• KPK Persilakan Amien Rais Berikan Bukti Kasus Korupsi

    Date: 2018.10.09 | Category: Uncategorized | Tags:

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilakan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais untuk memberi bukti masalah masalah pendapat korupsi yang sudah mengendap lama. KPK pastikan akan meneliti info serta bukti yang dikatakan Amien Rais.

    “Bila ada bukti yang diklaim valid mengenai pendapat tindak pidana korupsi, silakan dikatakan ke KPK. Kami akan kerjakan pelajari terlebih dulu,” kata Juru bicara KPK Febri Diansyah waktu di konfirmasi, Selasa (9/10).

    Baca Juga : KA Cirebon Ekspres dan Harga Tiket KA Cirebon Ekspres

    Didapati, Amien Rais mengklaim akan buka beberapa kasus korupsi yang lama mengendap di KPK. Hal tersebut dikatakan Amien dalam pertemuan wartawan tentang pemanggilannya menjadi saksi masalah pendapat hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Akan tetapi, Amien tidak mengatakan apakah masalah korupsi yang akan dibeberkannya.

    Febri sendiri mengakui bingung atas pengakuan Amien yang mengkaitkan gagasan pemeriksaannya di kepolisian dengan janjinya membuka masalah korupsi di KPK. Instansi antikorupsi minta Amien untuk konsentrasi pada kontrol yang akan dijalaninya di Polda Metro Jaya.

    Baca Juga : Jadwal KA Cirebon Ekspres dengan KA Argo Jati

    “Cukup memusingkan saat momen itu dikait-kaitkan dengan KPK. Kami anjurkan, saksi konsentrasi saja pada inti masalah yang tengah diakukan Polri itu,” kata Febri. Lebih jauh, Febri minta semua pihak untuk tidak mengkaitkan proses hukum yang dikerjakan KPK ke ranah politik. Ditambah lagi, dalam proses pilpres (Pemilihan presiden) 2019 yang tengah berjalan sekarang ini.

    Baca Juga : Harga Tiket KA Argo Jati dan Jadwal KA Argo Jati

    Amien didapati ikut menjabat menjadi Anggota Dewan Penasihat Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Febri menyatakan, proses penegakan hukum yang dikerjakan KPK tidak akan dipengaruhi dengan rumor politik. “Sebab KPK tidak akan dipengaruhi serta masih akan jagalah independensi dari politik,” tegasnya.