Tips Matikan Perbaikan Teks Otomatis di Smartphone Android

Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, keberadaan smartphone Android sudah menjadi hal yang tidak terpisahkan setiap harinya. Tempat dimana smartphone dapat membantu pengguna dalam berbagai cara. Salah satu keterampilan utama yang Anda butuhkan untuk memiliki smartphone adalah mengetik.

Namun sayangnya fitur auto-correction merupakan fitur auto-correction untuk smartphone Android, sehingga proses pengiriman pesan teks sering kali mengakibatkan error. Itu sebabnya sangat frustasi bagi pengguna Android.

Pada dasarnya, masalah ini dapat diselesaikan dengan menonaktifkan fitur koreksi otomatis yang ada di dalam perangkat. Sangat mudah untuk mematikannya sendiri, tetapi itu tergantung pada merek perangkat dan versi sistem operasi. Sebagai gantinya, Anda biasanya memilih Bahasa dan Input dari menu Pengaturan.

Untuk mematikan fitur auto-correction pada smartphone dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan Android 7.0 Nougat, masuk ke menu Settings, lalu masuk ke Language & Input, Virtual Keyboard, Gboard, [ Pilih Text Correction. Kemudian scroll ke bagian Modify dan geser tuas di bagian Auto Modify. Ubah kondisi mati yang ditandai dengan warna abu-abu.

Langkah yang dilakukan pada smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop juga berbeda. Keyboard Gboard belum support, jadi cara mematikan fitur autocorrect adalah dengan masuk ke menu Settings, pilih Language & Input, pilih nama keyboard default perangkat, dan klik Advanced. ] Dan kemudian [KoreksiOtomatis]. Ubah status menjadi mati.

Dengan menonaktifkan fitur ini, pengguna juga dapat mencegah kesalahan yang tidak diinginkan. Saat memasukkan atau mengirim pesan.

Sumber: Titik.ac.id