Selain Stiker WhatsApp, Emoji Juga Bisa Dibuat Sendiri

Jakarta – Dalam beberapa waktu belakangan, WhatsApp ramai diberitakan lantaran memungkinkan usernya untuk membuat stiker. Baik foto sendiri maupun objek-objek lain bisa digunakan untuk membuat stiker WhatsAppsendiri.

Selain stiker WhatsApp, emoji pun juga bisa dibuat secara mandiri. Salah satunya menggunakan Emoji Builder.

 

Platform buatan Philipp Antoni ini baru dirilis beberapa hari lalu. Hal tersebut tampak dari cuitan melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam platform berbasis web ini, pengunjungnya dimungkinkan untuk membuat kombinasi dari elemen-elemen dalam emoji, seperti kepala, mata, tangan, dan sejumlah aksesori. Selain itu, bisa juga memasukkan file dari komputer atau laptop pribadi ke platform tersebut, jika ingin membuat emoji yang lebih personal.

Jika tidak ingin repot, ada opsi randomize untuk menghasilkan emoji dari kombinasi yang ada secara acak. Nantinya, hasil kreasi emoji tersebut bisa disimpan dalam format .png.

Tak ketinggalan, ada nama tersendiri untuk tiap emoji yang dibuat. Namanya muncul dari elemen-elemen apa saja yang digunakan pada emoji tersebut.

 

Contoh emoji buatan Emoji Builder, namanya Contoh emoji buatan Emoji Builder, namanya “grinning sad face with hand covering mouth”. Foto: Emoji Builder
Kalau emoji ini namanya Kalau emoji ini namanya “face with open mouth and pleading eyes”. Foto: Emoji Builder
Emoji yang satu ini namanya Emoji yang satu ini namanya “confounded face with star eyes”. Foto: Emoji Builder

Walau pilihannya kombinasinya tidak terlalu banyak, misalnya tidak ada emoji makanan, tapi ini lumayan menghibur untuk mengisi waktu luang. Terlebih, banyak platform pembuat emoji yang menghadirkan emojinya sendiri, alias tidak berdasar pada emoji yang ada secara universal.

Menariknya, dalam platform buatannya itu, tampak Philipp menulis “pls don’t sue me” persis di samping “Assets copyright Apple”. Entah ia hanya bercanda, atau memang dirinya memang asal comot saja emoji dari perusahaan pimpinan Tim Cook itu.

 

credit : https://inet.detik.com/cyberlife/d-4305374/selain-stiker-whatsapp-emoji-juga-bisa-dibuat-sendiri