RSS
 

Menikmati Dinginnya Air Terjun Madakaripura

14 Mar

Apabila teman – teman mengunjungi Probolinggo, jangan lupa untuk berwisata ke kawasan Air Terjun Madakaripura. Objek wisata ini berada dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Wisata ini menawarkan pemandangan yang cukup mempesona, ditambah dengan sejarah yang lekat dengan kerajaan Majapahit. Konon Air Terjun Madakaripura dijadikan tempat pertapaan terakhir maha patih Gaja Mada. Untuk akomodasi teman – teman dapat menggunakan beberapa penginapan di bromo yang menawarkan fasilitas yang lengkap. Karena letaknya yang tidak jauh dari kawasan objek wisata Bromo. Untuk memberikan kenyamanan dalam mengunjungi objek wisata air terjun madakaripura teman – teman dapat menggunakan beberapa perlengkapan seperti spatu boot, mantel air, dan juga pelindung smartphone, agar wisata teman – teman kesini menjadi lebih aman.

Kegitan Yang Dilakukan

Banyak dari wisatawan yang berkunjung kesini sekedar untuk menikmati panorama alam yang sangat mempesona, dengan dikelilingi dinding – dinding yang berupa tebing menjadikan tempat wisata di Probolinggo yang satu ini menarik dan dapat menghilangkan stress karena rutinitas dan gemeriuhnya kota. Lokasi yang cukup alami menjadikan Air Terjun Madakaripura menjadi lokasi yang sering digunakan untuk ajang berfoto ria, baik dengan sahabat maupun keluarga teman – teman.

Selama perjalanan dari pos masuk menuju ke lokasi tempat wisata di Probolinggo ini, teman – teman akan banyak di suguhi dengan pemandangan alam yang sangat mengesankan dan suara dari germicik air serta kicauan burung – burung yang masih liar akan membuat Anda serasa di alam bebas. Guyuran air terjun memberikan suasana yang sangat mengesankan sehingga teman – teman akan betah berlama – lama disini.

Rute Perjalanan

Mengunjungi tempat wisata di Probolinggo yang satu ini tergolong sangat mudah baik menggunakan kendaraan umum maupun menggunakan kendaraan pribadi. Apabila teman – teman berasal dari luar kota Anda bisa transit terlebih dahulu di Surabaya, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Probolinggo dengan rute perjalanan melewati Sidoarjo – Porong – Pasuruan – Probolinggo dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan. Setelah teman – teman sampai dipertigaan Kecamatan Tongas – Kabupaten Probolinggo, teman – teman bisa mengambil arah ke kanan, dan melanjutkan perjalanan menuju ke Kecamatan Lumbang. Setelah sampai di Kecamatan Lumbang teman – teman akan menemukan pertigaan lagi, teman – teman bisa mengambil arah ke kiri untuk sampai ke kawasan objek wisata Air Terjun Madakaripura. Apabila teman – teman lurus Anda akan menuju ke kawasan wisata Gunung Bromo.

Setelah sampai di pintu masuk wisata air terjun Madakaripura, perjalanan teman – teman masih dilanjutkan dengan berjalan kali dengan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 20 menit, dan yang perlu teman – teman ingat disini adalah jangan membawa beban terlalu berat, agar teman – teman tidak cepat lelah. Medan disini adalah jalan setapak yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki.

Itulah ulasan mengenai air terjun Madakaripura, semoga ulasannya bermanfaat yaaa.

Sumber : https://www.twisata.com/air-terjun-madakaripura-tempat-wisata-di-probolinggo-yang-terkenal/

 
No Comments

Posted in Wisata

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*