• Menag Apresiasi Kinerja Dirjen Imigrasi Sukseskan Pelaksanaan Haji

    Date: 2018.10.03 | Category: Uncategorized | Tags:

    Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin, memberi animo kapasitas Dirjen Imigrasi lewat penghargaan pada beberapa pihak yang menolong kelancaran untuk kesuksesan service jemaah haji Indonesia. Penghargaan dari Menag itu diantaranya di terima langsung Dirjen Imigrasi, Ronny Franky Sompie.

    Menag Lukman Hakim menyampaikan animo tinggi pada semua pihak yang bekerja bersama dalam penyelenggaraan haji. Sebagai Amirul Hajj, Menag bersukur atas perolehan service Imigrasi pada jemaah haji tahun 2018.

    Baca Juga : Bus Mtrans dan Harga Tiket Bus Mtrans

    “Memandang kelancaran perolehan service, kita harus bersukur atas pelaksanaan beribadah haji, itu dengan inovasi-inovasi dalam penyelenggaraan haji,” tutur Lukman Hakim di sela-sela Rapat kerja nasional Pelajari Penyelenggaraan Haji Tahun 1439 H/2018 di Jakarta, Selasa (2/10).

    Lukman Hakim memberikan, di antara pengembangan penyelenggaraan haji, yakni kontrol dokumen perjalanan yang dikerjakan semuanya di Indonesia. Terobosan kapasitas itu dipandang seperti langkah pas serta efisien sampai mempermudah jalur jemaah di tanah suci.

    Tidak hanya proses kontrol dengan setahap sudah dikerjakan dengan begitu cermat dari mulai imigrasi, QR code dan sebagainya. Perihal ini termasuk juga kontrol kesehatan, penelusuran paspor serta koper beberapa jemaah. Service awal jemaah haji lewat beberapa kontrol lanjut Lukman dengan amat cepat serta tepat adalah implikasi dari fast trek yakni kecermatan serta keakurasian dalam kontrol.

    Baca Juga : Jadwal Bus Mtrans dan Bus Doa Ibu

    Di satu bagian penambahan service buat jemaah haji juga sesuai dengan kebijakan Pemerintah Arab Saudi. Pengembangan service selalu ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang.

    Selain itu Dirjen Imigrasi, Ronny Franky Sompie pada SP Rabu (3/9) pagi menyampaikan pihak Imigrasi Indonesia mensupport seutuhnya dalam pengembangan penyelenggaraan haji. Kerja sama Ditjen Imigrasi bersama dengan Kementerian Agama dikerjakan dalam rencana sinergitas antar lembaga atau kementerian.

    Baca Juga : Harga Tiket Bus Doa Ibu dengan Jadwal Bus Doa Ibu

    “Untuk kelancaran jamaah haji, kami mensupport service buat jemaah haji. Kami juga terima penghargaan yang lain di terima oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia serta Angkasa Pura II,” kata Ronny.