RSS
 

Bisnis Online

12 Feb

Apabila teman – teman berniat untuk melakukan bisnis online artike dibawah ini mungkin bisa bermanfaat, langkah – langkah dibawah ini bisa menjadi referensi untuk memulai sebuah bisnis yang akan teman – teman tekuni kedepanya, adapun langkah – langkahnya sebagai berikut :

1. Melakukan Riset Produk.

Sebenarnya ada banyak sekali barang – barang yang ada di dunia nyata ini dan kesemuanya dapat dijadikan produk dalam bisnis online, baik itu berupa barang fisik, jasa ataupun produk – produk digital sekalipun. kesemuanya itu bisa kita jadikan sebagai produk untuk bisnis online. Dan sekarang tinggal sobat mencari barang – barang mana yang cocok untuk dijadikan produk bisnis online teman – teman. saran dari saya sendiri dalam memilih produk – produk yang akan dipasarkan melalui media online adalah jangan terlalu idialis untuk memilih sesuatu yang sempurna, kenapa demikian ? karena itu akan menghambat teman – teman untuk memulai bisnis online yang akan dijalankan.

2. Memiliki Website, Blog Dan Akun Media Sosial

Ini bisa dikatakan wajib untuk dimiliki apabila teman – teman akan menekuni bisnis online, mengapa ? karena website / blog serta media social inilah yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat untuk mempromosikan produk – produk sobat di internet. Apabila teman – teman berniat untuk lebih serius untuk menekuni bisnis online, saya menyarankan untuk membuat website dengan domain yang resmi. tetapi apabila teman – teman komputer hanya ingin bisnis dengan gratis atau tanpa modal dengan cara menjadi publising iklan, membuat blog di blogspot saja sudah cukup.

3. Promosikan Website atau Akun Media Social

Pada point ini merupakan ujung tombak dari kelancaran bisnis teman – teman, karena sukses tidaknya sebuah produk tergantung dari segi marketingnya. ada banyak cara yang bisa dijadikan sarana promosi website teman – teman antara lain :

a. Kuasai SEO

Cara ini memang efektif karena pengunjung website teman – teman nantinya adalah orang – orang yang membutuhkan informasi produk yang teman – teman tawarkan, saya menyarankan untuk mempelajarinya agar bisnis teman – teman dapat berjalan sukses.

b. Promosi Menggunakan Situs Jasa Periklanan

Salah satu dari situs periklanan online adalah Google Adword, Google Adword merupakan media periklanan yang dimiliki oleh raksasa internet Google, Untuk dapat berpromosi melalui Google AdWord tentunya sobat harus merogoh kantong sobat, karena media promosi yang satu ini membutuhkan dana untuk dapat mepromosikan situs sobat. selain Google Adword sebenarnya banyak sekali situs yang menyediakan jasa periklanan antara lain MSN Adcenter, Yahoo Ads, Facebook Ads dan masih banyak yang lainnya.

c. Promosi melalui Media Sosial

Media social memang sangat booming sekarang ini, terutama Facebook, Twitter, Dan Google +, situs – situs ini sangat cocok sekali sebagai media promosi.

Sumber : utopicomputers.com

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*