanfaatkan media dan teknologi

Perkembangan media internet menjadi salah satu fasilitas yang dapat digunakan untuk memulai bisnis properti. Rajinlah mencari informasi objek properti yang dijual. Setelah menghubungi pihak penjual, potret objek properti yang akan dijual dan cantumkan nomor kontak yang mudah dihubungi, lalu mulailah memasarkan di internet. Selain internet, anda juga dapat memanfaatkan informasi penjualan properti yang tercantum di surat kabar.

Di samping itu, anda bisa memanfaatkan teknologi rekaman video untuk memudahkan calon pembeli, mengingat ada banyak orang yang malas mengunjungi objek properti karena kendala waktu. Gunakanlah fitur rekaman yang berkualitas agar video tampak jernih dan mampu memberikan gambaran konkret mengenai objek properti yang anda jual. Buatlah video dengan rapi, keren, dan durasi yang cukup singkat agar mampu menarik perhatian calon pembeli.

Cara bisnis properti dengan menjalin relasi yang baik

  1. Menjalin relasi dengan pihak penjual

Memiliki relasi yang baik dengan pihak penjual akan memudahkan anda untuk melakukan negoisasi komisi penjualan properti. Jujurlah kepada pihak penjual, baik keinginan anda untuk menerima komisi dari penjualan tersebut maupun nominal yang anda inginkan.

  1. Bekerjasama dengan developer

Menjalin relasi yang baik dengan developer properti akan memudahkan anda unutk mendapatkan informasi terbaru mengenai objek properti. Bahkan informasi yang diperoleh sangat lengkap dan actual, mulai dari lokasi properti, harga promosi, hingga diskon penawaran.

  1. Meyakinkan investor

Tidak semua orang membeli properti untuk dijadikan tempat tinggal. Ada sejumlah kalangan yang membeli properti sebagai bentuk investasi. Di sinilah anda harus membangun relasi baik dengan penjual dan investor. Setelah objek properti tersebut dibeli oleh pihak investor, anda harus mencari pihak lain yang hendak membeli objek properti tersebut dengan harga lebih tinggi. Dengan demikian, anda akan dipercayai oleh pihak investor sebagai pemberi referensi investasi properti yang tepat.

  1. Bekerjasama dengan agen properti lain

Dalam hal ini, anda bisa bergabung dengan perusahaan properti yang berskala lebih besar. Misalnya dengan masuk ke dalam forum khusus broker properti seperti di Kaskus atau Forum Rumah 123

Cara bisnis properti dengan menetapkan harga yang tepat

Harga objek properti tidak akan sama satu sama lain meskipun berada di tempat yang sama. Hal ini terjadi karena luas areal, kondisi bangunan, fasilitas di dalamnya, fasilitas umum, dan akses kendaraan yang dimiliki satu objek properti belum tentu sama dengan yang dimiliki objek properti lainnya. Oleh karena itu, anda harus cermat dalam memasarkan objek properti. Tinjaulah kembali apakah harga yang ditetapkan sesuai dengan kualitas objek properti yang dijual. Menetapkan harga yang tepat (masuk akal) akan membuat pelanggan kembali menghubungi anda saat hendak melakukan transaksi jual beli objek properti.

Dari ulasan cara bisnis properti di atas, dapat disimpulkan bahwa bisnis properti dapat dilakukan meski dengan modal kecil sekali pun. Yang terpenting dalam prosesnya adalah bersikap proaktif dan komunikatif dengan pihak-pihak yang bersangkutan.

 
Comments Off on Cara Bisnis Properti dengan Menjadi Agen Properti

Posted in Bisnis

 

Tags: