• Jadi Saksi, JK Sebut Penggunaan Dana Operasional Menteri Fleksibel

    Date: 2018.08.16 | Category: Uncategorized | Response: 0

    Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan sekitar kebijakan pemerintah, terpenting berkaitan dana operasional menteri (DOM). Di ketahui, pemerintah keluarkan kebijakan tentang dana operasional menteri sejumlah Rp 120 juta.

    Keterangan ini dikatakan JK, sapaan Jusuf Kalla waktu bersaksi dalam sidang peninjauan kembali (PK) yang diserahkan bekas Menteri Agama Suryadharma Ali atau SDA di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Rabu (11/7). JK didatangkan menjadi saksi atas keinginan SDA.

    Baca Juga : KA Brantas dan Harga Tiket KA Brantas

    Dalam kesaksiannya, JK menyampaikan pemakaian DOM fleksibel serta jadi diskresi menteri yang terima dana itu. Hal seperti ini mengingat DOM di keluarkan untuk mensupport pekerjaan beberapa menteri.

    “Yang keluarkan langsung Menkeu, jika DOM (dana oprasional menteri) itu fleksibel serta deskresi pada menteri yang berkaitan, tetapi janganlah dilupakan pekerjaan menteri itu ada juga dalam mensupport pekerjaan serta kewajibannya,” kata JK waktu bersaksi.

    Baca Juga : Jadwal KA Brantas dan KA Bangunkarta

    Pemakaian DOM ditata dalam PMK nomer 268 yang menyebutkan 80 % dari dana DOM dikasihkan dengan lump sum pada menteri, sesaat 20 % lagi dipakai untuk support operasional yang lain. Diluar itu, dalam ketentuan itu juga dijelaskan pertanggungjawaban DOM tidak lagi mesti dibikin dengan detil.

    “Ya dalam PMK (Ketentuan Menteri Keuangan) yang laku mulai 31 Desember 2014, 80 % itu lump sum dengan bulat dikasihkan pada menteri, lantas 20 % dana yang lebih fleksibel, hingga itu semua bergantung menteri yang memakai dana itu,” kata JK.

    JK memberikan, karena berbentuk lump sum atau pembayaran yang dikerjakan sekaligus juga pada sebuah waktu, tidak dibutuhkan perincian pemakaian 80 % dari DOM. Sesaat untuk 20 % yang lain, JK menyampaikan butuh dirinci serta dipertanggungjawabkan penggunaannya.

    “Karena lump sum menjadi demikian digunakan tidak butuh detil, bulat-bulat diberi, menjadi pengeluarannya diskresi menteri, sedang yang 20 % mesti dirinci. Katakanlah ada tamu diberikan ticket pulang, menjadi ya bisa terkecuali yang 20 % mesti jelas pertanggung jawabannya,” kata JK.

    Baca Juga : Harga Tiket KA Bangunkarta dan Jadwal KA Bangunkarta

    Di ketahui, SDA ajukan PK atas masalah korupsi pelaksanaan beribadah haji tahun 2010-2013 yang membuatnya diberi hukuman 10 tahun penjara. Lewat PK ini, SDA mengharap pengadilan membebaskannya dari jeratan hukum.

    Keinginan sama dikatakan pihak keluarga SDA. Rendhika Harsono menantu Suryadharma Ali memohon doa penduduk supaya bekas Ketua Umum PPP itu mendapatkan keadilan lewat PK yang diajukannya ini.

    “Minta doa-nya supaya dikasihkan keadilan hukum pada bapak saya,” berharap Rendhika. Di ketahui, Suryadharma Ali divonis dengan hukuman 6 tahun pidana penjara serta denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Jakarta pada 11 Januari 2016 kemarin.

    Pengadilan Tinggi Jakarta dalam putusan bandingnya memperberat hukuman Suryadharma Ali jadi 10 tahun penjara ditambah denda Rp 300 juta. Tidak cuma itu, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi DKI juga akan memutus mencabut hak politik Suryadharma Ali saat 5 tahun sesudah melakukan waktu hukuman pokok.

     

     

  • Garuda, Perlunya Mendorong Penumpang Indonesia

    Date: 2018.08.16 | Category: Uncategorized | Response: 0

    Penerbangan Garuda GA 089 dari Amsterdam, 9 Juli 2018, pergi pas waktu. Kebetulan saya duduk di Business Class. Hari itu semua tempat duduk kelas usaha terisi penuh. Tempat duduk di kelas ekonomi juga penuh. Petugas cek in yang kebetulam orang Filipina menyampaikan jika kelas ekonomi terisi 98%.

    Satu minggu awal mulanya penerbangan dari Jakarta ke Amsterdam juga penuh. Saya, yang sebenarnya telah tercatat pada penerbangan satu hari awal mulanya, duduk di kelas usaha. Karena pergantian jadwal penerbangan, saya mendapatkan fakta jika kelas usaha di hari keberangkatan yang baru juga terisi penuh.

    Baca Juga : KA Gajayanan dan Harga Tiket KA Gajayanan

    Saya telah coba mendaftarkan menjadi penumpang waiting daftar di kelas usaha, tapi nyatanya tidak dapat alami up grade karena semua penumpang kelas usaha tidak ada yang membatalkan keberangkatannya.

    Dalam penerbangan dari Jakarta beberapa paling besar penumpang merupakan orang asing. Demikian pula dalam penerbangan kembali pada Jakarta. Di kelas usaha yang saya tumpangi (kebetulan saya menulis artikel ini di pesawat) dari 28 tempat duduk cuma ada 2 orang muka Indonesia termasuk juga saya sendiri.

    Saya mendapatkan info jika dalam penerbangan Garuda ke Jepang serta Australia, perusahaan penerbangan pelat merah ini sangat sukses menjaring penumpang asing ke penerbangan mereka. Hal seperti ini saya alami sendiri dalam penerbangan Melbourne- Denpasar beberapa tahun yang lantas, yang lalu saya tulis dalam artikel yang berjudul “Menjadi minoritas di penerbangan Garuda”.

    Baca Juga : Jadwal KA Gajayanan dan KA Ciremai Ekspres

    Dalam penerbangan tempo hari, tempat duduk di samping saya di isi pasangan 1/2 usia dari Australia; Peter serta Sarah Rists, yang barusan liburan di Birmingham, Inggris. Mereka menyengaja terbang dari Birmingham ke Schiphol untuk memakai kelas usaha Garuda ke Jakarta.

    Sesudah singgah liburan di Bali, mereka akan kembali pada kampung mereka di Perth juga dengan memakai kelas usaha Garuda. Ke-2 pasangan Australia itu begitu setia memakai kelas usaha Garuda saat bertahun -tahun , yang menurut penilaiannya tambah lebih baik dari perusahaan penerbangan yang lain.

    Kemana Penumpang Indonesia?
    Fakta itu begitu membesarkan hati saya. Penerbangan Garuda dipenuhi penumpang serta sejumlah besar merupakan penumpang asing. Ini bermakna Garuda mempunyai daya saing yang kuat dalam penerbangan global. Akan tetapi, pertanyaan selanjutnya merupakan dengan penerbangan apakah penumpang Indonesia lakukan perjalanannya?

    Baca Juga : Harga Tiket KA Ciremai Ekspres dengan Jadwal KA Ciremai Ekspres

    Saya masih tetap ingat benar jika pertanyaan yang sama muncul ketika saya menulis artikel “Menjadi minoritas di penerbangan Garuda” beberapa tahun yang kemarin. Saat itu ada orang Malaysia yang lalu “meledek” jika orang Indonesia tidak dapat terbang di kelas usaha.

    Komentar itu langsung disambar oleh Emirsyah Satar, yang saat itu menjadi presiden direktur PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Komentar orang Malaysia itu merupakan komentar yang bodoh karena tidak cuma di kelas usaha orang Indonesia jadi minoritas tapi juga di kelas ekonomi.

    Ke perusahaan penerbangan manakah perginya penumpang Indonesia jika mereka melancong keluar negeri? Cukuplah banyak penerbangan dari Timur Tengah yang mengisap penumpang Indonesia untuk perjalanan ke Eropa. Bahkan juga banyak salah satunya memakai kelas usaha di penerbangan itu. Ini bermakna jika orang Indonesia mempunyai potensi membayar, bahkan juga dalam hal seperti ini sejumlah besar dapat membayar ticket kelas usaha.

    Dalam banyak peluang, nyatanya semakin banyak lagi penumpang Indonesia yang memakai penerbangan negara tetangga, walau harga nya terkadang tambah lebih tinggi. Status Garuda menjadi perusahaan penerbangan bintang lima dunia (menurut hasil penilaian Skytrax dari Inggris) nyatanya belumlah dapat mengusung minat penumpang Indonesia pada perusahaan penerbangannya sendiri. Malah penumpang asing yang lebih menghormati kualitas service Garuda.

    Promo Lebih Gencar
    Berdasar pada pengalaman ini, saya jadi meyakini jika kemampuan Garuda dalam penerbangan global begitu menjanjikan. Bila saja semakin banyak orang Indonesia yang memakai penerbangan Garuda, sesaat jumlahnya penumpang asingnya selalu terbangun pertumbuhannya, Garuda mesti meningkatkan kemampuan penerbangannya keluar negeri. Ini bermakna ruangan untuk perkembangan penerbangan Garuda di penerbangan internasional masih tetap besar sekali.

    Usaha untuk menggerakkan jumlahnya penumpang Indonesia dalam penerbangan internasional mesti dikerjakan oleh Garuda dengan sistematis. Untuk kelas satu serta kelas usaha, promo memakai Perbankan Prioritas di beberapa bank, seperti BCA Prioritas, adalah satu hal yang menurut saya akan begitu efisien dikerjakan.

    Dalam hal seperti ini kerja sama dengan banyak penyelenggara program training keluar negeri juga butuh selalu diintensifkan. Demikian pula Garuda butuh memetakan perusahaan perjalanan yang seringkali membawa turis keluar negeri untuk dikerjakan pendekatan.

    Sesaat untuk kelas ekonomi, terpenting penumpang milenial, promo yang efisien tentu dapat dikerjakan oleh pakar di bidangnya. Lihat kegiatan profesional muda yang suka pada perjalanan sekarang ini, usaha merangkul mereka jadi terpenting terpenting untuk prospek periode panjangnya.Saya meyakini Garuda dapat terbang tambah tinggi. Garuda tetap di dadaku.

  • Harga Tiket Mahal, Ketua Kontingen Indonesia Akan Lobi Semua Pihak

    Date: 2018.08.16 | Category: Uncategorized | Response: 0

    Jakarta – Ketua Kontingen (Chef de Mission) Team Asian Games Indonesia, Komjen Pol. Syafruddin pastikan, semua atlet akan dilihat dengan serius persiapan fisik serta mental, kesehatan sebelum, waktu, serta sesudah berlaga pada Asian Games 2018 kelak. Juga masalah gizi serta kesejahteraannya.

    Pengakuan Komjen Syafruddin dikatakan dalam acara bersilahturahmi dengan Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Kantor Sekretariat Kontingen Asian Games Indonesia, Kompleks PTIK Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018).

    Baca Juga : KA Gumarang dan Harga Tiket KA Gumarang

    “Kita mempersiapkan team serta staf CdM dalam jumlahnya besar. Dokter kita sediakan dengan spesial. Kita di-back up dokter serta psikolog dari TNI serta Polri. Banyaknya seputar 60. Mereka merupakan beberapa relawan yang tidak dibayar. Ini untuk dedikasi bangsa serta Negara Indonesia,” tutur Syafruddin.

    Pada beberapa pemimpin redaksi serta pemilik media siber itu, Syafruddin memohon peranan media siber untuk menolong mempromokan serta menggaungkan gelaran berolahraga se-Asia yang begitu berprestise. Menurut data, setidak nya akan ada 27 ribu atlet yang akan bertanding di 40 cabang berolahraga yang dipertandingkan dengan keseluruhan moment laga 462.

    Syafruddin optimistis dengan perjuangan optimal semua team, atlet serta support pemerintah serta penduduk, termasuk juga pers, team Indonesia akan dapat mencapai rangking 10 besar pada Asian Games yang akan di buka pada 18 Agustus 2018 kelak. Jumlahnya atlet kita yang telah tercatat 900 orang. Ditambah official serta team simpatisan jadi 1500 orang.

    Baca Juga : Jadwal KA Gumarang dan KA Gaya Baru Malam

    “Untuk dapat masuk 10 besar, kita cukuplah dengan mencapai 15 sampai 16 medali emas. Hitung-hitungan kita, optimistis dapat mendapatkan 17 sampai 18 emas. Menjadi tuan-rumah, kita miliki previlage, untuk meningkatkan cabang berolahraga, yang kita harap akan dapat meningkatkan kemampuan prestasi Indonesia,”ujar Wakapolri.

    Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan, media siber malah sampai kini menilainya, greget Asian Games masih tetap kurang, walau sebenarnya pengerjaannya telah semakin dekat. “Kami beberapa mass media sampai sekarang ini kurang mendapatkan supply info yang komplet serta berkaitan. Siapapun atlet kita, bagaimana persiapan mereka, serta seperti apakah profilnya. Yang malah tempo hari ramai justru masalah harga ticket pembukaan yang dirasakan sangat mahal,”ujar Wens.

    Beberapa pengurus AMSI sepaham, arena Asian Games merupakan hajatan bertaraf internasional. Menyertakan beberapa puluh ribu bahkan juga beberapa ratus ribu orang, juga uang triliunan rupiah. Akhirnya, menjadi suatu bahan berita, Asian Games magnitudenya besar sekali. Atas input AMSI, Ketua Kontingen Asian Games Indonesia ini mengatakan akan mengevaluasi serta tingkatkan intensitas serta kualitas publikasi serta buka komunikasi dengan luas ke semua cabang berolahraga.

    Baca Juga : Harga Tiket KA Gaya Baru Malam dan Jadwal KA Gaya Baru Malam

    Tentang harga ticket yang dirasakan mahal, Komjen Syafruddin mengatakan akan buka lobi Komite Berolahraga Asia (OCA), Komite Berolahraga Indonesia (KOI) ataupun semua pihak supaya harga ticket dapat lebih dapat dijangkau penduduk. Walau Asian Games diselenggarakan di Indonesia, akan tetapi semua ketetapan yang berbentuk olimpiade, dipastikan oleh komite internasional. “Saya akan coba melobi semua pihak, supaya ticket dapat tambah murah. Untuk pemirsa lokal harusnya janganlah dengan standard dollar. Memang menjadi merasa mahal,” tuturnya diakhir pertemuan.

