RSS
 

Apa itu Digitalocean

12 Feb

Apabila kita akan membangun sebuah server yang mudah dan murah untuk digunakan sebagai sarana hosting atau sebagai tempat untuk aplikasi yang akan kita bengun maka kita membuatuhkan jasa layanan yang menyediakan layanan server tersebut.  Salah satu penyedia layanan untuk server virtual adalah Digital Ocean. Digital Ocean merupakan penyedia jasa layanan server VPS dengan harga sewa yang terjangkau, minimal harga yang ditawarkan adalah $ 5 perbulan saja. Dengan harga segitu kita sudah mempunyai server sendiri yang bisa digunakan untuk keperluan hosting baik website atau aplikasi. Selain itu ada layanan ini juga memberikan banyak sekali promo yang bisa kita gunakan, apabila teman – teman berminat untuk menggunakan layanan ini dan mendapatkan promo free senilai $ 10. teman teman bisa mendaftar melalui link ini.

Bagaimana Cara Untuk Membuat VPS di Digital Ocean

Sebelum teman – teman membuat VPS di Digital Ocean terlebih dahulu teman – teman harus mendaftarkan diri menjadi member di Digital Ocean dengan cara mengklik tombol sign up disini, kemudian masukan alamat emal teman – teman beserta password yang akan digunakan. setelah itu klik tombol Sign Up.

Gambar Tampilan Depan Situs Digital Ocean

Gambar Menu Sign Up

Gambar Konfirmasi Email

Kemudian teman – teman akan menerima kiriman email dari support Digital Ocean yang berisikan verifikasi pendaftaran, untuk bisa melanjutkan ke tahap berikutnya seperti gambar di bawah ini. kemudian teman – teman bisa klik link pada email yang dikirim tersebut.

Gambar Email Verifikasi

2. Update Billing Pembayaran Digital Ocean

Setelah mendaftar member Digital Ocean kemudian teman – teman bisa melakukan update pembayaran yang bisa dilakukan dengan trasfer via kartu kredit atau dengan menggunakan pembayaran via Paypal, seperti gambar di bawah ini, dengan minimal pembayaran sebesar $ 5 serta maksimal pembayaran $ 100.

Gambar Billing Via Kartu Kredit

Gambar Billing Via Paypal

Setelah itu teman – teman bisa mengikuti step by step langkah animasi dibawah ini

Itulah sedikit ulasan mengenai digital ocean semoga bisa bermanfaat.

sumber : utopicomputers.com

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*