• Berwisata Ke Kepulauan Seribu Dengan Kapal Pesiar

    Date: 2017.09.21 | Category: Kapal Laut | Tags:

    SIAPA katakan Jakarta tidak miliki tempat wisata alam yang mengesankan? Jakarta miliki pulau-pulau yang dapat didatangi di lokasi Kepulauan Seribu. Nah, banyak langkah untuk nikmati lokasi wisata di Kepulauan Seribu. Satu diantara langkahnya yaitu dengan naik kapal pesiar Quicksilver Sunda Kelapa Cruise, yang mangkal di Marina Batavia di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

    Hari Minggu (14/12) siang, Kompas naik kapal pesiar. Beberapa penumpang harusnya naik kapal jam 11. 00 (boarding). Lantas jam 11. 30, kapal ini mulai pergi, meninggalkan Marina Batavia. Kapal selama 37 mtr. serta seberat 376 GT ini membawa 50-an penumpang, beberapa salah satunya anak-anak.

    Kapal menyusuri Pelabuhan Sunda Kelapa, lalu Pelabuhan Muara Baru, serta Pantai Mutiara dengan apartemen paling barunya Regatta, dapat tampak terang dari kapal ini.

    Tidak berapakah lama, kami di ajak nikmati santap siang. Manajer Pemasaran PT Marina Batavia Lanny Elvirya Maladjong menyebutkan, kapal pesiar ini memiliki 140 orang. Tarif naik kapal pesiar ini Rp 389. 000 per orang, telah termasuk juga makan siang serta nikmati hiburan diatas kapal. Tarif anak-anak memperoleh potongan harga 20 %.

    Barusan kami memakan sajian pembuka, kapal pesiar ini melewati Pulau Bidadari, pulau resor paling dekat dengan pantai Jakarta. Di pulau ini ada beberapa tempat bermalam. Makan siang juga berhenti sesaat karna sebagian penumpang asik ambil photo. Lantas kami juga meneruskan makan siang yang lezat diatas kapal pesiar ini.

    Sesudah nikmati sajian pembuka berbentuk roasted duckling, salmon and corn salad, kami memperoleh sajian sup Tom Yam Seafood. Sesaat, kapal pesiar ini selalu melaju serta melewati Pulau Onrust, pulau yang cuma tersisa benteng serta sedikit pasir putih.

    Penumpang bisa pilih sajian paling utama dalam makan siang hari ini dengan prasmanan, dari mulai butter rice, fried noodle. roasted potatoes, lasagna atau cannelloni, stir fried vegetables, grilled squid and shrimp, south china sea fried chicken, black pepper beef hingga batavia chili mango sauce. Penumpang kapal pesiar dapat juga nikmati beef wellington served mushroom sauce, black pepper sauce and BBQ sauce.

    Sesudah nikmati sajian paling utama, kami memperoleh sajian penutup berbentuk fruit cocktail, coconut drink, fresh fruits, roll cakes, lumpur cake, klaapertaart, krim caramel, assorted cake dengan minuman teh atau kopi. Sembari nikmati sajian, beberapa penumpang memperoleh hidangan hiburan musik serta dansa. Anak-anak juga memperoleh hiburan sulap serta badut.

    Kapal pesiar ini lalu melewati Pulau Ayer, pulau resor yang dikunjungi banyak wisatawan. Disana berlabuh beberapa yacht. Wakil Ketua Umum Asosiasi Perjalanan Wisata Jakarta, Rudiana yang turut dalam fun cruise itu mengakui sampai kini Asita belum juga ketahui ada kapal pesiar yang berputar di Kepulauan Seribu.

    Rudiana mengharapkan pengelola kapal pesiar ini meningkatkan pariwisata bahari ini dengan menaikkan jam perjalanan, berkunjung di beberapa pulau, serta buat penumpang bisa nikmati matahari tenggelam dari atas kapal.

    Harga Tiket Jakarta – Padang, Harga Tiket Jakarta – SemarangHarga Tiket Jakarta – Surabaya, Harga Tiket Jakarta – Pontianak

    Kapala Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu Joko Prihatno mengajak pengelola kapal pesiar itu berkunjung di pulau-pulau, dimana penumpang dapat turun, lihat penangkaran penyu serta elang bondol, menanam mangrove, juga lakukan snorkeling serta diving dalam one day tur.

    Lanny mengaku hadirnya Quicksilver Sunda Kelapa Cruise ini belum juga di ketahui khalayak luas. Namun ke depan, dia juga akan menyerap semuanya saran yang bisa meningkatkan pariwisata di Kepulauan Seribu.

    Tidak merasa, perjalanan sepanjang 2, 5 jam telah usai. Kapal pesiar ini juga berbalik arah, kembali pada dermaga Marina Batavia. Pas jam 14. 00, kapal masuk dermaga spesial. Di saat-saat paling akhir itu juga, penyanyi serta penari mengajak beberapa penumpang menyumbangkan nada serta bergoyang dengan.

    Perjalanan dengan Quicksilver Sunda Kelapa Cruise juga selesai dengan kesan mendalam. Serta tersisa pertanyaan, kenapa sampai kini beberapa orang Jakarta serta Bodetabek pada berlibur panjang, senantiasa liburan ke Bandung serta Puncak? Walau sebenarnya Kepulauan Seribu adalah potensi wisata yang mengagumkan. Mengapa Anda tidak coba?