• Presiden SBY Tur Dalam Kapal Pesiar MSC Musica

    Date: 2017.09.21 | Category: Kapal Laut | Tags:

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono lakukan kunjungan singkat, sekitaran satu jam, ke kapal pesiar MSC Musica, di sela kesibukannya ikuti pertemuan puncak Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Dakar, Senegal, Jumat (14/3) sore saat setempat.

    Kunjungan singkat Presiden dikerjakan untuk berjumpa dengan warga negara Indonesia yang bekerja di kapal pesiar berbendera Italia itu. Kehadiran Presiden Yudhoyono serta Ibu Ani diterima oleh lebih dari 50-an awak kapal asal Indonesia yang tengah bebas pekerjaan di kapal yang mempunyai sarana sama dengan hotel bintang lima itu.

    Beberapa awak kapal tanpa ada dikomando menyanyikan lagu Indonesia Raya saat Presiden Yudhoyono bersama rombongan menyusuri karpet merah yang terbentang di tangga kapal. Lagu Indonesia Raya yang bergema ditempat yang berjarak beberapa puluh ribu km. dari Indonesia itu menyebabkan kesan haru, bukan sekedar beberapa awak kapal, namun juga beberapa wartawan Indonesia.

    Presiden Yudhoyono lalu berkeliling-keliling kapal yang mempunyai 1. 260 kamar itu. Kepala Negara berkunjung ke ruangan teater, ruangan berbelanja, beragam restoran, ruangan berolahraga serta ruangan bersantai.

    Di tiap-tiap lantai yang dikunjungi, nyaris semua warga Indonesia menyongsong hadirnya rombongan Kepala Negara yang diantaranya didampingi Mensesneg Hatta Rajasa, Menlu Hassan Wirajuda, Jubir Kepresidenan Andi Mallarangeng, serta putra bungsu Presiden, Eddie Baskoro.

    Mereka juga lakukan dialog dengan Presiden Yudhoyono terkecuali repot berfoto serta berjabat tangan. ” Saya bangga (pada kalian), ” kata Presiden Yudhoyono sembari menyalami mereka.

    Presiden juga berpesan supaya beberapa awak kapal tidak lupa kirim uang jerih payah untuk keluarga di Indonesia dan melindungi nama baik bangsa. Disamping itu, dalam session jumpa pers dengan media dari Indonesia, Presiden Yudhoyono menyebutkan kalau dalam dialog dengan kapten kapal, dia diberitahu kalau pekerja asal Indonesia populer disiplin, bagus dalam pekerjaan serta tidak bertingkah.

    Selanjutnya Presiden mengharapkan supaya info pekerjaan diluar negeri bisa lebih disosialisasikan ke umum Indonesia hingga orang-orang yang memiliki kekuatan bisa meningkatkan potensinya diluar negeri. Hal tersebut juga akan menyumbangkan devisa, tingkatkan perekonomian, dan menolong warga Indonesia berperan serta dalam globalisasi.

    Kapal pesiar MSC Musica sandar di pelabuhan Kota Dakar untuk menyimpan beberapa delegasi KTT ke-11 OKI yg tidak peroleh tempat di hotel-hotel di sekitar Dakar. Di kapal yang mempunyai lebih dari 13 lantai itu, jumlah pekerja Indonesia sekitaran 400-an orang dari keseluruhan 987 pegawai. Mereka rata-rata bekerja jadi pelayan restoran, pakar tehnik serta petugas kamar.

    Jadwal KeludHarga Tiket Kelud – Jadwal Kapal

    Beberapa awak kapal yang didapati sesudah kunjungan Presiden Yudhoyono itu rata-rata mengakui terharu karna bisa berjumpa dengan Kepala Negara. Menurut mereka — yang seringkali menggunakan saat berlayar di Eropa — untuk berjumpa dengan orang Indonesia saja tidak gampang serta begitu tidak sering, terlebih berjumpa dengan Kepala Negara.

    Karenanya, saat ketahui delegasi Indonesia bermalam di kapalnya, mereka begitu semangat untuk berjumpa serta mengobrol.

    Beberapa awak kapal itu mengakui rata-rata dikontrak sepanjang sembilan bulan dengan upah pada 600 dolar AS sampai 2200 dolar AS (sekitaran Rp 5, 4 juta sampai Rp 20 juta). Kontrak itu bisa diperpanjang setiap saat bergantung keinginan.