Skip to content

Selain Stiker WhatsApp, Emoji Juga Bisa Dibuat Sendiri

2018 November 17
Comments Off on Selain Stiker WhatsApp, Emoji Juga Bisa Dibuat Sendiri
by trisulafika

Jakarta – Dalam beberapa waktu belakangan, WhatsApp ramai diberitakan lantaran memungkinkan usernya untuk membuat stiker. Baik foto sendiri maupun objek-objek lain bisa digunakan untuk membuat stiker WhatsAppsendiri.

Selain stiker WhatsApp, emoji pun juga bisa dibuat secara mandiri. Salah satunya menggunakan Emoji Builder.

 

Platform buatan Philipp Antoni ini baru dirilis beberapa hari lalu. Hal tersebut tampak dari cuitan melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam platform berbasis web ini, pengunjungnya dimungkinkan untuk membuat kombinasi dari elemen-elemen dalam emoji, seperti kepala, mata, tangan, dan sejumlah aksesori. Selain itu, bisa juga memasukkan file dari komputer atau laptop pribadi ke platform tersebut, jika ingin membuat emoji yang lebih personal.

Jika tidak ingin repot, ada opsi randomize untuk menghasilkan emoji dari kombinasi yang ada secara acak. Nantinya, hasil kreasi emoji tersebut bisa disimpan dalam format .png.

Tak ketinggalan, ada nama tersendiri untuk tiap emoji yang dibuat. Namanya muncul dari elemen-elemen apa saja yang digunakan pada emoji tersebut.

 

Contoh emoji buatan Emoji Builder, namanya Contoh emoji buatan Emoji Builder, namanya “grinning sad face with hand covering mouth”. Foto: Emoji Builder
Kalau emoji ini namanya Kalau emoji ini namanya “face with open mouth and pleading eyes”. Foto: Emoji Builder
Emoji yang satu ini namanya Emoji yang satu ini namanya “confounded face with star eyes”. Foto: Emoji Builder

Walau pilihannya kombinasinya tidak terlalu banyak, misalnya tidak ada emoji makanan, tapi ini lumayan menghibur untuk mengisi waktu luang. Terlebih, banyak platform pembuat emoji yang menghadirkan emojinya sendiri, alias tidak berdasar pada emoji yang ada secara universal.

Menariknya, dalam platform buatannya itu, tampak Philipp menulis “pls don’t sue me” persis di samping “Assets copyright Apple”. Entah ia hanya bercanda, atau memang dirinya memang asal comot saja emoji dari perusahaan pimpinan Tim Cook itu.

 

credit : https://inet.detik.com/cyberlife/d-4305374/selain-stiker-whatsapp-emoji-juga-bisa-dibuat-sendiri

Pangeran William Kecam Habis Media Sosial

2018 November 17
Comments Off on Pangeran William Kecam Habis Media Sosial
by trisulafika

Jakarta – Pangeran William mengecam habis media sosial. Ningrat kerajaan Inggris itu menilai media sosial gagal menangkal masalah cyber bullying ataupun peredaran beragam kabar tidak benar di masyarakat.

Dikutip detikINET dari CNBC, William mengatakan perusahaan media sosial telah membiarkan misinformasi dan konspirasi mencemarkan publik.

“Alat yang kita gunakan untuk mengucapkan selamat pada satu sama lain, juga bisa dipakai untuk perkataan yang dipenuhi kebencian dan kepahitan,” kata anak sulung Putri Diana ini.

“Website yang kita pakai untuk tetap terkoneksi, bagi beberapa orang malah digunakan untuk menciptakan perasaan kesepian serta kekurangan,” tandasnya.

Dia pun menyarankan para perusahaan bekerjasama untuk menangkis permasalahan tersebut. Para raksasa teknologi itu, menurutnya, masih harus belajar soal tanggung jawab karena memegang kekuatan besar.

Terkhusus, ia sepertinya menyindir pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, yang menemukan jejaring sosial terbesar dunia itu dari kamar asramanya di Harvard.

“Perjalanan dari penemu di asrama mahasiswa menjadi pemimpin beberapa perusahaan paling bernilai di dunia terlalu cepat sehingga mereka mungkin kesulitan memahami,” tambah William.

“Suara dari pemegang saham dan soal keuntungan mengganggu mereka dari nilai-nilai yang membuat mereka dulu sangat sukses. Mereka begitu bangga dengan apa yang mereka ciptakan sehingga tak dapat mendengar kegelisahan user,” pungkas dia. (agt/agt)

 

credits : https://inet.detik.com/cyberlife/d-4305832/pangeran-william-kecam-habis-media-sosial

Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri

2018 November 11
Comments Off on Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri
by trisulafika

Jakarta – Bosan dengan koleksi stiker dalam fitur teranyar WhatsApp? Coba saja buat stiker WhatsApp sendiri, lebih seru! Begini cara buat stiker wajah sendiri buat WhatsApp.

WhatsApp sudah menambah fitur baru yang memungkinkan penggunanya berkirim stiker — walaupun ada yang belum bisa menikmati. Hanya saja pilihan stiker yang disediakan WhatsApp cukup sedikit. Tapi pengguna dimungkinkan menambahkan stiker buatan sendiri.

 

Caranya tidak sulit tapi tak pula instan, butuh beberapa langkah. Sebelum lanjut, apa yang detikINET sampaikan hanya untuk pengguna Android.

