• Imbang Lawan Vietnam, Timnas U-16 Tetap Pimpin Klasemen

    Date: 2018.09.25 | Category: Uncategorized | Tags:

    Tim nasional Indonesia U-16 cuma dapat bermain seri 1-1 menantang Vietnam U-16 dalam pertandingan penyisihan Group C Piala AFC U-16 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/9). Indonesia sudah sempat ketinggalan sesudah gawang Ernando Ari dijebol Khuat Van Khang di menit ke-31. Akan tetapi scuad Merah Putih menyamai score lewat tindakan Sutan Zico di menit ke-50.

    Walau cuma bermain seri, Indonesia masih pimpin klassemen Group C. Perolehan point mereka sama dengan yang sudah didapat India yaitu empat point. Akan tetapi Tim nasional U-23 unggul selisih gol. Dalam pertandingan awal mulanya, India bermain seri tiada gol dengan Iran.

    Baca Juga : KM Nggapulu dan Jadwal KM Nggapulu

    Indonesia bersama dengan India akan maju ke perempat final bila bermain seri pada Kamis (27/9) yang akan datang. Indonesia menguasai permainan pada set pertama. David Maulana serta kawan-kawan berkali-kali lakukan gempuran akan tetapi sering berhenti di barisan belakang.

    Beberapa kesempatan didapat Indonesia seperti lewat Bagus Kahfi waktu pertandingan baru saja berjalan enam menit. Akan tetapi tandukannya meleset dari tujuan. Tujuh menit lalu, Bagus kembali membuat dobrakan. Dia merengsek ke kotak penalti serta dua orang punggawa Vietnam mesti tutup ruangan geraknya. Yudha coba menolong, tapi cuma membuahkan sepak sudut.

    Baca Juga : Jadwal Kapal KM Nggapulu dan KM Dorolonda

    Salah satunya kesempatan terunggul Indonesia berlangsung di menit ke-14. David Maulana sukses mengelabui satu pemain sebelum memberi pada Bagus. Akan tetapi tembakan kaki kanan pemain bernomor punggung 10 ini kurang kuat serta gampang ditangkap penjaga gawang Nguyen Duy Dung.

    Menit ke-15, Bagus kembali memperoleh ruangan kosong di sepertiga akhir permainan, tapi sang pemain kelamaan membawa bola hingga pergerakannya sukses dipatahkan.

    Bagus berkali-kali sukses menggedor pertahanan akan tetapi serangannya tetap gagal sebab kelamaan membawa bola. Posisi belakang Vietnam memang solid serta susah ditembus. Walau menguasai permainan Indonesia malah kebobolan di menit ke-31. Bermula dari pelanggaran Salman yang lakukan tackle terlambat pada Ngo Thanh Tai, Vietnam mendapatkan sepakan bebas di luar kotak penalti.

    Baca Juga : Harga Tiket KM Dorolonda dengan Harga Tiket Kapal KM Dorolonda

    Khuat Van Khang yang ditunjuk jadi pelaksana eksekusi sepakan bebas ini sukses mengoptimalkan kesempatan ini. Sepakan kaki kirinya mengarah sudut kiri atas tidak dapat dihindari penjaga gawang Ernando Ari. Sampai akhir set pertama, Indonesia berusaha bangun serta cetak gol yang menyamai posisi. Akan tetapi usaha pasukan Fachri Husaini belumlah menghasilkan gol.

    Pada set ke-2, Indonesia masukkan penyerang anyar Sutan Zico. Masuknya pemain bernomor punggung 9 memberikan dampak positif. Baru lima menit ada di lapangan, Sutan sukses menyamai score. Gol bermula dari tindakan Bagus disamping kanan pertahanan. Dia lalu mengirim bola pada Sutan yang sukses dilakukan dengan kaki kiri.

    Masuk 10 menit paling akhir set ke-2, Vietnam santer mendobrak pertahanan Indonesia. Ada dua kesempatan emas pada menit-81 serta 82. Akan tetapi ke-2 kesempatan itu tidak menghasilkan gol karena kekuatan penjaga gawang Indonesia, Fernando Ari. Score imbang 1-1 bertahan sampai pertandingan selesai.