Dec 22

Manajemen File di Windows

Dalam sistem operasi windows kelompok file ekstensi memainkan peran penting. Semua file yang ada di sistem operasi windows memiliki beberapa ekstensi. Kebanyakan dari mereka yang akan Anda ingat. Sys,. Dll dll Ini semua sistem file. Mengerti sistem operasi Windows file dengan ekstensi dan menggunakan program yang tepat untuk membuka file bagi pengguna. Misalnya ketika Anda membuka Dukungan Microsoft, Windows membantu memiliki ekstensi tertentu dan ada sebagai sebuah file dan kemudian menggunakan sistem operasi Microsoft, explorer untuk membuka file untuk Anda.

Ada ribuan jenis file yang dan ada juga mereka ekstensi. Tetapi untuk semua jendela ekstensi tidak sama program tertentu yang diperlukan untuk dihubungkan ke file. Untuk file yang ada gambar dan ekstensi seperti. Jpeg dan. Bmp jendela terbuka baik Windows faks dan gambar atau Microsoft Paint Viewer untuk file-file ini. Salah satu masalah utama dan akhir adalah pengguna muka de-asosiasi file dengan ekstensi atau salah asosiasi jenis file. Berbagai virus atau spywares akan mempengaruhi komputer Anda dengan mengubah asosiasi file yang dapat menyebabkan kegagalan sistem. Microsoft mendukung, membantu Microsoft, Microsoft Windows telah mendapat banyak dukungan dari pengguna akhir untuk menelepon dan kegagalan sistem yang paling sering disebabkan oleh file yang diubah oleh asosiasi spywares.

Semua pengaturan asosiasi file yang dikelola oleh registri dan jika ada terjadi perubahan yang terjadi dalam registri. Satu harus memastikan untuk berkonsultasi Tek dukungan atau Microsoft Windows support atau bantuan sebelum membuat perubahan pada registri. Berbagai spyware removal program pada saat menghapus spywares komputer Anda mungkin akan mempengaruhi file asosiasi. Cara yang aman adalah pertama mengambil kembali dari salah satu registry atau membuat system restore point sehingga Anda dapat kembali ke negara di mana Anda memiliki semua file asosiasi utuh. Sebagian besar spyware removal program janji untuk menghapus spywares tetapi anda harus yakin program yang tepat untuk Anda.

penamaan file di windows juga mempunyai aturan sebagai berikut:

  1. nama file terdiri dari 8 karakter
  2. tanda dot (.) sebagai pemisah antara nama file dengan type file
  3. type file terdiri dari 3 karakter, misal: exe, bin, doc, dll
Manajemen File di LINUX

Kernel Linux telah mengembangkan VFS (Virtual File System) yang dapat mengenali data yang menggunakan File Sistem lain. File Sistem yang dikenali oleh Virtual File System Linux terbagi menjadi 3jenis, yaitu:

  1. Disk Based filesystem

Tipe file sistem ini memanage space memori yang bisa digunakan pada partisi disk local. Tipe file sistem ini yang lumrah adalah Ext2. Tipe lain yang dikenal dengan baik oleh VFS adalah :

  1. File system bagi varian Unix seperti system V dan BSD.
  2. Microsoft filesystem seperti MS-DOS, VFAT (Windows 98) dan NTFS (Windows NT).
  3. File system ISO96660 CD-ROM.
  4. File system lain seperti HPFS (IBM’s, OS/2), HFS (Apple Machintosh), FFS (Amiga’s Fast Filesystem) dan ADFS (Acorn’s machines).
  1. Network Filesystem

Tipe sistem file ini memungkinkan akses yang mudah ke suatu file yang terdapat pada jaringan komputer lain. Beberapa filesystem jenis ini yang dikenal dengan baik oleh VFS adalah : NFS, Coda, AFS (Andrews Filesystem), SMB (Microsoft’s Windows dan IBM’s OS/2 LAN Manager) dan NCP (Novell’s NetWare Core Protocol).

  1. Special Filesystem

Tipe ini tidak mengijinkan mengatur space disk. Pada direktori /proc menyediakan interface yang mengijinkan user untuk mengakses struktur data kernel. Direktori /dev/pts digunakan sebagai pendukung terminal semu. Seperti yang digambarkan pada standar Open Group’s Unix98.

 

Categories: Uncategorized


Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.