Sebelum membuat stiker, siapkan minimal 3 foto. Sebisa mungkin foto portrait dengan ragam ekspresi agar menarik. Kemudian instal 3 aplikasi ini di ponsel kamu, yakni:
– Personal Sticker for WhatsApp
– Background Eraser
– PicsArt

Mari kita mulai membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri:

1. Hapus latar belakang foto
Agar stiker lebih menarik, disarankan menghapus latar belakang foto. Adapun caranya sebagai berikut:

Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Foto SendiriFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

– Buka aplikasi Backgroud Eraser
– Pilih Load a Photo, kemudian pilih foto yang akan diedit
– Lakukan Crop gambar agar memudahkan proses penghapusan, bila sudah tekan Done
– Hapus latar belakang foto dengan opsi manual atau magic. Caranya usap jari pada bagian yang ingin dihapus.
– Bila telah selesai, tekan done diikuti save.

 

2. Tambah kata-kata
Agar lebih menarik baiknya tambah kata-kata. detikINET menggunakan aplikasi PicsArt.

Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Foto SendiriFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

– Tekan ikon + untuk memulai pengeditan diikuti memilih foto yang telah dihilangkan backgroudnya
– Lalu pilih opsi Teks. Tuliskan kata yang diinginkan
– Bila sudah, simpan gambar

3. Memasukkan stiker

Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Foto SendiriFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Untuk memasukkan stiker ke dalam WhatsApp, kita menggunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp.
– Setelah membuka Personal Sticker for WhatsApp, kita akan langsung mendapati stiker yang telah kita buat
– Tekan Add untuk menambahkan stiker ke WhatsApp
– Selesai

Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Foto SendiriFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Selanjutnya tinggal buka WhatsApp, dan lihat pada bagian stiker. Foto stiker yang telah dibuat tadi sudah langsung tersedia dan dapat langsung dikirim. Selamat mencoba!

credit https://inet.detik.com/tips-dan-trik/4291941/cara-bikin-stiker-whatsapp-pakai-foto-sendiri

Hal Dasar Membangun Bisnis Berbasis Teknologi Informasi

2018 November 11
Comments Off on Hal Dasar Membangun Bisnis Berbasis Teknologi Informasi
by trisulafika

Kampus ITS, ITS News – Pada era digital ini, kompetisi dalam dunia bisnis berbasis Teknologi Informasi (TI) telah banyak diperankan oleh kalangan pemuda. Guna menstimulasi para mahasiswa, dua alumni Departemen Matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), mengulas terkait hal mendasar pada bisnis startup, Kamis (11/10).

Disampaikan oleh Bakhtiar Arifin, salah satu pembicara, dunia TI merupakan peluang besar bagi para mahasiswa untuk mencari tempat bekerja. Peluang ini tak terbatas bada bidang tertentu, justru banyak lahan kosong yang masih tersedia. Di antaranya adalah tenaga lepas (freelance), tenaga jarak jauh (remote), maupun tenaga di tempat secara langsung. Hal ini selaras dengan perkembangan TI yang cepat, sehingga hampir seluruh jenis industri menuju ke arah tersebut.

Salah satu jenis bisnis yang dewasa ini menjadi sorotan pada era digital adalah bisnis startup. Hal ini merupakan bisnis yang baru dibangun, dapat berwujud sebuah perusahaan baru yang sedang dalam proses pengembangan. Umumnya, bisnis startup merupakan bisnis berbasis TI. “Salah satu wujud nyata bisnis ini adalah maraknya beragam aplikasi online yang berguna bagi penunjang kebutuhan hidup sehari-hari,” tutur pria yang bekerja di PT. Tamasia Global Sharia itu.

Di samping itu, Ikhwan Mohamad Iqbal, pembicara kedua menjelaskan bahwa modal awal memulai bisnis startup adalah sebuah ide. Menurutnya, ide dapat dengan mudah muncul melalui membaca buku sebanyak mungkin.

Hal tersebut ia pelajari dari kisah hidup beberapa orang sukses yang selalu menghabiskan satu hingga dua buku setiap harinya. “Membaca buku tak perlu harus paham seluruh isinya, yang terpenting selalu ada informasi baru bagi kita,” ujar pria yang sedang bekerja di Industrial Taiwan Research Institute (ITRI) itu.

Ia pun menyarankan para mahasiswa untuk menggunakan metode Bisnis Model Canvas (BMC) dalam membangun bisnis startup. Yakni sebuah metode perencanaan bisnis dengan sembilan bidang yang harus dirampungkan menggunakan ide-ide konkret. Sembilan bidang tersebut antara lain keunggulan produk, penentuan konsumen, teknik menjangkau konsumen, dan aktivitas bisnis.

Selanjutnya, terdapat sumber daya, media penunjang bisnis, pasangan bisnis, rincian biaya, dan teknik memperoleh penghasilan. “Metode ini sangat cocok untuk bisnis startup yang butuh perubahan cepat,” ulas mahasiswa Pascasarjana National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) itu.

Selain itu, yang tak kalah penting dalam bisnis ini adalah presentasi di hadapan investor. Ikhwan menjelaskan, investor meletakkan titik ketertarikannya pada 40 detik pertama. Sehingga pada waktu selanjutnya, tambahnya, investor tidak akan memperhatikan presentasi yang disampaikan apabila sudah tidak tertarik.

Tak lupa, Ikhwan pun membagikan tips presentasi yang krusial itu, yakni mengidentifikasi tujuan, menjelaskan apa yang hendak dilakukan, memberikan hal unik dalam produk dan yang terakhir melemparkan sebuah pertanyaan. “Semua tips tersebut harus dikombinasikan dan dilatih berulang kali agar terbiasa,” terangnya. (ion2/owi)

Bakhtiar Arifin, alumni Departemen Matematika ITS saat menyampaikan materi Binsis Stratup pada mahasiswa

credit : https://www.its.ac.id/news/2018/10/14/hal-dasar-membangun-bisnis-berbasis-teknologi-informasi/

Hello world!

2018 November 7
by trisulafika

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!