     

  • Kroasia Cetak Sejarah ke Final Piala Dunia

    Date: 2018.08.16 | Category: Uncategorized | Response: 0

    Daya juang Kroasia dalam melawan Inggris membawa hasil manis. Ticket ke final sukses diambil Kroasia sesudah menang 2-1 atas Inggris di Stadion Luzhinki, Kamis (12/7) pagi hari WIB. Merupakan Mario Mandzukic yang jadi penentu kemenangan Kroasia karena gol penentu yang dicetaknya pada menit 109 set penambahan ke-2.

    Kemenangan ini jadi histori sendiri karena untuk kali pertamanya Kroasia melenggang ke partai final Piala Dunia. Mengenai pencapain terunggul mereka merupakan sampai ke semi final di Piala Dunia 1998. Sedang buat Inggris, hasil ini membuat mereka mengulang-ulang kegagalan di semi final Piala Dunia 1990.

    Baca Juga : KA Jayabaya dan Harga Tiket KA Jayabaya

    Di final, Kroasia akan melawan Prancis pada final yang diselenggarakan pada 15 Juli yang akan datang. Sedang Inggris akan melawan Belgia dalam persaingan perebutan rangking ke-3.

    Kemenangan dicapai dengan tidak gampang oleh Kroasia. Mereka sudah sempat dikagetkan dengan gol cepat Inggris yang diciptakan Kieran Trippier saat pertandingan baru saja berjalan lima menit. Kemudian walau menguasai perebutan bola, Kroasia kesusahan membuka pertahanan Inggris. Sampai set pertama selesai, score masih 1-0 untuk kelebihan Inggris.

    Baca Juga : Jadwal KA Jayabaya dan KA Harina

    Di set ke-2, Kroasia yang tidak mudah menyerah selalu berupaya mencari celah di pertahanan Inggris. Sesudah hampir satu jam permainan, kesabaran Kroasia membawa hasil pada menit 68.

    Menyongsong umpan silang Vrsaljko, Perisic sukses mendahului Walker dalam menyongsong bola. Sontekan punggawa Inter Milan itu tidak mampu dihentikan Pickford.

    Score imbang 1-1 membuat Kroasia seolah semakin semangat mendesak pertahanan Inggris. Beberapa eksperimen Kroasia hampir berbuah gol ke-2. Salah satunya tendangan Ivan Perisic yang mengenai tiang pada menit 70. Lantas tendangan keras Brozovic sesudah mendapatkan umpan dari Mario Mandzukic yang masih tetap dapat ditangkap Pickford.

    Di set penambahan pertama, Kroasia serta Inggris saling mempunyai satu kesempatan gol. Pertama, sundulan John Stone yang telah ke arah gawang ditepis bek Vrsaljko yang berdiri pas di garis gawang pada menit 99. Sedang satu kesempatan gol Kroasia merupakan saat sontekan Mandzukic menyongsong umpan silang masih tetap mengenai kaki Pickford.

    Baca Juga : Harga Tiket KA Harina dan Jadwal KA Harina

    Kroasia sukses mengubah kelebihan dengan gol yang diciptakan Mandzukic. Terima bola sundulan dari Perisic, Mandzukic terlepas dari pandangan pemain bertahan Inggris serta melepas tendangan dari jarak dekat yang tidak dapat dihentikan Pickford. Score 2-1 untuk kelebihan Kroasia bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

    Susunan Pemain : Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic, Rakitic, Brozovic, Rebic, Modric, Perisic, Mandzukic. Cadangan: Livakovic, Corluka, Kovacic, Kramaric, Jedvaj, Bradaric, Caleta-Car, Badelj, Pjaca, Pivaric, Lovre Kalinic.

    Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Alli, Henderson, Lingard, Young, Sterling, Kane. Cadangan: Butland, Rose, Dier, Vardy, Welbeck, Cahill, Jones, Delph, Rashford, Loftus-Cheek, Alexander-Arnold, Pope.

     

  • Mahasiswa UI Menangkan Kompetisi Pengelolaan Energi yang Efisien

    Date: 2018.08.16 | Category: Uncategorized | Response: 0

    Schneider Electric, perusahaan global di bagian pengelolaan daya serta otomasi, Schneider Electric, menginformasikan seleksi final pertandingan Go Green in the City (GGITC) 2018 yang akan mewakili Indonesia berkompetisi di tingkat Asia Pasifik pada tanggal 28-29 Agustus 2018 yang akan datang, untuk merebutkan ticket menuju Grand Final yang akan diadakan di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS), pada bulan November 2018.

