• 7 Cara agar Hidup Lebih Bahagia di Tempat Kerja

    Date: 2019.09.01 | Category: Uncategorized | Tags:

    Bahagia ialah perasaan suka serta damai yang ada pada diri satu orang. Waktu merasakan bahagia, seseorang pekerja dapat kerja secara baik. Pekerja yang merasakan bahagia serta sejahtera di kantor semakin lebih produktif.

    Selanjutnya, sdm yang jalani hidup berkualitas dapat berperan pada perkembangan perusahaan. Sekarang, banyak perusahaan yang berusaha untuk bikin karyawannya merasakan bahagia dalam tempat kerja.

    Mulai dengan membuat acara piknik bersama dengan, sampai menyiapkan permainan di pojok ruang. Tetapi, semua sarana itu tidak langsung membuat pekerja merasakan bahagia. Perasaan bahagia di kantor tidak hadir demikian saja, tapi harus diupayakan. Merilis Qerja.com, tersebut tujuh langkah menjadi bahagia dalam tempat kerja.

    Baca Juga : Penghasilan Tidak Kena Pajak

    Membuat Mood Positif di Pagi Hari

    Perasaan bahagia waktu buka pagi akan merubah mood Anda sepajang hari. Jadi, Anda harus berupaya supaya awal hari berasa menyenangkan dengan lakukan beberapa hal yang menyenangkan.

    Bila Anda senang olahraga, karena itu jalan enjoy atau lari pagi akan berasa menyenangkan serta beri kesegaran. Menurut riset, dengan hirup udara fresh sepanjang 20 menit –sambil berjalan atau berlari-, Anda akan merasakan bahagia.

    Sesaat, jika Anda pencinta kopi, karena itu bukalah hari dengan menyeruput satu cangkir kopi pagi. Tetapi kesempatan ini, Anda harus konsentrasi nikmati kopi serta menghayati rasa-rasanya, tanpa ada lakukan hal-hal lain.

    Berpikir Positif

    Bila Anda ingin tetap bahagia, karena itu awalilah semenjak dalam pemikiran. Karena itu, Anda harus lihat bagian positif dari semuanya. Anda dapat mengingat tiap hal baik dari pekerjaan saat ini. Dari mulai mengucapkan syukur jika Anda punyai pekerjaan, perasaan senang saat mengakhiri satu pekerjaan sebelum waktu tenggat, kesuksesan kerjasama dengan rekanan kerja, sampai upah serta bonus mendatang.

    Diluar itu, Anda pun harus semakin banyak habiskan waktu dengan rekan kantor yang pas. Selain itu, jauhi isu kantor serta rekanan kerja yang tetap bawa aura negatif.

    Baca Juga : Menghitung PTKP

    Kurangi Ketetapan

    Anda sudah mengetahui kenapa Mark Zuckerberg menggunakan pakaian yang sama tiap hari? Faktanya ialah untuk kurangi keputuan yang perlu ia bikin tiap hari. Dengan kenakan pakaian yang sama, Zuckerberg tidak harus pusing pilih baju sebelum pergi ke kantor. Dia dapat pakai daya serta pemikiran untuk pikirkan hal-hal lain yang lebih penting.

    Memastikan satu ketetapan akan habiskan sumber daya serta membuat capek. Karena itu, bila ingin bahagia, Anda harus kurangi jumlahnya ketetapan yang dibikin tiap hari.

    Anda tidak harus ikuti Zuckerberg dalam pilih baju. Anda dapat kurangi ketetapan dengan memutuskan sarapan yang sama tiap hari dalam satu pekan, selanjutnya merubah menu pada minggu selanjutnya.

    Kerjakan Pekerjaan yang Sesuai kenyataan

    Baca Juga : Menghitung PTKP

    Kadang, Anda memang perlu pekerjaan yang melawan untuk mempertajam potensi kerja lebih baik . Tapi, bila ambil pekerjaan yang susah, yakinkan jika Anda memang punyai potensi yang oke untuk lakukan pekerjaan itu.

    Dengan lakukan pekerjaan yang sesuai kenyataan, karena itu Anda dapat penuhi loyalitas serta menyelesaikan pekerjaan secara baik. Sesudah kerja, Anda akan merasakan senang serta bahagia. Sebaliknya, bila Anda ambil pekerjaan di luar potensi tenaga dan waktu, malah akan datangkan depresi.

    Menolong Rekan

    Perasaan bahagia dapat hadir saat lihat orang suka. Satu diantara langkah memperoleh perasaan bahagia ini dengan menolong rekan di kantor. Jadi, bila pekerjaan Anda telah usai, coba melihat ke kanan, kiri, depan, serta belakang untuk lihat adakah orang yang perlu pertolongan.

    Anda tak perlu lakukan hal besar buat mereka, tapi dapat tawarkan pertolongan kecil. Contohnya, waktu ke arah ke pantry, Anda dapat tawarkan mengambil kopi untuk satu orang. Atau, Anda dapat juga menolong masukkan data, menulis catatan, dan lain-lain. Anda dapat jadikan memberikan pertolongan ini jadi rutinitas teratur dengan menempatkan alarm pengingat pada kalender.

    Lakukan Hoby

    Apa Anda punyai hoby atau ketrampilan spesial di luar pekerjaan? Jika dapat sempatkan dikit waktu untuk lakukan hal yang Anda gemari itu tiap hari. Atau, bila begitu repot, Anda dapat kerjakan hoby diakhir minggu saja.

    Dengan lakukan hal yang disenangi, karena itu Anda akan merasakan bahagia. Perasaan suka ini akan terikut sampai ke tempat kerja. Saat Anda merasakan bahagia, pekerjaan seberat apa akan berasa lebih mudah.

    Jangan Lupa Senyum

    Senyum akan membuat Anda lebih bahagia. Senyum yang alami atau dipaksakan akan membuat otak berpikir jika apapun yang Anda lakukan ialah suatu yang menyenangkan. Jadi, Anda dapat mengaplikasikan senyuman dimana juga ada. Lempar senyuman pada rekanan kerja saat baru masuk kantor. Coba tersenyum walau mendapatkan setumpuk pekerjaan yang susah. Hal tersebut akan membuat perasaan Anda lebih baik.

    Dengan membuat perasaan bahagia di diri, Anda semakin lebih nikmati pekerjaan di kantor. Naiki tangga profesi tidak begitu susah bila digerakkan dengan menyenangkan.