Sudah Tahu Belum 6 Aplikasi Android Buatan Indonesia Ini?

Sudah Tahu Belum 6 Aplikasi Android Buatan Indonesia Ini?

Aplikasi merupakan salah satu ‘bagian’ yang membuat sebuah handphone memiliki fungsi yang lebih luas. Hal itu tentunya tak lepas dari peran developer atau pengembang yang telah bersusah payah membuat aplikasi untuk perangkat Android tersebut. Banyak diantara aplikasi yang dibuat oleh para pengembang tersebut yang terbukti bermanfaat untuk user Android, misalnya aplikasi peta, aplikasi video call dan masih banyak lagi.

Aplikasi Android Buatan Indonesia

Dari sekian banyak aplikasi Android yang bisa diunduh di Google Playstore, beberapa diantaranya adalah buatan anak negeri. Bagi Anda yang belum menyadari atau tidak mengetahui mengenai hal tersebut, silahkan lihat nama aplikasi tersebut di bawah ini.

1. Aplikasi PicMix

PicMix adalah aplikasi Android untuk mengedit foto yang cukup populer. Mungkin masih sedikit yang mengetahui bahwa aplikasi ini adalah hasil kreasi anak Indonesia di bawah nama pengembang “Inovide Magna Global”. Di Google Palystore, aplikasi PicMix telah diunduh sekitar 10 juta kali dan mendapat rating lumayan tinggi di angka 4,2. Pada laman Google Playstore, alamat devĀ eloper ini tertulis di daerah Kelapa Gading Jakarta.

Aplikasi PicMix

2. Aplikasi POS Application dan Paw

oon Waiter

Aplikasi Pawoon: POS Application dan

Paw

oon Waiter merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna bisa memantau aktivitas pada kasir bisa dipantau secara online. Biasanya digunakan oleh pengusaha yang memiliki banyak gerai dan toko. Jika Anda adalah seorang pengusaha yang memiliki banyak tempat usaha, aplikasi buatan anak negeri ini cocok untuk Anda pakai untukmelihat transaksi pada seluruh usaha milik Anda secara realtime.

3. Aplikasi Ruang Guru

Aplikasi buatan Indonesia di urutan ketiga i

ni adalah aplikasi yang berfungsi untuk mencari seorang guru private secara online. Jika pada zaman dahulu orang mencari guru private melalui selebaran atau iklan di koran, sekarang sudah jauh lebih mudah hanya dengan menginstal aplikasi Ruang Guru, lalu carilah guru private yang dibutuhkan sesuai dengan bidang masing-masing.

4. Aplikasi Go-Jek

Siapa yang tidak kenal Go-Jek? Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan, mendengar nama ini sudah pasti tak asing lagi, sebab Go-Jek ini hampir ada pada semua smartphone orang yang membutuhkan jasa angkutan online yang murah. Banyak yang tahu mengenai “Go-Jek”, tapi sangat sedikit yang tahu bahwa aplikasi Go-Jek yang diinstal pada smartphone pelanggan tersebut merupakan buatan anak Indonesia. Nama penegembang yang membuatnya adalah PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

5. Aplikasi Traveloka

Traveloka merupakan aplikasi Android untuk memesan atau booking tiket pesawat dan hotel. Mungkin hanya sedikit orang yang tahu bahwa aplikasi Traveloka adalah buatan Indonesia. Cara menggunakannya cukup mudah, tidak diperlukan pengetahuan khusus karena tampilan user interface yang mudah dimengerti.

6. Aplikasi Babe

Babe merupakan aplikasi untuk mengetahui dan membaca berita dengan lebih simple. Aplikasi yang merupakan singkatan dari “Baca Berita” ini dibuat oleh developer bernama Mainspring dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali juga. Ukuran file aplikasi Babe sendiri tidaklah besar, cuma sekitar 14 MB saja. Jika Anda tidak mau ketinggalan berita-berita yangs sedang hangat, jangan tunda lagi untuk segera mengunduh aplikasi buatan Indonesia ini.

Itulah enam macam aplikasi yang merupakan hasil kraesi anak negeri yang patut diapresiasi. Sebenarnya masih ada beberapa aplikasi Android lainnya yang dibuat oleh developer asal Indonesia, namun untuk sementara Admin hanya membahas yang enam itu saja, sebab 6 aplikasi tersebut Admin rasa yang cukup populer dan familiar bagi pengguna Android tanah air.