    Ide inspirasi berjudul Smart Memory Alloy for Reliable Trackers (SMART) yang digagas oleh team RISE dari Kampus Indonesia (UI) dipilih menjadi pemenang Go Green in the City 2018 tingkat nasional, menaklukkan 350 team mahasiswa serta mahasiswi dari semua Indonesia.

    Baca Juga : KA Serayu dan Harga Tiket KA Serayu

    Team RISE yang terbagi dalam Clarissa Merry serta Rivaldo Gurky, akan tampilkan project SMART untuk berkompetisi di tingkat Asia Pasifik untuk menjawab persoalan akan keperluan sumber daya pilihan serta pemerataan akses listrik di ruang rural dengan mengoptimalkan penyerapan tenaga surya memakai jalan keluar skema panel surya yang bisa dengan fleksibel ikuti arah gerak matahari.

    Dengan skema panel surya ini, daya listrik yang dibuat dari tenaga surya bisa bertambah seputar 18 % dibanding skema panel surya konvensional, diprediksikan dalam sehari bisa membuahkan daya listrik sampai 31,6 MWh, sama dengan dengan menghidupkan 2.300 rumah tangga dengan mengkonsumsi listrik rata-rata per harinya sebesar 13,6kWh.

    Country President Schneider Electric Indonesia, Xavier Denoly, menyampaikan, menjadi generasi yang tech savvy serta menguasai 50 % dari tenaga kerja produktif pada tahun 2020, milenial jadi tonggak utama dalam lakukan satu pergantian besar yang sustainable dengan pemakaian tehnologi, internet of things (IoT) serta kecerdasan buatan.

    Baca Juga : Jadwal KA Serayu dan KA Kutojaya Selatan

    “Lewat pertandingan Go Green in the City, Schneider Electric menggajak milenial untuk mengambil sisi dalam komune global serta memberi panggung buat mereka dalam mengasah potensi serta kreatifitas dengan fokus pada tehnologi pengelolaan daya yang efektif serta berefek positif pada sosial-lingkungan,” kata Xavier, di Jakarta, Kamis (12/7).

    Menurut Xavier, pertandingan Go Green in the City merupakah sisi dari prinsip perusahaan menjadi pemimpin dalam transformasi digital manajemen daya serta otomasi, untuk lakukan transfer pengetahuan serta peningkatan talenta untuk bangun generasi muda.

    “Semenjak pertama-tama di luncurkan pada tahun 2010, pertandingan Go Green in the City memperoleh respon yang positif dari beberapa generasi muda Indonesia. Saat 8 tahun pertandingan ini berjalan, sudah dibarengi oleh keseluruhan 7.000 mahasiswa serta mahasiswi dari semua Indonesia,” pungkasnya.

    Baca Juga : Harga Tiket KA Kutojaya Selatan dan Jadwal KA Kutojaya Selatan

    Selain itu, Direktur Bioenergi, Direktorat Jenderal Daya Baru Terbarukan serta Konservasi Daya, Kementerian ESDM, Andriyah Feby Misna menyampaikan, keikutsertaan pihaknya menjadi dewan juri dalam pertandingan ini adalah ke-6 kalinya.

    “Setiap tahun nya, kami lihat ketertarikan yang besar dari beberapa mahasiswa Indonesia. Pasti harapannya pertandingan semacam ini bisa jadi media buat beberapa generasi muda untuk berkreasi dalam membuahkan inovasi-inovasi baru yang ramah lingkungan serta irit daya. Diinginkan juga generasi muda dapat lebih perduli serta dapat jadi agent of change untuk wujudkan budaya irit daya di lingkungannya,” kata Andriyah.

     

  • KAI Diskon Tiket 40 Persen yang Dibeli di Aplikasi KAI Access

    Date: 2018.08.11 | Category: Uncategorized | Response: 0

    PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberi potongan harga sampai 40 % dari harga normal buat pelanggan yang memakai aplikasi pemesanan ticket KAI Access vs paling baru.

    Simak Juga : KA Tegal Ekspres dan Harga Tiket KA Tegal Ekspres

    ” Promosi potongan harga ini laku untuk kereta-kereta komersial keberangkatan mulai 8 Januari sampai 31 Maret 2018, ” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Kamis (14/12/2017). Menurutnya, untuk pemesanan bisa dikerjakan per 15 Desember 2017 serta buat calon penumpang yang berhalangan pergi pada tanggal yang dipesan, ticket itu bisa dibatalkan serta dirubah jadwalnya.

    Kris menyampaikan untuk memperoleh aplikasi KAI Access begitu gampang, karena aplikasi itu telah ada di Playstore untuk pemakai Android serta App Store untuk skema operasi iOS/iPhone. ” KAI Access paling baru ini dapat diperlengkapi dengan menu ‘Train’ untuk pemesanan ticket serta menu ‘Meals’ adalah feature service pesan preorder menu makanan restorasi KA, ” katanya.

