• Berlayar Ke Tiongkok Dengan Kapal Pesiar

    Date: 2017.09.21 | Category: Kapal Laut | Tags:

    Bukanlah perjalanan sebagai maksud paling utama, tetapi sensasi menelusuri di lautan samudra sebagai yang diimpikan. Kapal pesiar Diamond Princess, satu diantara kapal termewah didunia, berikan semuanya pengalaman itu dalam perjalanan 10 hari melewati Laut Tiongkok Timur.

    Hari itu, Kamis (17/4/2014), cuaca di Yokohama, 30 km. dari Tokyo, Jepang, begitu bersahabat. Sekitaran 1. 600 penumpang yang beberapa besar pasangan lansia berdiri antre di Pelabuhan Yokohama manfaat memperoleh seperti boarding pass untuk masuk kedalam kapal Diamond Princess yang menunggu sabar di bibir dermaga.

    Tersirat raut muka yang ceria waktu penumpang masuk kapal Diamond Princess. ”Kami menginginkan memperoleh pengalaman baru di kapal ini serta sama-sama membahagiakan pasangan, ” kata Yuki (65) dengan istrinya sebentar memijakkan kakinya di kapal pesiar Diamond Princess.

    Yuki mengakui begitu terperanjat dengan kemewahan kapal Diamond Princess. Kapal ini serupa hotel bintang lima, diperlengkapi banyak panggung hiburan, pusat perdagangan, serta beragam arena permainan, termasuk juga arena permainan kasino, jakpot, serta alat ketangkasan yang lain. Kapal ini diperlengkapi tiga kolam renang, ruangan teater dengan kemampuan 870 kursi, dan fasilitas kesehatan serta berolahraga.

    Kapal yang baru diperbaiki dengan cost 30 juta dollar AS atau sekitaran Rp 350 miliar ini terbagi dalam 18 lantai (dek), diperlengkapi 28 kamar suite, 2 kamar family suite, serta 186 kamar mini suite. Kamar-kamar itu diperlengkapi balkon yang begitu privacy. Ada juga 522 kamar (kabin) serta 216 kamar yang berpanorama laut.

    Yuki serta penumpang yang lain diterima hangat beberapa kru kapal disertai musik Hawaiian yang telah disediakan di dek 7. Beberapa penumpang terlarut dengan type hiburan itu, melepas tas genggamnya serta mengajak pasangannya berdansa dengan di lantai hiburan. Sekurang-kurangnya 10 pasangan lansia tidak melepas peluang ini, segera berdansa dengan.

    Terkecuali musik Hawaiian, di beberapa dek di gelar juga galeri seperti pasar seni dengan lukisan-lukisan eksotik yang dapat segera dibeli penumpang. Ditempat beda, di gelar juga penjualan perhiasan dengan bermacam macam berlian, camera, jam tangan, minyak wangi serta beberapa barang yang lain dengan merk terkenal.

    Harga Tiket PangrangoJadwal NggapuluHarga Tiket Nggapulu – Harga Tiket Leuser

    Mendekati malam, kapal siap bertolak meninggalkan Yokohama menuju Okinawa. Langit tanpa ada merasa semakin gelap serta gelombang laut semakin merasa. Berbarengan datangnya malam, sinar lampu di kapal semakin mengilau, itu juga tandanya pertunjukan diatas kapal juga akan diawali. Kapal Diamond Princess beralih peranannya jadi panggung dunia gemerlap. Ada orkestra, ada juga karaoke yang tiap-tiap tempat dipenuhi pengunjung. Ada juga pertunjukan jazz serta club malam.

    Buat yg tidak sukai dengan hiburan musik, ada hiburan alternatif, yaitu movies under stars atau bioskop terbuka beratapkan langit dengan bintang-bintang yang benderang. Berbarengan derai ombak waktu kapal jalan, penumpang diputarkan film Gravity dengan bintang Sandra Bullock serta George Clooney. Beberapa penumpang melihat film sembari berendam di kolam air panas, beberapa yang lain merebahkan tubuhnya di kursi malas dengan minuman enteng di dekatnya. Ada 12 film yang diputar sepanjang 10 hari pelayaran.

    Satu sekali lagi kekhasan yang berada di kapal Diamond Princess yaitu terdapatnya sarana mandi dengan ala Jepang yang dimaksud izumi. Sesudah bersihkan diri dengan sabun, lantas mengeringkan tubuh dengan handuk, pengunjung ditempat ini dipersilakan masuk kedalam bak diisi air hangat, sembari mengobrol atau bersenda gurau. Sarana ini pasti dibedakan untuk pria serta wanita.