    Simak Pula : Jadwal KA Tegal Ekspres dan KA Joglokerto Ekspres

    ” Ke depan akan diperlengkapi dengan ‘e-Moda’ yakni feature service penambahan preorder layanan antar ke stasiun ataupun jemput di stasiun memakai moda transportasi yang lain serta ‘Porter’ feature service penambahan preorder layanan angkut barang/bagasi oleh petugas porter stasiun, ” lanjutnya.

    Kris memberikan diluar itu juga masih tetap ada fitur-fitur simpatisan seperti ” My Trips ” yaitu kisah pemesanan ticket kereta, ” Deals ” yang berisi informasi promo-promo menarik berkaitan kereta api. Juga kelak ada menu ” Remind Me ” yaitu feature pengingat perjalanan yang bisa ditata setting waktu 10-60 menit sebelum keberangkatan KA.

    Lihat Juga : Harga Tiket KA Joglokerto Ekspres dengan Jadwal KA Joglokerto Ekspres

    Ada pula ” Location ” yaitu feature untuk tahu tempat terbaru dari kereta yang dinaiki oleh penumpang. ” e-Magazine ” yaitu majalah elektronik yang berisi berita sekitar KA agar bisa temani perjalanan penumpang. ” Dan ada menu ‘Chat with Loko’ yaitu Si Loko ada untuk temani Anda menjadi assistant pribadi penumpang, ” tuturnya. (Pada)

  • Jelang Natal, Tiket KA Ekonomi Surabaya-Jakarta Ludes Terjual

    Date: 2018.08.11 | Category: Uncategorized | Response: 0

    Ticket kereta api (KA) kelas ekonomi jurusan Surabaya-Jakarta ludes terjual sampai 25 Desember 2017, demikian yang dikatakan petinggi Daerah Operasi Kereta Api Indonesia (Daop) VIII Surabaya.

    Baca Juga : KA Sancaka dan Harga Tiket KA Sancaka

    Manager Humas Daop VIII Surabaya Gatut Sutiyatmoko, di konfirmasi di sela pengawasan deretan Direksi serta Komisaris PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun Pasar Turi Surabaya, menyampaikan ticket ekonomi jurusan Surabaya – Jakarta habis terjual untuk 22 sampai 25 Desember.

    ” PT KAI mengambil keputusan waktu angkutan Natal serta tahun baru mulai tanggal 22 Desember sampai 7 Januari 2018. Tetapi spesial untuk ticket kelas ekonomi jurusan Surabaya – Jakarta terhitung hari ini telah habis, yakni untuk keberangkatan tanggal 22 sampai 25 Desember, ” tuturnya Selasa (19/12/2017).

    Baca Juga : Jadwal KA Sancaka dan KA Argo Parahyangan

    Gatut mengutamakan ticket yang habis merupakan untuk kelas ekonomi saja arah Surabaya-Jakarta, yakni pada serangkaian gerbong KA Kertajaya serta KA Style Baru Malam Selatan. ” Untuk kereta api kelas eknomi ke jurusan yang lain masih tetap ada, ” tuturnya. Diluar itu, Gatut memberikan, ticket untuk jurusan Surabaya-Jakarta di serangkaian kereta api lainnya, yakni untuk kelas usaha serta eksekutif masih tetap banyak tersedia.

    Daop VIII Surabaya, lanjut dia, untuk menghadapi lonjakan penumpang saat liburan natal serta tahun baru pada 22 Desember sampai 7 Januari sudah meningkatkan tujuh serangkaian gerbong kereta api penambahan. ” Kami telah sediakan tujuh kereta api penambahan tidak hanya kereta api reguler, ” tuturnya.

    Simak Pula : Harga Tiket KA Argo Parahyangan dengan Jadwal KA Argo Parahyangan

    Gatut memberikan contoh, dari Stasiun Pasar Turi Surabaya arah Jakarta, ada dua Kereta Api penambahan, yakni KA Sembrani arah Stasiun Gambir Jakarta, dan KA Kertajaya arah Stasiun Senen Jakarta. Dengan menambahkan keseluruhnya tujuh serangkaian gerbong kereta api dengan beberapa arah itu, Gatut yakini, semua penumpang akan terlayani saat musim berlibur natal 2017 serta tahun baru 2018. (Pada)

  • Asyik, Penjualan Tiket Konser The Chainsmokers Dibuka Hari Ini!

    Date: 2018.08.11 | Category: Uncategorized | Response: 0

    Sesudah dua minggu lantas keluarkan pengumuman konser The Chainsmokers Live in Jakarta 2018 yang akan digelar pada Jumat, 30 Maret 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, promotor Townsquare Entertainment serta Third Eye Management (TEM), hari ini menginformasikan tanggal penjualan ticket untuk pertunjukan konser duo asal Amerika Serikat, Alex Pall serta Andrew Taggart itu.

    Penjualan ticket konser yang dinantikan ini akan sah di buka hari ini, Rabu (20/12/2017), dengan on-line jam 12. 00 WIB lewat www. thechainsmokersjkt. loket. com. Ticket konser The Chainsmokers ini di jual dengan harga bermacam, mulai di harga Rp900. 000 ++ sampai Rp2. 000. 000++.

    Simak Juga : Bus Haryanto dan Harga Tiket Bus Haryanto

    “Kami tawarkan 3 kelompok ticket yang akan memberi pengalaman yang berlainan buat semasing pemirsa, yakni GA Festival, GA Fan Pit, and VIP Sky Deck. Untuk kelompok GA Festival harga nya di Rp900. 000++, ” jelas Arthur Bubu dari Townsquare Entertainment dalam tayangan pers yang di terima nada. com.

    GA Fan Pit, lanjut dia, ditujukan buat pengagum super The Chainsmokers! Pemirsa kelompok ini akan memperoleh tempat sangat dekat di muka panggung dengan harga Rp1. 200. 000++. Sesaat, kelompok VIP Sky Deck dengan harga Rp2. 000. 000 tawarkan panorama spesial atas semua moment dari ketinggian yang tidak ada duanya, tentu saja ditambah dengan sarana VIP yang lain.

    Promotor Townsquare Entertainment serta Third Eye Management (TEM) akan mengadakan rangkaian program sebelum konser untuk memberi deskripsi mengenai konser yang akan datang.

    Baca Juga : Jadwal Bus Haryanto dan Bus Putera Mulya

    Timnas Indonesia akan menantang Islandia dalam partai eksperimen yang berjalan pada 14 Januari 2018. Gagasannya, laga itu akan berjalan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Akan tetapi, sebelum laga itu akan diselenggarakan juga pertandingan pada Islandia menantang Indonesia Selection pada 11 Januari yang akan datang. Laga itu akan berjalan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

    PSSI sudah melaunching harga ticket untuk laga Indonesia Selection menantang Islandia. Ticket di jual dengan on-line lewat webset PSSI serta bukalapak. com yang telah bisa mulai dipesan pada, Jumat (22/12/2017) pagi hari. Ticket paling murah di jual dengan harga Rp100 ribu serta termahal Rp250 ribu. Nanti, ticket pasti akan di jual on the spot di hari laga berjalan.

    Lihat Juga : Harga Tiket Bus Putera Mulya dengan Jadwal Bus Putera Mulya

    ” Untuk ticket akan di buka pada Jumat pagi hari. Untuk laga di Maguwoharjo akan dilepaskan sekitar 25 ribu lembar, ” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dalam jumpa pers di lokasi Kuningan, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

    Seperti di ketahui, scuad Indonesia Selection akan di isi oleh pemain pilihan penduduk langsung lewat polling. Nanti, dari 33 nama pemain akan diambil 22 nama dengan polling paling tinggi yang akan bertanding menantang Islandia serta dilatih oleh Simon McMenemy, sebagai pelatih terunggul Liga 1.

  • Ini Bocoran Harga Tiket Laga Indonesia vs Islandia

    Date: 2018.08.11 | Category: Uncategorized | Response: 0

    Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia (PSSI) dengan sah jual ticket Indonesia Selection vs timnas Islandia mulai Jumat (22/12) pagi hari dengan harga paling murah Rp100. 000 sampai termahal Rp250. 000. Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Kamis (21/12/2017), ada 25. 000 ticket di jual untuk laga yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta itu.

    ” Kami utamakan penjualan dengan daring. Pembelian langsung bisa di situs relasi kami bukalapak. com, ” tutur Ratu Tisha. Mengenai kumpulan harga ticket Indonesia Selection kontra Islandia yakni Rp100. 000 untuk tribun utara serta selatan, Rp175. 000 untuk tribun timur serta Rp250. 000 untuk tribun barat.

    Simak Juga : Bus Garuda Mas dan Harga Tiket Bus Garuda Mas

    Tidak hanya daring, ticket akan di jual berbentuk fisik. Akan tetapi, seperti dimaksud Ratu Tisha, hal seperti ini masih tetap lihat tingkat pembelian ticket yang di jual lewat bukalapak. com sampai H-4 atau H-5 laga. ” Jadi yang di jual fisik itu bekas dari daring, ” papar Ratu Tisha.

    Ratu meneruskan, PSSI menyengaja mengawali penjualan ticket daring jauh hari sebelum laga Indonesia Selection vs Islandia. Menurutnya hal tersebut menahan penimbunan pesanan pada sebuah waktu yang dapat membuat server situs daring tidak bisa dibuka, seperti yang sempat berlangsung di pertandingan tim nasional Indonesia waktu Piala AFF 2016 kemarin.

    ” Diluar itu, kami juga ingin bangun skema serta coba melatih penduduk dengan skema daring. Akan tetapi ini, kan, perlu proses, ” papar Ratu, sambil memberikan untuk hindari praktek percaloan, PSSI akan memberi batasan optimal tiga ticket untuk satu pemesan.

    Baca Juga : Jadwal Bus Garuda Mas dan Bus Harapan Jaya

    Indonesia Selection sendiri adalah scuad yang terbagi dalam 22 pemain yang diambil penduduk lewat pengambilan suara dari 35 pesepak bola Indonesia yang perform, catatan statistik serta kontribusinya dipandang baik saat tampil di Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017. Team ini nanti dilatih oleh pelatih team juara Liga 1 Bhayang kara FC, Simon McMenemy.

    Menjadi info, timnas Islandia, yang akan tampil di Piala Dunia 2018, berkunjung ke Indonesia untuk memerankan dua laga. Tidak hanya menantang Indonesia Selection, team bimbingan pelatih Heimir Hallgr�msson juga menjajal potensi tim nasional Indonesia yang disediakan ke Asian Games 2018. Laga yang diselenggarakan pada Minggu (14/1) itu hampir tentu dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta.

    Lihat Juga : Harga Tiket Bus Harapan Jaya dengan Jadwal Bus Harapan Jaya

    Untuk laga ini, menurut Kepala Jalinan Media serta Promo Digital PSSI Gatot Widakdo, penjualan ticket di buka sah sesudah ada persetujuan pemakaian Stadion Utama GBK. ” Selekasnya sesudah bisa lampu hijau untuk GBK, kami akan buka penjualan ticket, ” kata Gatot.

  • Harga Promosi Tiket Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta Rp30 Ribu

    Date: 2018.08.11 | Category: Uncategorized | Response: 0

    KA Bandara Soekarno Hatta Mulai Melayani Penduduk Umum di hari ini, Selasa (26/12/2017). Project pembangunan KA Bandara soekarno- hatta ini menyertakan tiga pihak yakni PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), serta PT Railink.

    PT KAI bangun prasarana untuk mendukung pengoperasian KA BSH mencakup trek baru selama 12. 1 KM dari Batuceper sampai bandara komplet dengan jaringan LAA-persinyalan serta telekomunikasi KA, stasiun (Sudirmanbaru, Duri, Batuceper), gardu induk LAA, serta dipo pemeliharaan KRL Railink

    Simak Pula : Bus Agra Mas dan Harga Tiket Bus Agra Mas

    PT AP II bangun stasiun di Bandara serta konektivitas ke APMS Skytrain untuk menghubungkan stasiun bandara menuju semua terminal keberangkatan penerbangan.

    PT Railink yang bertindak selaku operator KA Bandara lakukan pengadaan fasilitas, interior stasiun, SDM serta pendukungnya. Investasi fasilitas dikerjakan oleh PT Railink dengan beli electric multiple unit (EMU) atau Kereta Rel Listrik (KRL) baru dari Konsorsium Bombardier Transportation Swedia serta PT INKA sekitar 10 trainset KRL (6 car per trainset) dengan kemampuan 272 penumpang pada tiap-tiap trainset.

    Baca Juga : Jadwal Bus Agra Mas dan Bus EKA

    ” KA Bandara Soekarno- Hatta sudah dapat dipakai oleh penduduk umum menjadi eksperimen berbayar mulai tgl 26 desember 2017 sampai dengan Januari 2018, ” papar Edi Sukmoro Direktur Utama PT KAI di Jakarta, Senin (25/12/2017). Perlu untuk diketahui jika pada step awal operasional PT Railink baru melayani naik turun penumpang di tiga stasiun yakni : Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper, serta Stasiun soekarno- Hatta.

    Untuk sesaat waktu pada step awal pengoperasian KA BSH, belumlah dilayani naik turun penumpang di Manggarai karena masih juga dalam proses pembangunan peron serta jalan KA Bandara oleh Unit Kerja Project DDT DJKA Kemenhub. Pada step awal eksperimen operasional tanggal 26 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 diresmikan tarif promo Rp30. 000. Sedang mulai tanggal 2 Januari 2018 gagasannya akan diaplikasikan tarif Rp70. 000.

    ” Sedang untuk pembelian ticket bisa dikerjakan lewat mobile aplikasi serta vending machine. Untuk pembelian lewat mobile aplikasi, penumpang bisa unduh aplikasi di play-store dengan link : https : //play. google. com/store/apps/details? id=com. railink. ticketing&hl=en “, papar Porwanto Handry Nugroho sebagai direktur operasi dam tehnik PT Railink dalam peluang yang sama.

    Simak Pula : Harga Tiket Bus EKA dan Jadwal Bus EKA

    Pada awal operasional KA Bandara Soekarno Hatta akan melayani 42 perjalanan pada jam 03 : 40 – 21 : 40 rute Sudirman Baru (BNI City) s. d. Soekarno-Hatta serta 06 : 10 – 23 : 10 rute Soekarno-Hatta s. d. Sudirman Baru (BNI City). Untuk info lebih komplet berkaitan jadwal perjalanan bisa di akses di www. railink. co. id atau @kabandara.